Categories

SOCIAL MEDIA

Kamis, 29 Desember 2016

#SassyThursday: Year in Review


Kamis terakhir tahun ini, gue initiate untuk bikin year in review. Apa yang terjadi sejauh ini, seperti apa partner gue, suka duka. Sukanya tentu dapat backlink dan DA terjamin.

Ka Icha:

Ide awal #SassyThursday adalah mereview produk kecantikan dibawah 100 ribu. And I said no. No. Karena gue merasa potensi kami lebih dari sekedar review produk. Review produk, sendiri juga bisa. Ada 2 blogger yang suka nge-rant, rusuh dan vokal, ngapain cuma buat review kosmetik :’(

Gue ngeliat poin lebih kami terletak di situ. Kami nggak lembut-lembut amat, kami punya point of vie yang boljug asik mancay level Masterchef Kroasia. Mantap lah gua mah pokoknya.

Jadi, membahas topik hot, membagikan opini kami, membahas kasus artis, bisa memancing letupan opini kami. Bisa menambah bumbu. Bisa seru.

Kritik mah ada, dari yang membangun ampe nggak. Ya udah resiko, kami bahas sesuatu yang pro-kontra, kami membahas sesuatu yang sizzlin-hot, ya apa yang anda harapkan?

Tapi tetep aja pageviews ngga berbohong, selain backlink dari kak Icha, #SassyThursday menjadi pemasok PV lumayan manjur untuk blog gue. What’s wrong with you guys? Lo suka liat orang marah-marah? Seru ya nontonin gua sumpah serapah? Seruuuuu~

But yeah, kalo pada sadar, gue udah ngga pernah sumpah serapah lagi. Eh serius, coba cek deh postingan gue bulan ini *ye baru bulan ini sik*. Tulisan gua lantang tanpa ada wtf wtf nya, anjirnya minim hampir ngga ada. Ho I’m so proud.

Kembali ke #SassyThursday, kami menentukan tema H-1, selain lupa (zzz) kami juga memantau ada topik hot apa sih yang lagi diomongin? Ngobrol di chat Whatsapp.

“Materi ini jangan deh, terlalu kontroversial”

“Jangan ini kak, aku ngga ngikutin”

“Topik ini basi nggak sih?”

Dan perbincangan alot lainnya. So kami happy banget kalo ada sesuatu yang viral pada hari selasa-rabu itu. Viral things are our fuel lah.

Paling lucu kalau lagi super buntu, kami main game questionnaire! Nanya sendiri jawab sendiri. Parah, basi abis. Ya masih ada yang baca sih, cuman if we bahas yang kaya gitu: saatnya lo inbox kami tentang usulan topik. Karena artinya kami lagi buntu :’((

Berpartner dengan annisast itu nyelekit-nyelekit terpacu. She’s tyrrany, insensitive, kepala batu kinda woman. Dari “Tulisan kamu tentang parenting itu nggak menarik” sampe “Tulisan kamu bagus banget!” weh you gak tau seberapa sering gue ngedumel males sama kak Icha, so when she said “Aku heartless makannya temen aku dikit,” I be like, “IYA BENER EMANG!”

But annisast will be annisast. Yang ngga hanya ngenyek tapi menuntun. Oh god, lo nggak tau ya kalo dia itu proofreader gue saat kompetisi Acer? Every single paragraph gue kirim ke dia lewat Whatsapp, dan dia ngebenerin. Bener-bener copas langsung dari draft.

Kalo dia mau jahat, tipu aja gua, jebak aja gua. Ato dia nyontek dan diam-diam ikut kompetisi yang sama. But she didn’t. Dia yang membuat gua mantap meninggalkan sumpah serapah, ngasih ide SAMPE DIGAMBAR SKETSANYA. “We’ve got your back,” katanya.

Sial bener lah ini orang. Ngeselin iya, menuntun iya. Orang bakal susah ngeliat sisi dia yang itu karena ketutup semua sama judesnya dia. But overall, dalam entire blogging community, she’s the most compatible for me. Ngga ada yang lain. Ngga ada yang bisa melangkah dengan pace, emosi dan letupan yang kurang lebih sama kayak gue. Ngga ada dan ngga kepikiran buat nyari.

Dia juga yang bilang, “Masa kamu lebih percaya kata anon daripada aku dan mbawin (Windi Teguh).” Karena ngga bisa dipungkiri, gue juga empet kalo ada yang komen anon ngga berisi. Sedih juga. #SassyThursday pun banyak yang kritik, ngga suka. Ngga hanya di post gua, tapi di post dia juga gitu. Sama. Lumayan.

It’s crazy how people love you for being bold but hate you for it, too. Crazy karena orang suka gue yang nyablak, crazy karena orang ngga suka gue yang nyablak. I can’t please everyone, tapi dengan mengurangi swearing setidaknya aku bisa ‘membahagiakan’ ibu-ibu yang baca *berdiri dari kursi* *tawarin*.


And I’m glad that we made this far. Dia ngajakin, I chose the theme. And #BOOM, your fav reading material. #SassyThusrday yang sassy, nyolot tapi ditunggu.

Terimakasih udah baca, ngikutin bahkan nungguin tiap kamis. Kami bisa sih tanpa kalian, tapi bakal ngawur, ngga semangat, ngaco dan tanpa semangat hidup. Your reaction, your comments, your views on our page yang ngebuat gue jadi semangat nyari bahan, semangat ngebuka mata ketika 2 detik ketiduran saat ngetik. Maksain padahal ketikan udah ngaco.

Thanks for the presence. #SassyThursday comin thru!



Oh i should make #SassyTURDay HAHAHAHAHAHHA

12 komentar :

  1. satu-satunya sassythusrday yang nggak aku tunggu-tunggu itu yang minggu kemarin, soalnya aku sendiri lupa kalo kamis ada sassythursday dan alhamdulillah kalian berdua juga katanya lupa nulisnya ya hehe, setiap minggu memang yang aku tunggu-tunggu banget ya sassythursday sambil mikir-mikir kira-kira kamis ini nahla sama kak icha bakal bahas apa ya hahaha, good job sistah kalian berhasil membuat sassythursday bener-bener ditunggu-tunggu pembaca!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you! Beruntung banget punya pembaca hihi

      Hapus
  2. kak, arti dari sassy itu sendiri apa?
    post pertama sassythursday nggak dijelasin di sana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe sassy tuh apa yaaa, kayak centil songong imut berani gitu digabungin lol

      Hapus
  3. aq suka baca kok postingan nahla, mwahaha cucok lah kalian berdua mah..

    BalasHapus
  4. *berniat mau komporin bikin banner baru lol*

    BalasHapus
  5. Nahla, kata ka Icha...kita suruh ngomporin kamu ganti header ahahahha

    BalasHapus
  6. Aku ngikutin kolab ini dari awal. Seneng baca tulisan yg nyablak versi kalian, seneng lihat point of viewnya kalian, kadang sering dapet pencerahan, kadang dapet hiburan. Lanjuut ya kolabnya. Ditungguin terus nih :D

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top