Tuesday, 28 June 2016

[Sp.] Sarange - Sinseonhan Natural Phyto Whitening Toner


Wooyooo woooyooo! Ini adalah freebies Sociolla.com untuk bulan ini, ini bulan terakir gua nerima freebies karena udah ada 3 kali T_T so far, Sociolla udah ngenalin gua ke brand-brand yang belom gua miliki. Kali ini mereka ngasih gua produk dari brand Korea, Sarange. Yang artinya aku sayang kamu EAAAA gombal.
Tono: Eh Siti, lo bulan depan pengen gua beliin apa buat ultah?
Siti: Sarange
Tono: *keselek mata ikan salmon yang mengandung Omega 3*

Btw udah rada banyak blogger yang nge-review Sarange ya. Gua juga udah kenal brand ini jauh sebelum Sociolla ngasih sih.


Tentang Sarange:

-Sarange itu brand original dari korea yang memproduksi kosmetik dan skincare untuk kecantikan kulit.
-Brand ini mengekspresikan rasa cinta terhadap pribadi masing-masing
-Produk-produknya dibuat dari bahan natural yang sudah lulus uji lab
-Sarange juga dikembangkan oleh spesialis yang ahli pada bidangnya dan klaimnya terbukti menghasilkan produk kecantikan yang dibanggakan
-Sarange akan membangkitkan wajah baru dalam kecantikan natural. Kecantikan yang diidamkan tiap individu.

Deskripsi produk:


1. Light Feel & Skin Whitening- This softening and astringent toner cares skin healthy and brightly with fresh sensation without stickiness 
2. Soothing Effect- Aloe, lavender, chamomile and purslan which skin soothing effect and trouble relief effects soothes skin that is sensitive due to external stress. 
3. Moisturizing -Contained hyalurone acid the natural moistening ingredient cares skin moistened as if face is washed just now.

Info tambahan dari detail produk di Sociolla.com:
All skin type: Balance your PH level, Remove your dead skin, Moisturize and brighten your skin. Neutralize your skin PH level and remove all dead skin

Jadi ini toner untuk memutihkan, klaimnya sih dia juga bisa menghilangkan kulit mati, menetralkan PH dan ada soothing agentnya kayak aloe, lavender dan purslan.


Packaging:

Dia ukurannya rada gede, isinya kayaknya banyaakkk bangett, gua kira bakal kecil ternyata bakal gede dan full-size!
Di pink box Sociolla aja hampir ngga cukup hahaha!

It comes with a box, kaya produk korea lainnya. Yang gua seneng sih, produk Korea selalu ada boxnya untuk skincare setau gua, jadi tetep hygiene dan enak aja gitu, safety.

Desainnya putih dengan beberapa tulisan, clean dan ngga neko-neko. Ada kesan feminine juga karena tulisannya italic. Cuma menurut gua sih font brandnya rada kecil, mungkin jadi pada ga ngeh kalo "Sarange" itu ya brandnya. 


Ketika dipegang juga rada bervolume, ngga nyangka sih freebiesnya bakal gede dan big catch gini.


Nah, di belakang boxnya ada tata cara pemakaian dalam bahasa Indonesia lho. Yang mana rada jarang karena rata-rata produk Korea itu pake hangeul semua. Deskripsinya jelas banget, fontnya enak dibaca. Yang tertera di boxnya sih dia cocok sama kulit sensitif.



BTW, Sarange ada label CGMP lho, artinya Current Good Manufacturing Practice. Dia adalah regulasi dari FDA US yang artinya semua proses dari pembuatan, packaging, kualitasnya dimonitori semua secara higienis dan professional. Yang gua baca juga, bahkan untuk mengumpulkan bahan-bahan dasarnya itu diawasi lho, bahan mentahnya.
Untuk suatu barang memiliki label CGMP ini juga harus dites banyak batch sebelum diproduksi. 


Di boxnya, Sarange bisa dipakai di semua jenis kulit, tapi disampingnya bisa untuk kulit sensitif juga. Hasilnya gimana yaaa?



Pas dibuka, kemasannya premium dan aman banget :') containernya seakan dari berlapis-lapis gitu, jadi ngga kaya botol biasa yang rasanya cuma 1 lapis plastik lalu langsung produknya. Dia ada lapisan luar yang dari plastik dan dalamnya yang mungkin dari bahan yang lebih aman, gak tau juga sih haahha. Tutupnya pun bukan sekedar tutup tipis gitu, tutupnya plastik tapi tebel kaya tutup termos hahah, ga termos juga sih but you know what i mean.

Ini sih by feeling emang secure banget, kayanya kalo jatuh ga bakal kenapa-kenapa. Tpai mungkin tutupnya gampang kebuka kalo ditaro di sembarang tempat. But overall sih ini cukup professional dan terlihat mahal.

Desainnya sama dengan yang di box.

Maju ke pumpnya, secure dan strudy banget, cuma gampang dipencet, gaada secure locknya. Pas dipencet juga yang dikeluarin dikit-dikit dulu, pencetan sekali belum keluar sih, pencetan kedua juga yang keluar dikit hahaha. Tapi sensasi mencetnya itu kaya mencet serum mahal, ngga ringan-ringan kopong gitu.

Cuman karena tutupnya mungkin gampang kebuka, pumpnya gampang kepencet (gaada secure lock), jadi kalau traveling harus lebih hati-hati.

Ngga hanya label CGMP, dia ada expired datenya lho! Gue jarang sih liat produk Korea yang ada expired datenya, kebanyakan adanya manufactured date. Tapi expired date lebih mudah diingat sih, tinggal diliat doang.



Dari segi pekejing, aku acungi jempol deh, karena jempil itu artinya jambatan upil BHAK maksud L?
Keliatan mahal, strudy, what's not to love?


Maju ke kontennya, karena content is the king eaaaakkk...
Kaya yang gua bilang di atas kalo 1x pump itu belom bisa ngeluarin produknya, pump ke 2-3 pun masih dikit, lama-lama banyak sih.

Cara pakai:
Pump 2x ke kapas, usapkan ke udang muka u.

Ternyata, dia itu cair:


Konsistensi:
Cair banget, kaya air. Sampe ada bubble-bubble gitu ya hahahaha. Karena cair, jadi bisa ditambah krim, serum untuk next step selanjutnya (ya karena ini toner). Saat diaplikasikanpun dia kayak air banget, gampang meresap dan menyebar di kapas.

Scent:
The thing that i dislike is... the scent is too overpowering. Wanginya seperti tipikal wangi produk Korea, you know what i mean? Semacam floral tapi perfumenya lumayan banget manusuk hidung. Wanginya sudah semerbak sejak pertama kali keluar.
Jadi menurut gua sih takutnya wanginya bakal ga karuan ya pas dilanjutin ke skin regimen lain.

Thoughts:
Ini refreshing banget sih, minus the scent. Suka ga sabar untuk pake ini karena pasti excited tiap ada toner baru, apalagi gua ga punya toner -_-
Dia ngga lengket, sama seperti klaimnya. Moisturize juga, ngga bikin wajah kelupas, karena biasanya gua kalo pake toner pasti kulit gua ngelupas di sekitar hidung.
Kulit gua juga ngga perih abis pake ini, ngga ada tingling sensation, ngga ada sensasi ketarik. Untuk pemakaian pertama sih dia ringan bangettttt..

Tapi..... Sayangnya besoknya keluar whitehead kecil-kecil di idung dan beberapa jerawat kecil di sekitar wajah :( maaf ga sempet foto karena ini terjadi di rumah gua yang satu lagi #EAAAKKK, yang mana gua ga bawa kamera. Kayanya terjadi paginya, paginya langsung ada beberapa putih-putih di hidung HAAAAA.....

Hipotesa gua sih *anjir* karena ini produk 1. Pemutih dan 2. Perfumenya banyak. Kenapa gua bisa bilang gitu? Karena hal ini selalu terjadi ketika gua pake lotion/toner pemutih apapun. Makanya gua ngga pake produk pemutih, karena aku tahu, aku tahu, aku tahu bahwa kulitku bakal ngambek. 

Kenapa gitu sih? Karena whitening memang kurang ramah dengan kulit sensitif. Bahkan ibu hamil juga ngga boleh kan pake whitening.

Tapi disamping itu semua, ini refreshing banget. Mungkin kalo kulit lo ga sensitif dan ga ngambekan kaya gua, kali aja cocok. 

Kalau mau, silahkan beli di sini yaw:



JANGAN LUPA PAKE KODE "NAHLA50" BUAT DISKON GOCAP SETIAP PEMBELIAN RP. 200.000! PENTING INI!


No comments :

Post a Comment

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top