Tuesday, 14 June 2016

[Sp.] Oriflame Pure Colour Lipstick: Soft Coral, Warm Fuschia, Blush Pink and Bright Red


Sebelum mulai, gue mau intermezzo dulu ya.
Di mata gue, MLM punya reputasi yang cukup buruk karena banyak banget kisah penipuan, overclaim, 'tiba-tiba dimasukin ke sarang penyamun', dipaksa join member, money game gak jelas dan yes, it ticks me off!
Tapi ada beberapa MLM yang reputasinya baik di mata gua, salah satunya adalah Oriflame.
Kenapa ya? Karena... Agennya gak maksa lol!! Agennya gak janjiin kapal pesiar, ga menjebak, gak ngaku-ngaku ini produk dewa. Mungkin ya ada oknum, cuma menurut pengamatan gua sih rata-rata agen yang gua tau itu ga maxa. Sistemnya juga jelas, ngga pake skema gaje, ngga menjanjikan kaya dalam 1 bulan dapet penghasilan 78 juta, ngga bikin statement memalukan, ga ada war-waran yang debat kusir ak berdasar. Agennya ya sama aja: orang yang lagi kerja.

Kali ini salah satu member Oriflame, Ephy ngasih gua produk ini. Orangnya juga ga nyebelin pas kontak-kontakan, ga nyuruh gua join, ga maksa gua, natural dan baik hati lah, ngga karnivor HAHAHA. Ephy, you did a good job for protecting Oriflame's image.


Deskripsi:

Ini adalah lipstick termurah Oriflame yang muat dikantong anak sekolah, di katalognya tertulis:

Lipstick pocket-size dalam berbagai spectrum warna yang luar biasa. Warna lugas, tekstur creamy.

Ini produk yang diproduksi di Swedia, tepatnya disini. Dia ada 12 warna di websitenya, gue dapet 4 huehuehueheuhe. Tersedia di 2 ukuran yaitu 4gr dan 2.5 gr. Lipstick ini biasanya diskon 3 bulan sekali, Mei baka diskon untuk yang 4gr, Juni diskon untuk 2.5 gr. Lipsick ini katanya selalu abis di awal bulan dan jadwal restocknya bisa tanya ajah.

BTW DIA NGIRIMIN GUE POSTCARD OMG:

Add caption

Plis kapan lagi ada agen yang sesopan dan sebaik hati ini lah beneran. Ayo dong jadi agen tuh kaya Ephy ngahahahah, orangnya hormat banget, sopan terus suka ngeshare blog gua pula. Nangis nih gua, nangis.
BTW di postcard tulisannya diskon 2 bulan sekali, tapi update terbaru sih 3 bulan sekali.

Packaging:



Packagingnya dari plastik item gitu sederhana banget, lumayan ringkih juga dan ringan. Cuman dia tiap diputer ada 'tek!' nya gitu, kaya ala ala secure-lock. Cuman karena itu kali ya jadi ada lecet lecet dikit, entah pas tek pertama gitu kelz ea. Ya ada harga ada barang lah, harganya juga terjangkau banget soalnya so.... Tapi banyak lho lipstick lumayan high-end dari Oriflame, ntar Ephy kasih ke aku lagi ya ngaaaaaaaaahahahaha.

iya nak, dimaafin. Namanya juga puasa.

Ada ingredientsnya tapi lokasinya kaya kertas diselipin gitu bhak. Dan sudah ada BPOM nya ya gaes, so jangan tergiur lipstick murah yang gaje, ini udah ada ya, murah dan jelas.


Nomornya ada di bawah tube, gue dapet yang 4gr, keterangannya pun lumayan jelas ya. Stiker hitam sederhana.Tapi sejauh ini sih tutup beningnya belum kotor sih, mungkin karena ada secure-locknya jadi bulletnya nggak naik-naik mengotori tutup. It amazes me karena ada lipstick murah yang tetep mau menggunakan fitur secure-lock.


Pas dibuka, jejeeeenggggg!
Udah tau kan gue paling suka yang mana untuk first impression? Ya yang paling kiri lah. Cuma nanti aku kabarin lagi (?)

Soft Coral - Blush Pink - Warm Fuschia - Bright Red

You know that feeling ketika pertamakali puter lipstick baru? Iya gitu, indah, INDAH BANGET BUAT DIFOTO :'))
Makanya aku sebisa mungkin foto dulu baru pake, karena look at that bullet lah, mulus banget. Walaupun ada defectnya berupa garis-garis, tapi tenang ini semua tersegel kok. 
Kalau diliat ujung bulletnya, dia itu meruncing tapi pipih  (?) ya kayak ukiran kayu gitu (?!) ngga miring kya biasa. Baru pertama kali coba sih. 


Itu yang merah bisa diliat sebelah kanannya ada bagian yang rada kegores.

Swatch:

Pas diolesin sih emang sheer banget ya, even yang merah pun juga masih tergolong sheer. Dibawah ini diolesin cuman sekali.
The plus is, ini cocok banget buat pemula. Atau lo ga suka dandan tapi harus dandan, atau kalo lo gasuka tampilan yang ngelipstick banget, atau lo cuma mau sedikit warna di bibir. Karena hey, ga semua suka lipstick pigmented lho. Ada temen gue yang pake lipstick cuma ditotol-totol, ada yang kaya gua pake lipstick yang opaque tapi gasuka yang merah cabe.

Kalo kamu misalkan anak sekolah mau wisuda, coba ini deh. Ga terlalu medok, murah juga. Iya ini lipstick anak sekolahan banget.


Di bawah ini adalahhhh 10x swipe. Mau ngetes sejauh apa pigmentasi lipstick ini


Lumayan bisa di build, tapi kalau dibibir gua ga yakin bisa nutupin kehitaman pada bibir. Kalau dibuild pun paling mentok 50% cover. 

Pigmentasi:

Sheer ya kawan-kawan. It's Shaun the Sheer ya, hebat Nahla kamu emang anak mama papa.
Opacity mentok di 50%.

Scent:

Pas dibuka sih udah kecium banget banget banget wangi floral gitu, kaya parfum gitulah. Mungkin karena baru banget dibuka, jadi dia menguap didalam tutupnya dan bwah gitu, rada overwhelming tapi kalau udah sering dipake sih ngga lho, mungkin aromanya udah me-normal lagi.
Ga terlalu kecium juga di bibir, y ada sih wangi cuman ngga wangi nenek nenek gitu tau kan -_- 
Wangi lilinnya juga ngga kecium. Gue ga suka banget lipstick wangi lilin huhuhu

Texture:

Lumayan creamy tapi ngga yang ampe creamy banget. Tapi mudah dipalikasikan. It glides smoothly kaya pake lipbalm kira-kira. Dan gigi gue sering kepentok, makanya lipstick gua pocel-pocel bekas gigi -_- Mudah diajak kerja sama, jauh dari kata seret.

Finishing:

Finishingnya subtle shine, kaya pake lip balm. Ngga se shine lip gloss, cuman keliatan lah kalau kamu lagi pake sesuatu di bibir mu.
Lipstick ini juga ada shimmer dikittttt, ga keliatan kok kalo udah nyampe di bibir. Asal di bibir lo ya, jangan di bibir orang lain, karena bibir orang lain penuh dusta #HAH

Formulasi:

Kerasa banget kalau kita pakai lipstick, ya namanya juga lipstick. Berat sih nggak ya, cuma ya kaya ada lapisannya aja gitu :D mungkin karena lipstick ini lipstick generasi lama ya jadi formulasinya belom kekinian bhak. Cuman emang beberapa lipstick yang gue punya, yang kaya gini juga macemnya, emang kaya gitu feelnya. Semacam karakteristik aja gitu. Lengket banget sih nggak ya, cuma kalau mengatup bibir ya kerasa sih. The good side is, dia ngga bikin bibir kering.

Lipstick ini juga kalau di zoom ngga serata liquid lipstick, rada 'masuk' ke garis bibir.
Dia juga transfernya lumayan banyak, kaya dikecup langsung pindah gitu ngahahahah. Tapi seperti yang gue bilang dari awal, ini emang bukan untuk gue-elo-kita yang demanding banget terhadap lipstick, ini buat pelajar yang modelnya simpel dan belom minta apa-apa dari sebullet lipstick.

Aplikator:

Ternyata enak! Dipakenya gampang terus bisa rata, cuman dia rada susah mencapai bagian sudut dalam bibir, dia juga gampang di kontrol untuk garis tepinya.

Color:

Soft Coral


Sesuaii banget sama namanya, dia coral dan pigmentasinya paling soft diantara berempat. Di gue rada pucet, tapi di swatch tangan cantik ya :')
Won't work kalo bibir lo item.
Ada alasan kenapa gue suka warna seperti ini, karena warna kaya gini keliatan mahal :p persepsi gua aja sih, tapi gue sangat suka warna coral dengan hint pink, so ini termasuk lah ya. Rada sayang juga karena dia itu ga terlalu nampak di bibir, mungkin kalau bibir lo lebih pucet dari gue bakal keliatan.



Setau gue, fuschia itu warna yang mengandung banyak unsur ungu tapi masih dalam kategori pink, seperti ini:

Fuchsia | color

Seperti magenta tapi lebih ada unsur birunya, cenderung cool tone.

Tapi ini kaya ungu ya hahahaha, dalam colors.findthedata.com warna ini lebih ke "Pearly Purple" karena emang ungu banget, lumayan out of the box untuk Oriflame karena menurut gue warna ini cukup berani dan tidak standar sama sekali. Tapiiiii.. Ternyata dia di bibir jadi fuschia lho, jadi lebih pink gitu, bulletnya ngaget-ngagetin hahaha. Sebenernya rada wajar buat dipake ke tempat umum kok, cuma butuh keberanian aja.

Warnanya juga bukan yang pigmented gimana-gimana, kedua paling pigmented dari semuanya.

Blush Pink:


Warnanya kayak watermelon pink yaaa, pinknya warm color, jadi ala-ala summer pink gitu. It looks good on me, tho. Mungkin bakal bagus di lo juga. Dia cover 50% kalau 3x swipe, nambah kesegaran bibir, warna ini paling cocok buat anak sekolahan yang pingin punya image cute. 

Bright Red:


Warm-coolnya seimbang, ngga terlalu mandarin red, ngga terlalu retro red juga. Warna merah yang aman, pigmentasinya juga yang paling pekat diantara yang lain, tapi transfernya juga yang paling dahsyat haha.



On Lips:

Soft Coral:


Iyaaaaa....... Warnanya ga terlalu keliatan di bibir, jadi fungsinya meratakan warna bibir ajah. Ada subtle shimmer tapi no probs.


Mencoba gaya baru hahahahaha :') kemarin ada yang kritik kalau gaya foto gue terlalu monoton, maksudnya terlalu banyak yang sama. Thanks for the critics yaa, ini lagi coba coba gaya baru semoga ga bosen bhak bhak bhak :')

Iya menurut gue Soft Coral ini lebih ke meratakan warna bibir, ujung bibir yang warnanya kadang suka lebih gelap, tapi kalau untuk single use kayaknya bakal terlalu pucet ya, apalagi ketahanan lipsticknya yang mudah terbawa angin. Tapi dia ngasih efek plump dan watery, jadi ya keliatan lebih sehat aja gitu.


Warm Fuschia:


Kalau dibibir ternyata jadi pink fuschia, tetep cool tone dan tetep keliatan lebih nyentrik, warnanya juga lumayan rata untuk Warm Fuschia. 

Apalagi kalau diliat lebih jauh, efek ungunya jadi makin tone down, tapi aslinya masih sedikit lebih ungu dari ini. Kayanya cocok buat kamu kamu kamu yang pingin pake lipstik gonjreng tapi bosen antara merah cabe sama hot pink. Coba dulu aja.
Warna ini juga lumayan cover tepian gelap bibir.


Blush Pink:


Pengaplikasiannya ga sampe ujung bibir dalem karena susah ya ternyata untuk mencapainya, kalau gue mangap-mangappun masih belum bisa precise gitu hehehe. Yang ini juga sink into my middle bottom lip's fine line. Belahan bibir gue yang ini juga sering gue gunain buat jadi indikator apakah sebuah lipstick itu merata atau nggak.



Tapiii warna ini yang paling cocok, gue lumayan seneng karena dia ngga cool-frosty tone gitu, dia ya kaya watermelon pink bhahahak AKU JADI KAWAII. Makin diliat makin cantik ya gua warnanya, beneran deh. Kayanya pa edit gambar awal biasa aja, tapi dipikir-pikir masuk juga ya di skintone. Nah cuman ini ya sheer dan gampang tertiup angin. Ini bisa digunain kombinasi lip tint. Jadi pake dulu lip tint di tengah bibir, terus pake ini diseklilingnya biar ada gradasi gitu, pasti manis.


Btw yang ini bagus di foto, kenapa? Karena dia ada pantulan cahayanya, jadi keliatan seger aja. 

Bright Red:



Ini yang paling berantakan ya -- maap aku gapunya lip brush. Komentarnya juga sama, dia masuk ke belahan bibir. Ini juga merah yang sifatnya sheer, jadi ga terlalu jeding gitu.



Lipstick merah yang mudah transfer emang kadang suka jadi problem, tapi sisi baiknya kita bisa hapus/rapihin pinggir-pinggirnya tanpa harus ribet susah blepetan. Semuanya gampang banget kok diapus, pake tisu basah biasa.


Putu-putu belom selese gengs, sekarang mau variasiin ombre, ya itung-itung kreasi dikit lah gengs.

Blush Pink + Soft Coral


Disini gua pake Pink buat ditengah dan Coral buat disekelilingnya. Warnanya ngeblend dengan mudah, ngga ada garis pembatasnya juga. Warnanya seger dan bagus ya difoto, cantik banget. 

Selanjutnya gue pake Red di dalem dan Fuschia di sekelilingnya dan hasilnyaaaa...


Unik banget! Harus lah kapan-kapan pake ini. Ga nyangka jadi huge discovery ngahahaha, jadi ada kesan electrify gitu. 


Thoughts:

-Lipstick ini novice banget sih emang, buat yang bener bener pemula banget; easy to wipe, transfer banget, sheer pigmentation, tubenya simple banget, harganya murah banget. Ya kayak mahasiswa sastra disuruh baca cerpen romansa majalah remaja gitu lah, tapi... Masih banyak kan yang suka cerpen romansa remaja? ;)

-Mudah banget untuk berdamai dengan lipstick ini karena mudah diapus, mudah dipake lagi. Mudah diblend dengan lipstik lainnya, dipake sendiri juga bisa.

-Hati-hati ya karena ini rada lengket, biasanya yang suka pake hijab jangan sampe kesenggol bibir, karena bisa menodai hijabmu dengan lipstick merah (terjadi padaku lol)

-Harganya terjangkau, nanti tak tulis harganya. Cukup banget. Dia ada yang 4gr dan 2.5gr, harganya jadi beragam

-Packagingnya ada secure-lock yang berasa "tek" pas diputer naik atau turun, walaupun ringkih ya packaging keseluruhannya.

-Sesuai banget sama remaja dan anak sekolahan. Karena ya belom cocok ya image anak sekolah kalo udah pake lipstick yang 'serius' dan cetar gitu. 

Harga:

Harga normal untuk kemasan 4gr itu Rp. 49.900, tapi......

Plis lah bulan Juni ini lagi diskon 40% untuk 2.5gr, limited edition dari pebatik Danar Hadi pula. Yang harganya jadi........

Rp. 23.900!

Lipstick bulan ini tuh ga cuma item doang tapi tutupnya jadi item DAN ada motif batiknya -_- aduh lucu.


Intinya, lipstick ini adalah fling lo. Bebas deh main-main sama 12 warnanya, dengan harga yang terjangkau banget. Kalau bosen sama yang Red, pake aja yang Pink. Kalo bosen, beli aja lagi HAHAHAH.


Jadi kalau eloe eloe pada tertarik untuk main main bercanda lucu dengan lipstick terjangkau ini, silahkan tanya-tanya Ephy di Facebooknya: facebook.com/shafiyyah.ulfah lo bisa tanya apa aja, tentang stok warna, harga, diskon apa aja, even e-katalog Oriflame juga bisa diminta (karena lebih praktis yaa).
Kalau mau baca yang lebih panjang tentang bisnisnya dia, coba ke blog nya sajo catatanephydalamkata.blogspot.co.id

Chat for free
Line ID : shafiyyah.ulfah
Bbm 5bccf733


Thanks for reading ya, makasih ya Ephy.


15 comments :

  1. ih suka banget yang blush pink...

    ReplyDelete
  2. Warm fuschia & bright red my favorite pas jaman kuliahh dulu ������tp skrng udah ganti favoritnya ke The ONE unlimited matte yg berry crush sih.. Hihihi

    Postnya mantap kak, bakalan sering akuh share sepertinya.. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Lipstik jaman kuliah semester awal dulu 😅 yang 2,5gr sering diskon jadi 15rebu doang, dan imut banget packagingnya heheu
    Yang paling bestseller emang soft coral sama vintage nude biasanya

    ReplyDelete
  4. Aku setuju MLM yang nggak maksa satu-satunya ya Oriflame wkwk karena aku member dan gak dipaksa jualan. Aku member cuma pas itu pengen parfum. Bulan itu ada diskon, tambah member diskon lagi. Pada tau pasti parfum Oriflame mahalnya selangit drngan ukuran mili seuprit wkwk..

    Trus pernah dapat bonus berlimpah-limpah. Dapat produk ini itu sekligus ada lipstik. Yaa... hampir semua keluaran Oriflame rasa tekstur ketika di bibir ya kaya yg kamu sebutin tadi. Dan aku tidak sukaaa... *kekepin matte lipstik.

    Nice review, bt... ;)

    ReplyDelete
  5. saya dulu member oriflame Mba Nahla, belanja hanya pas mau belanja ajah dan malas buat jualan dan nawar-nawarin katalog ke teman *LOL*

    sebelum nikah, lipstik ini nih yang selalu menemani keseharianku ke kantor :)
    dulu saya pake yang soft coral :)

    ReplyDelete
  6. Nice review~, kalo aku ada fav lippen oriflame juga cuma yg bagusan yg mahalannn tp bagus sheer juga tp lbh nge cover, btw penasaran banget sama itu oriflame yg batik deh kan baru launcing yakk *gemetss*

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  7. blushh pinkkk. aku g pernah beli lipennya kalau oriflame tapi kalau blush onnya iya awettttt

    ReplyDelete
  8. Ngomongin oriflame, lucky you dapat agen seperti dia. Disekitarku udah tonjok2an cari member, sekali dapet tangkepan dikejar terus disuruh member. Gila banget sampai aku marah2 di facebook, akhirnya mereka diem juga sih. Bahkan nawarin produk aja gak berani. :))

    Warnanya bagus banget, cuma aku prefer sama lipstick matte. Berasa berat dipakai kalau sheer atau satin. :3

    teruus, Nahla kurang tidur ya? Matanya lemes. :(

    ReplyDelete
  9. Lipstick pertama yang aku suka. Gara-gara kuliah mesti lipenan. Milihnya tetep aja yang warna aman, kayak soft coral. :D

    ReplyDelete
  10. lipen pertama waktu kenal dendes wkwkwkwk
    banyak warnanya, tapi sayang itu tutupnya gampang ancur banget

    ReplyDelete
  11. make merk ini pas kuliah dulu :) sekarang gak pernah tau lagi, jualnya online kan ya.

    ReplyDelete
  12. Maksa itu melanggar kode etik, aku dulu juga konsultan Oriflame
    Pas hamil jadi dadah cantik sama bisnisnya tapi tetep pakai produknya...

    ReplyDelete
  13. Itu lipstick pertama yang aku pake, jaman dulu namanya masih vision hehehehe....
    Tipe yang gak suka lipstick pigmented sih :D
    Btw reviewnya cakep La, secakep yang ngereview :)

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top