SOCIAL MEDIA

Monday, 3 December 2018

Review Ovale Micellar Water (sp)


Pada masanya, micellar water itu termasuk hal mevvah dalam rak kosmetik dan dompet, iyalah, waktu itu yang ada hanya yang rangenya 150 ribu ke atas. Waw kan bikin kantong bolong kak!!!

Makin kesini, kosmetik lokal mulai mantap sekali dalam catch-up trend makeup global. Mulai dari cushion, lip tint, sampe micellar water. Sehingga rakyat sepertiku yang mewwah berlimppwaah hartwaa tapi ngirit ini, punya pilihan.
Kemarenan gua abis diundang ke acara Ovale “Let’s Go Micellar”, acara blogger yang seru banget. Eventnya diselenggarain di Good’s Dept CafĂ©, Bintaro Xchange. Interiornya serba warna pink dan tertata rapih banget.


Blogger yang diundang banyak, sekisar 30-an. Kami diundang untuk pitching tentang produk baru Ovale ini. Jadi, Ovale “Let’s Go Micellar” adalah Micellar water buat nemenin hari-hari lo dari pagi sampe malem hari, karena dia adalah pembersih muka praktis. Setelah acara dibuka dari manager dari Kino, blogger diminta untuk shopping race! Jadi kita diminta untuk pasang-pasangan sesama blogger dan disuruh LOMBA SHOPPING MAKEUP DI GUARDIAN!!! Yeeeey! Ada voucher Rp. 400.000 yang harus dihabisin dalam waktu 5 menit. Jadi kriteria pemenangnya adalah, siapa yang bisa pake voucher itu dengan ‘kelebihan’ yang tipiss banget. Misalkan vouchernya 400 ribu, kita bisa ngabisin 401 ribu, nah kita menang deh. Masalahnya, gue ngabisin Rp. 402.500 :’)) ngga menang sih, karena yang menang itu Rp. 401.000 gileeee.

Yang ngebuat asik sih, Guardian drugstore lengkap, jadi nyari kosmetik murah sampe yang agak mahal, ada semua. Rp. 400.000 bisa dapet kosmetik yang cukup banyak.


Selanjutnya ada makeup demo dari kak @alpha_makeup, ngajarin makeup simple sehari-hari. Disitu kita juga tau bahwa Ovale Micellar Water bisa membersihkan alat makeup, kak Alpha sendiri bersihin spongenya tiap hari biar higienis.

Lalu selanjutnya ada blind makeup test, blogger pasanganku (kak Iva) matanya ditutup dan dandanin gua. Deg-degan banget sih, nanti muka gua cemong gimana :’))

Gua sama kak Iva hati-hati banget biar keliatan ‘cantik’, ternyata yang menang adalah yang paling ancurrrr! Tau gitu itu eyeliner gua pakein ke idung dah biar menang.

Sesi terakhir, kita diizinin rapihin makeup pake Ovale Micellar Water biar kembali cantik. Sebuah tindakan yang bertanggung jawab karena habis itu ada foto-foto cantikk.

Seru banget parah, kayaknya ini event blogger terseru yang pernah gua datengin deh.

Lalu gue dapet deh, Ovale Micellar Water.

Fungsi micellar water untuk membersihkan wajah dari makeup, sebenernya kalo lo ngga pake make-up juga silahkan banget loh untuk pake micellar water. Karena sabun muka itu ngga cukup untuk ngangkat debu-debu emisi bahan bakar ya kan. Apalagi untuk kaumku yang tiap hari naik ojek di belakang kopaja, beh, item-item deh itu ((komuk)).

Yang ngebuat reputasi micellar water SESAKTI itu, karena semua micellar water, termasuk Ovale, ngga memerlukan cuci muka lagi. Habis pake, langsung tinggal bobo aja, ngga perlu dibilas. Praktis banget buat KALIAN YANG MALAS seperti aku. :)



Karena buat anda-anda yang belom tau nih, Micellar Water mengandung partikel mikro minyak pembersih, yang tersuspensi di dalam air lunak. Jadi apa ya, ibaratnya secara fungsi dia seperti minyak, tapi secara formulasi, tampilan dan hasil akhir, dia adalah air. Jadi dia punya kekuatan cleansing oil tapi..... aer. Gitu. Jadi bisa bersih maksimal. Micellar water itu setara dengan toner, makeup remover dan sabun cuci muka digabung jadi satu loh!

Untuk Ovale Micellar Water, ia punya 2 varian:

Brightening (pink) dan Brightening for Acne Skin (ijo).


Dua-duanya punya power mencerahkan. Dan tutup ijo ini adalah selling point lebih dari Ovale, karena ia buat khusus untuk kulit berjerawat DAN sekaligus mencerahkan. Jadi cocok banget dipake pas menghempas bekas jerawat. Key ingredients dari keduanya adalah magnolia extract. Cuman si botol ijo ini ada green tea-nya juga, mba.

Punya gue sendiri yang warna pink. Karena alhamdulillah jerawatku terkontrol, terimakasih mama atas gen yang diberikan :’))

Ovale Micellar Cleansing Water brightening mengandung magnolia extract. Untuk apa? Tentu bukan untuk ngangkatin belanjaanmu, Esmeralda. Magnolia extract punya komposisi yang bisa ngebuat relax, menjaga kekenyalan kulit. Bahkan dalam tingkat pengobatan, magnolia sendiri untuk membuat kamu-kamu tidurnya nyenyak.

Selain itu, Ovale Micellar Cleansing Water hypoallergenic dan udah dites sama dokter kulit. Ya emang sih, ditambah micellar water itu non-alkohol dan water-based, jadi trigger iritasinya kecil.

Packagingnya sendiri berbentuk botol plastik tanpa box, ada 2 ukuran: 100ml dan 200ml. Ovale Micellar Water hadir tanpa box, asyik untuk kamu yang ringkes-ringkes. Karena baru dilaunching, Ovale Micellar Water juga ada di rak-rak paling depannya Guardian. Jangan bingung nyarinya yak!

Teksturnya sendiri kayak AER LAH HAHAHAH. Judulnya aja “water”, kalo teksturnya bebatuan ya ngga bener berarti. Karena teksturnya air, jadi pakeknya emang rada boros sih, gue yakin pasti cepet abis deh. Soalnya 1 kapas aja maunya tuang banyak-banyak....

Wanginya ada wangi-wangi higienis tipis-tipis. Gua liat sih emang ngga ada kandungan fragrancenya sama sekali, dan gua percaya karena aromanya tidak punya aroma (??).


MARKITES.

MARI KITA TES.

Disini gua punya 5 sample:

1. Esedo hitam manja: Ngga terlalu pekat, tapi tetep aja ngga semudah itu buat dibersihin.

2. Mascara waterproof: Kadang membatin dalam hati, “Aku mau menggunakan mascara hari ini, tapi aku harus mengorbankan 2 helai bulu mataku, karena ngebersihinnya susah banget”. Jadi ini adalah tantangan terbesar dalam bersihin makeup, ada korban berjatohan soalnya (bulu mata).

3. Eyeliner hitam pekat: Ya gitu deh, biang keroknya panda eyes.

4. Eyeliner silver: Sebenernya ngga terlalu pekat, tapi kalau udah ngeset, digosrek aja ngga ilang loh kak. Sakti amat.

5. Lip matte merah menggoda: Ya lip matte biasa.

Dalam tes kali ini, gua ngegunain 1 kapas dengan 2x tuang dan berkali-kali gosrek-gosrek.
Untuk reaksi kulit sendiri, ngga ada sensasi panas ato ketat. Asik-asik aja.

Ini hasilnya

1. Esedo hitam manja menghilang secara perfect.

2. Mascara waterproof juga hilang, sist! Hilangnya berbentuk serbuk-serbuk gitu, kayak ada fibernya (?). DAN TERNYATA NGGA TERLALU SUSAH LOH! Ngga sesusah itu, mantap banget.

3. Eyeliner hitam pekat hilankkk sist.

4. Eyeliner silver ada jejaknya dikit tuh.

5. Lip matte merah menjadi yang paling banyak meninggalkan sisa, seperti cinta saja.

Nah, untuk mascara sih gampang ilangnya kalo lagi di tangan. Tapi kalo lagi di mata, masih agak kurang nendang nih, harus ada remover minyaknya sendiri. Untuk lip matte juga harus pake remover sendiri, kayak lip balm.

Yang bikin optimis, semua ini dibersihin hanya dengan 1 kapas dan ngga effort-effort banget. Tapi overall, micellar water ini emang untuk pembersihan ringan yang mild.

Pakenya kapan nih? Pakenya adalah saat malam hari cuci muka, jadi untuk ngejaga kondisi kulit biar cantik dan terus sehat, salah satu cara merawatnya adalah membersihkan muka sebersih-bersihnya. Karena sabun muka aja ngga cukup, harus ada cleanser satu lagi. Kebetulan pada saat ini, micellar water jadi pilihan terpraktis karena ngga menimbulkan kesan berminyak/ketarik karena dia berupa air. 


Dan untuk kamu yang ngga pake makeup tebel, juga tetep harus double cleansing loh. Karena akan tetep ada polusi, bekas concealer endebre-endebre.

DAN untuk lo yang anak lapangan banget, bisa banget usap-usap muka pake micellar water kalo muka lagi kotorrr tapi ngga ada air. Ngga usah lagi bawa sabun, bawa handuk, bawa wastafel, ga usah. Bawa aja ini sama kapas. Soalnya anak cowok kadang suka minta toner ke gue buat bersihin muka, zzzz. Mending Micellar Water deh, biar sekalian.

Buka dan tutup hari pake Ovale Micellar Water lah, pokoknya!

LALU HARUS DIINGAT bahwa Ovale Micellar harganya murah, sist. Cek deh, kisaran 30 ribu loh untuk botol gede. Beli gih di Guardian cabang terdekat.

Overall

+ ngga ada fragrance dan alkohol

+ praktis

+ ada varian untuk kulit berjerawat

+ harga terjangkau

+ bisa ngebersihin makeup waterproof



- Kurang greng kalo buat lip matte yang pekat, harus ditambah lip remover/lip balm lagi.

- Kurang nendang juga buat mascara

- Udah sih


Untuk kamu-kamu yang mau pembersih yang bisa mencerahkan wajah, untuk kulit berjerawat, dicoba nih Ovale Micellar Waternya beeeeb...


Jangan lupa follow IG @ovalebeautyid dan like fanpage @Ovalebeauty yah, banyak banget loh varian produk dari Ovale. Luar biasa.

No comments :

Post a Comment

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top