SOCIAL MEDIA

Saturday, 13 October 2018

Review Inez - Concealing Stick 01 Light


Suatu hari di bukit Teletabis, ada seorang blogger yang kehabisan concealer. “Hmmm, concealer luar mahal-mahal ya. Gua beli yang murahan aja deh,” begitu katanya. Lalu blogger tersebut ngider di ITC BSD dan menemukan toko kosmetik. “Mbak, ada concealer nggak?”, lalu si mbak mengeluarkan produk Inez - Colour Contour Plus Concealing Stick 01 Light.

Harganya Rp. 44.000, diskon 10% jadi Rp. 40.000. Ditambah gue emang fangirlnya Inez, yaudah, angkut lah masuk kantong. 

Jadi, ini adalah concealer stick dari brand Inez. Fungsinya buat menyamarkan lingkaran bawah mata dan bekas jerawat. Pokoknya tugasnya adalah menerangkan yang gelap-gelap lah ya. 

Warna Inez Concealing Stick sendiri ada 2, 01 light dan 02 medium.

Ukurannya persis kaya lipstick, jadi cukup unik juga ya. Asal ga keliru dan dipakein ke bibir.
Ini ingredientsnya kalo penasaran. Gua sih ngga bisa analisa ingredients ya, jadi lu liat sendiri aja ya:



Gua memilih yang warna terang, karena kulitku memang terang. Ya masa kulit gelap pake yang warna terang? Menurutmu aja? Hah? Coba? Hah?

Pas dibuka, beginilah bentukannya. Packaging inez concealing stick ini memang praktis banget Ya Allah. Aku mah setuju deh kalo concealer bentukannya kaya gini, kenapa? Karena:
- Langsing, gampang dimasukin ke puch makeup.
- Simple dan ‘familiar’ banget, secara bentuk lipstick ya kan. 
- Ringan. Mungkin poin ini menegaskan bahwa ini bukan produk luxurious ya, karena orang-orang kan pada suka kosmetik berat tuh biar keliatan mewwah. Ini memang ringan abis kaya dosa anak bayi.
-WARNANYA NYARU CUYYYY sama warna lipstick inez, sama banget dah PERSIS! Kayaknya emang males beli packaging baru gak sih? 

Ini kan packaging concealer

Ini packaging lipsticknya. SAMA BANGET KAN?!
Wow Nez, minimal beda warna lah ya. Kebayang gak lagi buru-buru touch up, pas ambil lipsticknya taunya CONCEALER? Wah bete banget tuh. Ibarat cari rendang, yang keluar lengkoas...

Ujungnya sendiri solid lantjip, persis lipstick. Tinggal diputer maka ia nongol, sumpah persis banget.
Gue suka concealer yang sifatnya lancip tajem. Walaupun bentuknya stick kek, wand kek, selama itu tajem maka aku cuka.


Warna:
Warna yang gue beli 01 light. Undertone kuningnya berasa banget cuy! Untuk kamu yang kuning langsat, ga usah takut jadi abu-abu pas make concealernya. Sayang beribu sayang, 01 light terlalu gelap untuk kulit gue. Sehingga, concealer ini cocok untuk cewek-cewek kuning langsat yang ngga terlalu putih. Untuk orang yang putihnya kayak etnis chinese atau bule, kayaknya ga akan cocok pake ini. Sebagai contour pun ia ngga cukup gelap. 




Formulasi:

Sayang beribu sayang, concealer ini agak susah di-blend karena pekat dan kering banget. Mungkin untuk menjaga bentuk solid lipstick, ia punya formula yang cukup solid juga. Kalo mau meratakan pakai brush harus diteken kenceng, pakai jari juga harus diteken lalu digeser. Kayaknya bakal bikin kulit mata cepet kendur karena pressure yang dipake untuk ngeblend harus lebih extra dari biasanya.

Gue sih kurang suka huhuh maaf, too dry! Ngeblendnya aja merasa bersalah.


Coverage:
Medium coverage, mengingat teksturnya yang tebel juga, ngga heran kalo coveragenya medium.


Hasil di mata:



👉 NGGA BISA NYATU HUHUHUHU, bisa dilihat yaaa dia ngga nyatu sama kulit, ngga bisa ‘seamless’ dan keliatan banget ‘kering’nya.
👉 Warnanya belang, yaaa not their fault sih.
👉 Ngga rata, walaupun udah ditap berulang pake tangan tetep aja pasti ada bagian yang transparan, ada bagian yang menggumpal.
👉 Seret banget pas di blend sumpah ampe gatega sendiri sama kulit mata.
👉 Definitely crack :(


Intinya sih, gue kurang rekomenin produk ini untuk kalian. Dengan Rp. 40.000, coba nabung 50k lagi untuk beli The Saem Cover Perfection Tip Concealer.

Kelebihannya terletak di packaging lipstick aja, lucu gitu compact, selebihnya? Dari formulasi dan sebagainya: kurang oke.

Segitu dulu ya sobat ku..

Dada...
Rosada.

4 comments :

  1. Recomended banget tuh buat saya, kebetulan warna kulit saya kuning langsat. Gak putih-putih amat :D

    ReplyDelete
  2. Ahhh rasa penasaranku terjawab berkat postingan ini. Thanks Nahla! Sekarang mau cari review Mineral Botanica soalnya banyak yang bilang oke ��

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top