SOCIAL MEDIA

Sunday, 21 October 2018

Empties dan Mini Review


EMPTIES! Sebuah prestasi, karena ngga pernah-pernahnya gue ngabisin produk. Selain karena ngga telaten, gue emang cepet bosenan gengs. Produk yang habis pun rata-rata ‘cuma’ skincare, kalau makeup sendiri wahhh lu tau sendiri kan bro, kalo esedo itu susah sekayi abisnya. Paling makeup yang abis berupa concealer, foundation, BB cream dan barang-barang cair lainnya.

Kali ini gue bawain 3 barang untuk w pamerin:


Emina - Sun Protection SPF 30 PA+++

Bioderma - Sensibio H2o

Maybelline - Fit Me Concealer in “Light”



Gue mau masukin mini reviewnya sekalian, biar ngga keliatan not faedah banget. Haloterong kan tetap menjadi idola mamak mamak dan kakak kakak, yakaaann?

Yang pertama gue mau ke Emina - Sun Protection SPF 30 PA+++ dulu. Suncreen ini adalah keluaran kosmetik lokal Emina, yang satu rumah produksi sama Make Over dan Wardah. Emina ini sesuai dengan packaging dan harganya yang ucul ucul, ditargetkan untuk remaja. Walau aku uda bukan remaja, tapi aku tetep beli karena AKU TIDAK TAU MALU. Kalau kaya Coki Pardede, “Ngapain kita berbudi baik tapi miskin?”. JAKA SEMBUNG LO.

Emina ini bentuknya gel yang putih kekuningan, kayak warna susu kentel campur mentega, tau kan? Yang biasanya ada di jagung susu itu?

Dan produk ini ya teman-teman, teksturnya ringan dan cukup cair ngga berat kaya sunblock biasanya. Ngga ada whitecast juga (pantulan putih-putih).

Pas diaplikasiin ke muka, gampang menyerap, langsung transparan dan nyatu dengan kulit, nyisain glow-glow aja karena masih basah. Nggak lengket-lengket banget juga btw, normal aja kaya pake krim ringan biasa.

Wanginya sendiri ada siur-siur wangi citrus (jejerukan), wanginya lebih ke fruity-fresh dan ngga ada wangi SPF ala-ala sunblock. Pokoknya sunblock ini dari segi formulasi, konsistensi, warna dan aromanya, beda kaya sunblock pada umumnya deh.


Aku pribadi suka, karena murah dan nyaman banget dipakenya. Tapi gue ga repurchase karena mau coba sunblocknya Wardah.


Untuk efek melindungi dari kegosongan sih… ga tau ya. Gue merasa muka gue sedikit gosong sih, tapi sedikit doang. Padahal hampir tiap hari gue naik motor. Let’s say pake sunblock ini sebagai securitas diri sendiri aja, hahaha!

Tapi yang perlu digarisbawahi: sunblock ini ngga bikin beruntusan loh!


Recommended untuk kamu yang ngga suka sunblock pliket-pliket yang tebel. Murah pula, dibawah gocap.

Yang kedua ada Bioderma - Sensibio H2O, micellar water pioneer kita semua. Satu dunia muji produk ini, jadinya gua beli dah, mahal cuy harganya! Terus yang paling ngeselin nih ya, PERFORMANYA BIASA AJA. Sumpah. Ngelunturin mascara juga NGGA BISA, ngelunturin lip cream NGGA BISA, ngelunturin eyeliner juga harus berkali-kali, RASANYA PAIT PULA. Dan pembersihan foundation juga terasa lama-lama juga, ngga cepet dan ngga sesakti itu. Paitnya itu loh hhhh…

Gue sih ngga suka produk ini ya, emang sih dipakenya ampe sisa seuprit cimprit gitu, but bcoz sayang duit aja cuy. Akhirnya gue menggantikan peran produk ini dengan Garnier Micellar Oil-Infused yang sudah kureview jaman jebot.

Aku sih ga mau kasih komentar apa-apa soal produk ini, i just hate it. Harga dan fungsinya sungguhlah ngga seimbang. Not recommended.


Yang terakhir, Maybelline - Fit Me! Concealer shade Light. Harganya di atas Rp. 100.000, belinya di Guardian. Performa Maybelline - Fit Me ini standar banget. Coveragenya light to medium, diblendnya juga biasa aja, creasing juga dikit-dikit. Wah pokoknya the epitome of ordinariness deh, makanya ngga repurchase.

Kalau dibandingkan sama sodaranya, si Maybelline Age Rewind, ya jauh lah. Age Rewind lebih unggul entah dari segi kenyamanan, blend, tekstur dan aplikator. Sehingga seperti Bioderma, aku ngga punya opini yang banyak-banyak saking ngga terlalu memorable.


Yaudah segitu dulu deh, toh aku juga jarang abisin produk make-up :(

See you next post!


1 comment :

  1. Wah, kalo aku cuco banget sama concealer Maybelline Fit Me 😁 Aku selalu beli pas diskon ato harbolnas biar dapet harga 80 ribu gitu πŸ˜‚ Belum pernah nyoba yang Age Rewind karena mahal, tydac ramah di kantongku huhu

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top