SOCIAL MEDIA

Thursday, 7 September 2017

#SassyThursday - Annisast's Forte


ADA YANG LAGI PENGEN DIPUJA-PUJI GENGS HAHAHAHAA
Setelah sekian lama SassyThursday libur karena kami berdua yang entah kenapa ngawang mele dari taun lalu, akhirnya kami melahirkan kolaborasi tulisan baru yang lebih jejeng deng taks deng taks.

Kali ini mau nyebutin kelebihan kak Icha...

...

Is this even a post...
...

Yaudahlah ya karena kak icha pun nyebut 5 things she loves about me!

Baca punya beliau:

Kak Icha bukan tipe yang everybody's close friend. Bahkan BANYAK yang nganggep Kak Icha songong, judes, liberal kekafiran HAHAHAHA. Yeah, not everybody's cup of tea lah.

Gue pun kadang kesel sama kak Icha, makanya kadang gue jarang cerita ke grup kalo emang lagi males diceprot-ceprotin. Iya aku suka in peace HAHAHAHA

But you know, if there should be a 'big sister' role in my life, kayaknya kak Icha cocok.
Kenapa? Karena...


1. Sarannya Kak Icha itu logis, matang dan sistematis.

Mulai dari tanya coding, peluang karir, jalan hidup dan pertimbangan 'professional' lainnya. Kak Icha jago banget dalam memberikan sebuah planning sistematis lol. Terlepas dari emotional support dia yang kadang nihil, saran kak Icha jos banget.

Kak Icha bisa rela nulis puanjang dengan poin-poin yang jelas ketika gue lagi butuh saran serius. Walau kadang nyolot (DEAL WITH IT KAK ICHA), tapi kalau gue uda tenang dan mencari jawaban logic, ya ke Kak Ichalah kubertanya.

Mesin banget sih emang, ngga hanya saran tapi dia kasih tau juga problem yang harus di-fix yang mana. 

Karena hal ini juga, udah beberapa kasus 'krusial' orang lain yang dia tolong. Karena dia assist masalah orang lain secara komperhensif dan SAMPE MASALAH ITU SELESAI.

2. Ngga pernah setengah-setengah dalam membalas chat.

Ini berkaitan banget sama poin kesatu. Ketika gue yang kadang males nanggepin chat orang, kak Icha selalu niat! 
Nanya coding? Selalu kasih yang LENGKAP.

Ngga pernah tuh yang namanya balesin cuma sekata-dua kata, apalagi kalau temennya butuh bantuan. Dan ini pun ngga hanya tentang memberi solusi, saat bergosip pun dia selalu gaspol.

Chat kak Icha itu paling enak karena orangnya selalu talkative, ngomong apa aja pasti ditanggepin. Jadi kalau temen curhat yang seru ya kak Icha sih. Karena kalau aku mungkin cuma, "YAAMPUN KASIAN BANGET" terus udah lol.

Mungkin ini terjadi sama orang yang kak Icha anggep nyaman untuk ngobrol aja. Ya paham lah, masa mau talkative kasih saran tumpah-tumpah ke semua orang lolol.

3. Ngga pernah setengah-setengah kalau uda memutuskan untuk bantu orang.

"Coba copas paragraf kamu, aku benerin". SIAPA LAGI COBA IH YANG KAYA GITU SELAIN DIA COBA.

Kak Icha mau direpotin kalau dia udah memutuskan untuk bantu orang. Mau memperbaiki titik koma, mau ngoreksi kalimat majemuk berembun, mau apakek banget dia mah gila emang.

Mulai dari coret-coretin ide admission lomba gue, cariin link barang di internet, ngestalk orang yang ingin gue stalk, stalknya komperhensif pula.

Ngga hanya itu, dia niat banget sampe bikinin google sheet untuk kami berempat, bikinin planning dan jadi konsultan secara dadakan.

NGGA HANYA ITU JUGA, dia nyariin lowongan kerja juga buat gue huhuhu. Nawarin gue ke agency, ngoper-ngoper job, ngasih rekomendasi and such huhuhu.

Terus difollow up gitu kan sama dia, "Gimana, udah A belum?", "Kalau bikin gininini, yang kaya gini ya", "Uda dikirim belom?".

4. Nularin semangat ke orang lain

Dengan karakternya yang target-oriented sekali, semangat dia bisa nyiprat-nyiprat ke orang lain. Karena dia songong terus suka ngeboast gitu kan HAHAHAH jadi kami semangat biar bisa ngejar dia. "Ayo dong kalian juga rajin nulis, aku bulan ini segini lho". 

DAN GUE IKUT SEMANGAT! "Ah ini orang ambisius banget deh ah, tapi gue juga pengen ih naikin pageviews!". Kalo udah semangat gitu, balik lagi deh ke poin 1, 2 dan 3: dia ga akan ragu untuk membantu dan ngeladenin.

Peran ini penting banget buat lingkungan yang santai, angot-angotan dan ngga terlalu achiever. Yang mana artinya karakter ini boss banget. Ngga boss sih, pemimpin lah intinya. Tipe-tipe pemimpin yang misuh-misuhin anak buahnya sambil ikut bantuin, itulah annisast.com

Kadang gue merasa kak Icha memang a woman without a 'boss', tapi dengan karakternya yang ringan tangan, kak Icha bisa banget jadi anggota yang supportif .

5. Kompeten dan ambisius

Kompeten ya pasti lah ya: cum laude, pinter, banyak ide, dinamis dan segala macem. Sehingga, semua task yang dikasih secara professional, dikerjakan secara professional juga. Keliatan banget kok kompetennya ketika bikin tulisan di blog. Ngga hanya curhat tapi tiap kalimat dicek ke-efektifitasan-nya. Dalam berargumen pun dia kasih sumber dan data yang jelas. Tiap diminta ide kreatif pun ia selalu ada ide.

Ngga hanya itu, ia juga kece banget untuk membaca situasi dan menyusun strategi. 

Suka baca buku pula, ilmunya jadi update. Kadang kagum sama kak JG yang bisa tetep memberikan kak Icha ruang untuk berkembang. Selain kagum sama kak Icha yang pinter juga sih. Karena bunga mau bagus kaya apa juga, kalau lingkungannya ngga mendukung ya layu juga kan?


CIEEE GUE.

Overall, kak Icha itu nyebelin lah but you need a friend like her. Yang akan selalu make sense opininya, yang ngasih saran membangun, saran yang nyebelin tapi jadi terpacu.

"Ih nyebelin ya. Tapi dengan ikutin saran kak Icha, ternyata gue bisa lompat lumayan jauh lho".

TECHNICAL SUPPORT NOMER SIJI BANGET. LAFYUTU.

6 comments :

  1. Sangat menyenangkan punya sahabtan seperti itu. :D

    ReplyDelete
  2. Betah kalau punya temen yang enak buat nampung curhat, :p Hehehehe jadi pengen temenan juga sama Kak Icha nya. :D

    ReplyDelete
  3. aku nanya sesuatu di twitter atau email gitu ke kak icha juga pasti dijawab, jawabnya cepet pula <3

    ReplyDelete
  4. Icha u'r so so clever lah.. 😘😘😘

    ReplyDelete
  5. "Karena bunga mau bagus kaya apa juga, kalau lingkungannya ngga mendukung ya layu juga kan?"

    THIS!

    suka sama quotes nyaaa

    ReplyDelete
  6. soal nularin semangat aku sepakat banget, ya meski baru kenal lewat blog dan sosmed sih.
    dia layak diidolakan hahahaa

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top