Categories

SOCIAL MEDIA

Sunday, 21 July 2019

HIDUP SEHAT YUK!

Sponsored Post


“Millennial changes the world”, “Millennial kills the system”. Ada yang familiar sama kalimat itu? Iyak, kalimat itu menunjukkan bahwa millennial lagi jadi penggerak motor industri saat ini. Sejak aktifnya kaum millennial, semua tatanan jadi berubah. Semua yang awalnya repot, jadi dibikin mudah sama millennial, contohnya kayak aplikasi fintech lah, beli tiket lah, apapun deh. Pokoknya, generasi ini lagi emas-emasnya banget. Bahkan menurut statistik BPS, taun 2030, populasi Indonesia bakal didominasi sama masyarakat usia produktif sebesar 64%. Ngeri-ngeri sedap ga sikkk sama perkembangan yang bakal terjadi di masa depan?


Cuman menurut gua, di generasi gua ini, anak-anaknya hore-hore banget! Disamping mereka yang aktif berinovasi, mereka juga aktif…. hura-hura! Hahahah! Bayangin deh, warung kopi indie aja udah banyak, restoran fast food apaalaaagi, ditambah layanan ojek online yang khusus anter makanan. Rasanya, semua pleasure di dunia ini mah udah gampang banget tinggal klak-klik-kluk. Anak millennial ini lebih fokus ngejar pleasure dan experience daripada generasi dulu yang lebih fokus ke outfit, baju, beli barang dan lain sebagainya. Hiburan anak muda sekarang ya kalo ngga makan, liburan, nongkrong ya foto-foto.

Seru! Seru banget! Sampe ngga peduli sama pola hidup sehat HAHAHAHA. Lahhh iyakaaaan? Pagi boleh laaah makan oats, siangnya kalo beli kopi lokal, malemnya makan di all you can eat Korean BBQ yang murah-murah itu yaaa sama ajaaaa!! Padahal data dari kemenkes pada tahun 2017, 70% kematian DINI di Indonesia itu disebabkan penyakit tidak menular loh. Artinya yaaaa bersumber dari gaya hidup, makan yang belepotan, tidur ngga teratur, party kepagian, kerja kemaleman, yaaaah.

Ditambah itu, pas foya-foya, kita ((kita)) ngga memperhitungkan finansial kita gimana, iya kann?? Dikasih voucher cashback, sikatt. Dikasih buy 1 get 1, ambiiil. Eh beneran loh, menurut OJK, baru 27% masyarakat Indonesia umur produktif yang punya tabungan masa depan. Padahal finansial adalah bagian dari tiga pilar kebutuhan manusia loh selain kesehatan mental dan fisik. Arti finansial sendiri adalah keuangan. Ngga usah mikir neraca-neraca dulu lah, belajar aja dulu budgeting uang belanja, jangan besar pasak dari pada tiang. Kalau masa depan keuangan ngga dipikirin, nanti perencanaan keuangan keluarga bisa ambrul loh. Ngga cuma keluarga lo saat ini, tapi keluarga lo di masa depan.

Jadi, millennial ini walau inovatif, tapi agak kurang hati-hati kedepannya, iya ngga sih? Karena coba pikirin deh, kalo kita masa sekarang ngga hidup sehat lah, ngga nabung lah, ngga ada asuransi kesehatan lah, kalo nanti di masa depan sakit, mau ngebebanin siapa? Udah banyak loh orang yang sakit keras dan uangnya langsung abis, yakan? Kalau minimal nabuuung aja sisain sebulan 20% dari penghasilan, sama apply asuransi kesehatan, bakal nolong banget di masa depan, iya nggak sih? Minimal ketika sakit, kondisi finansial kita ngga berantakan karena udah ada budgetnya sendiri dari asuransi. Jangan sampe jadi beban negara dan masyarakat sih ya, udalah populasinya banyak, sakit-sakitan pula hahaha jangan :(


Kayak yang Sun Life Indonesia kampanyekan di event kemaren, Live Healthier Lives, gitu loh! Disitu psikolog Roslina Verauli menyampaikan bahwa, kita punya tiga kebutuhan holistik dalam hidup, sehat mental, sehat fisik dan sehat finansial. Karena kata dia, kalo salah satu dari 3 itu kurang, bakal saling ngefek ke satu sama lain.

Misal gini yak, duit lu kurang nih. Mental lu pasti jadi ngga stabil kan, terus jadi maksa kerja, terus jadi drop badannya.

Atau gini, duit lu banyak nih, tapi fisik lu ngga bagus, ntar pasti kita ngerasa ngga bisa ‘hadir’ buat si yayang ((yayang)) kan. Ngerasa ngga bisa memenuhi dan menjalin hubungan, sehingga mentalnya jadi terkikis.

Udah sering banget lah yaa kita dikasihtau kalau mental dan fisik itu saling mempengaruhi. Karena mental kan memacu hormon yang ujung-ujungnya ke fisik juga, iya kaaan?

Dia juga bilang, bahwa kalau 3 hal ini udah terpenuhi dengan baik, kesempatan kita untuk mencapai potensi tertinggi kita itu akan lebih tinggi peluangnya.

Jadinya, Sun Life mempromosikan untuk #LiveHealthierLive agar kualitas hidup #LebihBaik, untuk menciptakan generasi muda yang kuat dan bisa memacu negara untuk maju, untuk jadi tulang punggung negara. Sun Life sendiri sangat concern dengan kesehatan fisik dan finansial, maka dari itu mereka juga menawarkan program-program asuransi kesehatan, termasuk asuransi penyakit kritis loh. Sehingga, kita bisa memiliki peace of mind karena udah diproteksi, kita juga lebih bisa mengontrol pengeluaran, sehingga ketika terjadi sesuatu di kemudian hari, cash flow kita ngga terganggu.

Makanya, kolaborasi antara hidup sehat dan asuransi kesehatan adalah bentuk dari kepedulian Sun Life atas 3 kebutuhan holistik manusia.

Event ini juga bersamaan dengan ditetapkannya Ibnu Jamil dan Kelly Tandiono sebagai Brand Ambassadornya Sun Life Indonesia. Bagi yang belom tau, Ibnu sama Kelly ini sama-sama public figur yang aktiiiff banget olahraga. Aku sedikit malu sama perut yang kaya jelly ini :(


Alasan mulai hidup sehat versi Ibnu dan Kelly adalah, biar pas tua masih bisa aktif, jalan-jalan, santuy-santuy. DAN NGGA NGEREPOTIN KELUARGA. Ibnu cerita kalau pas lebaran, orang tua suka dioper-oper untuk dijagain. Karena orang tuanya udah kurang sehat. Kelly pun cerita kakeknya meninggal karena pola makannya ngga sehat.

Kadang kaya gini suka ngga kepikiran ya. Gue sih jujur aja belom mikirin 6 menit lagi mau ngapain, eh mereka udah mikirin hari tua mau ngapain aja. Ya emang harusnya kaya gitu sih T_T

Makanya, cobalah pesan salad buah tiap hari, olahraga tiap hari, begitu loh! (Cih sok nasehatin padahal gue masih males-malesan huhu).

Dan sembari nyari menu-menu sehat dan nonton video aerobic, SEKALIAN AJA SIHHH ikut Live Healthier lives Sun Life Vlog Competition! Ceritain tentang perjalananmu hidup sehat, karena menjadi sehat itu investasi buat masa depan. Klik link disini nih! Siapa tau bisa jalan-jalan bareng Ibnu Jamil dan Kelly Tandiono ke Hong Kong, asik kan?

CUSSSS DEH YUK KITA LARI-LARI KECIL HAH HUH HAH HUH.


2 comments :

  1. Ahahahahaha kzl kena banget nih tulisannya lol aku juga belakangan ini sembarangan banget makannya, hampir nggak rem huhu musti berbalik ke jalan yang benar. Yuklah zumba di rumah pake utube!

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top