Categories

SOCIAL MEDIA

Thursday, 17 January 2019

Zodiak Lucu-lucuan


Bahaha sebenernya gue bukan orang yang suka mainan zodiak sih. Beneran ngga pernah peduli bahkan percaya. Karena gue mah percaya lah kalo karakter itu bukan dari zodiak, tapi kombinasi juga dari lingkungan, letak geografis dan hal-hal logis lain. Iyalah, harusnya kan emang begitu.

TAPI LUCU JUGA LOOOH LAMA-LAMA.

Karena orang-orang dengan zodiak yang sama tuh punya beberapa traits yang MUIRIPPP BANGET. Bener-bener huwoaaaah kok bisa sih? Padahal orang-orang ini juga ga saling kenal. Entahlah, mungkin guanya juga kali yang dari dalam pikiran udah ‘oh iya ya mirip yaa mirip yaaa..’.



Cuman kan gua juga ngga tau zodiak mereka apa, ga penting banget soalnya. Cuma taunya mereka ‘mirip’, makanya pas tau zodiaknya BOOOM PANTESAAAAN..

Apalagi liat selebgram, pas tau mereka zodiaknya apa, jadi kayak ‘ohh pantesan dia di story suka bla bla bla’.

Menurut gua, mainan zodiak ini sama aja kaya mainan MBTI sih walaupun MBTI MUNGKIN lebih bisa dipercaya. MBTI tuh yang itu loh, yang INFP, INTP bla bla bla. 4 karakter yang dijadikan satu rentetan kata, hahaha!

Zodiak gue, apa coba tebaaak... VIRGO!
Yeah, virgo.



Virgo yang gue kenal tuh orangnya tuh, mulai dari kerjaan ya, beneran berusaha support orang-orang yang disekitarnya. Ayo butuh apa? Gue bantuin, dan dengan bantuin artinya gue berusaha semaksimal mungkin. Kerjaan pun inginnya yang memuaskan diri. Tapi kita tuh punya 2 polar opposites, antara mau EFFOOORT banget sama total bodo amat.

INI JUGA BERLAKU BANGET DI HUBUNGAN.
Gue tipe cewek yang mau banget nyusulin pacaran kemana pun, nungguin di luar kantor, proaktif. Tipe-tipe yang kalo pasangan ngga bisa tuh, gue kayak “Sebentar aja mau nggaa? Gapapaa aku tunguinnn ato ohh aku bawain makan yaaa ke kantormu, aku temenin gapapa gapapa i love youuu” atau tipe yang gaada angin gaada ujan udah “aku di depan kantormu nih, kangen”. :)

Impulsif, effortnya luarr biasa, APAAAAAA ITU JUAL MAHAL?? KALO MAU AYO KITA GASKAN SAJA DARIPADA JUAL MAHAL.

Virgo yang gue kenal pasti rada psycho dan obsessive kalo udah punya orang yang disukai. Beneran nyusulin jauh-jauh walau cuma bisa 2 jam ketemu doang, bisa stalk, bisa tau passwordmu padahal kamu ga pernah ngasih tau, bisa beliin kamu macem-macem, inget setiap detil yang kamu omongin. Jadi kalo beli kado tuh pasti dari sesuatu yang pernah kamu omongin.

TAPI SAIKO. Gue kira gue bakal langgeng sama orang yang zodiaknya virgo, lalu lupa bahwa dulu aku pernah ditag foto tikus mati oleh mantanku yang virgo bahahaha.

Tapi sekalinya udah ga tertarik, bye banget sih. Ngga ada ceritanya ‘mau menoleh ke belakang’. Beneran tawar, hambar dan ‘yaudah sana lo mending pergi aja’. Jadi kalo seorang virgo udah lost interest, walaupun pasangan udah melakukan hal yang biasanya ‘gue’ sukai, ngga ada tuh yang namanya meleleh-meleleh kasih kesempatan kedua.

Gatau, entah virgo ato GUE doang, i love being in pursuit. Gue suka ngejar orang, gue suka aktif dalam hubungan, jadi kalo gue uda pasif, uda ga pernah ngajak kemana-mana, ga pernah inisiasi apa-apa ya bye banget. Susah untuk jatuh cinta sama orang yang sama kalo uda ilfil.

2 polar opposites. YESYESYES or nothing at all.




Ini kayaknya sama kaya Taurus ga sih? Tipe yang kalo ngebet tuh sruduk terussss, tapi bedanya si taurus ini pridenya lebih tinggi dari virgo. Kalo virgo tuh ngemis cinta banget deh, suruh sujud di kaki pun rela kalo masih cinta. Taurus mungkin ngga begitu, masih punya harga diri. Walaupun obsesi, effort dan segala macemnya sama. Dan Taurus yang gue kenal itu cukup gila kerja, pokoknya kerja kerja kerja lah.

Sama juga sama orang-orang Aquarius, masalah effort mah jangan ditanya. Apa yang lu mau, tinggal sebut. Kalo punya duit, elu bakal dimanjain banget. Kalo kita minta sesuatu, pasti mereka diem-diem mau mewujudkan. Spulrge abis lah anaknya untuk cewek/cowok yang dia suka. Tapi mereka ini pridenya tinggi, dan rada kaku kalo berkaitan dengan prinsip. Maksudnya, ya ngga bisa ‘santai aja laaah’ kalo udah berkaitan dengan pandangan yang dia anut. Orangnya keras.

Aquarius yang gue kenal rata-rata juga rada sumbu pendek hahaha, beneran deh. Tipe yang mau berantem di depan umum. Wah iya betul sih, ngga pernah ada aquarius yang mau berantem-berantem privat. Aquarius ngga bisa kena sama gemini tuh, bisa-bisa pecah aquarium tetangga paaaak. Karena Gemini juga ngga bisa ditantangin, karena pasti dijawab dengan SEWOT. Dua-duanya sama-sama berani making a scene.


Kalo Gemini, rata-rata orangnya fling banget. Cukup flirty, kadang suka TEBAR PESONA sama orang yang ngga dia suka buat banyak-banyakin fans aja. Gemini yang gue temuin juga kalo moodnya rusak bisa NYEBELIN BANGET YA ALLAH, nyebelin ke semua orang. Bisa marah-marah, tantrum sendiri. Cuman sebagai temen, gue belum pernah ketemu gemini yang ga enak diajak ngobrol tuh. Minimal kalo orangnya memang introvert, kalo kita ajak ngobrol pasti mereka juga membuat komunikasi dua arah dan seru.

Tapi marah-marahnya gemini sih tidak bisa mengalahkan si Scorpio yang WUADUUU JANGAN COBA-COBA KAMU YAA.... Ayo kita ributkan sekalian! Kalau kamu tetep utak-atik si scorpio ini, mereka bakal cabuuut dari muka lu. Pokoknya mending terasingkan lah daripada harus mengalah sama orang lain. Percuma kalo anak-anak scorpio lagi mau minta saran, mereka ga minta saran, mereka minta validasi aja. Selogis apapun saran lo, they will do things they want lah karena saranmu dari awal juga ga penting-penting amat nyahahahaha. Keras banget pak, keras. Mungkin dia butuh pisces yang lebih easygoing.

Pisces adalah tipe yang paling cocok gue jadiin temen. Anaknya suka nongkrong, walau ada yang extrovert dan introvert, tapi dua-duanya itu suka diajakin ‘kemana’ gitu. Waktu itu gue punya temen sekolah, pisces, pendiem, tapi tiap pulang sekolah kita kalo ngga ke JCO ya ke ITC BSD beli es krim, diajakin kemana pun sebenernya hayok ajaaa.

Pisces ini tipe yang asik banget sebagai TEMAN NONGKRONG OMG. Ngalir mulu di ibukota. Gue ngga pernah ketemu temen pisces yang ogah diajak nongkrong. Mereka juga enak banget diajak ngobrol, ngga maksa dan santai banget.

Beda sama Capricorn yang ya Allah hidupnya kalo ngga rumah, kerja ya belajar. Jarang banget gue liat Capricorn menjadi ANAK NONGKRONG. Jarang, hampir ngga ada. Capricorn yang gue kenal selalu niat kalo kerja, selalu hardworker, kalo disuruh dateng jam 7 pagi, mereka yang jam setengah 6 udah di tempat. Yang kalo dikasih target itu dikejer sampe mampus. Yang selalu ngeluh kalo pengetahuan atau karir mereka ngga bertambah. Jadi mereka sekolah kek, ambil les kek, ambil course kek, ambil grup WA yang isinya belajar kek, projekan kek.

Tipe yang ngga suka nongkrong dan sukanya mengisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Mereka bakal krisis eksistensi banget kalo otak mereka ngga ‘update’. Ngga usah di koridor matematika atau sains, cukup di bidang yang mereka suka aja.

Cuman gue menemukan perbedaan di capricorn desember dan capricorn januari. Capricorn yang desember masih menggebu-gebu, masih ngejar pasangan. Capricorn yang januari mah anjir dingin banget, lempeng banget, tipe pasif yang maunya dikejar padahal mereka juga suka. Tipe yang ngga mau menunjukkan ‘muka gatel’, tapi kalo patah hati ya nangis sendiri sampe kebawa banget.

Kelempengan ini pun dialami oleh anak-anak Sagitarius yang i love freedom, santuy aja cuyyy, kalo bukan milik kita mah gausah dikejar cuyyy, kita skuy skuy living aja cuy shantaiiiiii. Pecinta kebebasan dan inginnya ada space banget buat diri sendiri, sama kayak capricorn. Bedanya, si sagitarius ini masih mau-mau aja diajak nongkrong-nongkrong nirfaedah. Kalo capri? HAHAHA.

Sungguh bertolak belakang sama Leo yang perfeksionis, yang harus wangi harus oke baru keluar rumah. Tidak ada kata santuy-santuy dalam kamus leo, oh nooo. Leo tipe yang ‘halah lo lama banget sih kerjanya, sini gua aja’. Leo yang gue temuin itu dalam kerjaan, dalam pakaian, dalam pembawaan tuh pasti selalu gitu; by design. Semuanya adalah rancangan si Leo ini dalam menciptakan image yang mereka mau. Mereka dominan ngga? Ngga juga, tapi emang suka sekali mengontrol semua dengan tangan sendiri. Tipe yang kalo kerja ya kerja sendiri aja lah, karena bisa ’tercapai’ keperfeksionisannya.

Cocok nih sama Aries yang punya target lalu harus tercapai, akan kukejar kalian kalian kalian kalian yang kuinginkan. Akan aku sambangi siapapun yang sedang aku kecengin, akan aku tinggalkan mereka-mereka demi tujuanku. Ya begitulah, spirit bekerjanya sama kaya sodara-sodara bertanduk lainnya: capricorn dan taurus.

Cancer juga hardworking, aku sambangi kamu jauh-jauh. Bakal ngelakuin yang dia bisa buat ngebantu orang lain dan rata-rata cancer anaknya tuh cukup tenang dan santai. Tapi kalo kamu berkhianat sama cancer, tidak ada kata lupa, shayang. Mau lo yang pergi apa gue yang pergi? Gitu aja sih sama anak-anak cancer mah, ga pake lama. Beda sama virgo yang asal mereka masih sayang, aku mau kasih kesempatan berjuta-juta kali. Cancer? Bye.

Yang anaknya data banget juga Libra, selalu punya perhitungan sendiri yang tidak ingin diotak-atik sama orang lain. Jadi kalo ada perbedaan pendapat sama orang? Ya ngga bisa karena lo ga logis, gue kan udah itung dan spekulasi nih, kalo segini ya segini segini segini, dasar lo ya, mana perhitungan lo sini gue mau liat?

***

Begitulah formulasi yang gue tau dan mengamati orang-orang dengan zodiak sama. Ya namanya cuma lucu-lucuan doang, kalo salah ya maap. Tapi gue ngga percaya ramalan harian sih. Kalo sifat masih oooh oke. Kalo ramalan harian mah pft.

Kadang suka mikir ‘apakah aku hanya cocok sama yang zodiaknya sama?’ itu ngga juga. Kadang jadi muak dan clash ahahaha. Karena yaaa namanya ketemu ke’freak’an diri sendiri yak mau gimaneeeee....

Virgo yang rela sejajar dengan tanah karena have no pride asalkan masih sayang, mungkin bakal cocok sama yang lebih santai dan ngga menuntut macem-macem. Karena virgo-virgo yang gua temui emang enak banget dijadiin alat-alatan. Enak banget dimanfaatin. Enak banget dikontrol. Bae-bae lu ma virgo, jangan suka bercanda ntar sama mereka beneran dilakuin.

I LOVE VIRGO.
#VIRGOPRIDE




TAPI BENER GA SIH PENJABARAN GUA BENER GAAAAKKKK?






4 comments :

  1. benerrrrr!! ahahaha gue cancer dan suamik capricorn. ya emang begitu sifatnya. cancer sensitif & peka banget. capricorn super lempeeeng bodoamaatt 😥😪

    ReplyDelete
  2. Pisces! Dan introvert... hahahaa sampe kalo kata orang rumah "Susah si eneng mah kalo bulu kaki dah jatoh di jalan, kaga betahan amat di rumah" 🤣

    ReplyDelete
  3. Gemini tydac geniiit!
    #memperbaikiimagegemini xD

    ReplyDelete
  4. capricorn bener bangeeeeet hahaha... enjoy banget rasanya pulang kantor baca buku.. sekarang malah lagi target naca buku buku lumayan berat harus kelar minimal 12 buku setahun, buku ringan 3p 30 buku. DAN JUDUL BUKUNYA DILIST DONG HAHAHAHA. Teruuuus kerjaan lagi stagnan, udah gelisah nyari les sama beasiswa wkwkwk. kadang suka mikir kok aku ga bisa santai, tapi kok aku enjoy sama semua ini, ga ngrasa tertekan wkwkwk

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top