SOCIAL MEDIA

Wednesday, 30 January 2019

Review: Pixy Make It Glow Cushion, Shade 101 Light Beige



Review: Pixy Make It Glow Cushion, Shade 101 Light Beige
NOT KIDDING, SAY! INI CUSHION BAGUSSSSSS!
Spoiler banget ya, padahal mah harusnya ditaro di akhir aja biar kalian semua penasaran sama review dewy cushion ini. Tapi bener deh, review beauty blogger yang meng-waw-waw kan produk ini tuh bener banget!

Pixy Make It Glow adalah serangkaian complexion makeup dari Pixy. Temanya rose gold. Selain cushion ada primer, BB to Powder dan loose powder i think, kenapa aku lupa ya? Karena yang aku perdulikan cuma ini nyahahaha.




Hadir dengan box yang terbuat dari karton tebal yang shiny dan bertekstur, ngebuat Pixy ini punya kesan lebih premium dari biasanya. Secara branding, dia memang saingan dengan Wardah seri Instaperfect. Sama-sama rose gold, sama-sama elegan dan premium ala-ala cah Instagrammers.

Kita ke claimnya dulu yuk! Pixy Make It Glow Cushion punya kombinasi yang ngga biasa: dewy but high coverage. Karena yang biasa kita tau, barang-barang high coverage hanya ditemploki oleh produk yang matte maupun semi-matte. Jarang banget produk dewy yang coveragenya selevel sama produk matte. Yaiya liat aja Huda Beauty Faux Filter Foundation, Estee Lauder, atau produk manapun yang coveragenya tinggi, pasti matte. Maka dari itu, produk complexion dari Korea (yang biasanya dewy) pasti coveragenya PAYAH AHHAHA.

Mau cerita juga nih, dulu gue sempet incer L’Oreal Infallible Pro Glow yang punya klaim sama: dewy but high coverage. Tapi selain mahal, kok shadenya kurang cocok ya sama euugggg?

Claimnya:

- Moisturizing
- Smooth Polished Powder
- SPF 23 dan PA+++
- Clinically Tested
- Tahan lama hingga 10 jam
- Ada sertifikat halal dari MUI



Pixy sendiri ada 3 shade, 101, 201 dan 301. Diurutkan dari yang paling terang ya.
Nah begini masyarakatku, kita semua tau bahwa cushion Korea itu lucu tapi kok muka jadi abu-abu yaaak? Disinilah Pixy hadir, gengs. Pixy punya undertone warm yang mendukung muka-muka kuning kayak kita nihhh.

ISHTIMEWA MEMANG.


Ini ingredients di belakangnya ya:


Pas dibuka, penampakannya kayak bedak compact tapi lebih tebal. Bahannya plastik doff dengan sedikit shiny untuk mendukung kesan coklat tembaganya.


Jadi efeknya dia pas dibuka itu ngga susah, rada empuk bukaannya. Dan dia juga tersedia cermin dan puff. Cerminnya ada kaca film untuk melindungi kejernihan hati gue yang yaampun iri mulu ngeliat orang nenteng tas baru HAHAHAHHA.

Gue ngga ada komplain sih, karena ya standar banget lah anjir mau complain apaan cobaaa..
Complain puffnya sih. Puffnya kurang lembut dan tipis, beda sama puff Laneige HAHA yaiyadongg harganya aja beda gimana sih lauuu, lucu uga nih keran musola.

Puffnya juga alamak kecil amat hahaha. Walupun kecil, dia puff terbaik untuk jenis cushion. Karena kalau pakai sponge telor biasa, bakal nyerep produk lumayan banyak. Jadi puff yang biasa-tipis-ngga nyerap-nyerap amat ini sempurna untuk hasil medium to high coverage.


Kalo dilepas mica-nya, jadi kayak gini:


Nah sebelum melihat cushionnya nih ya, ada beginiannya nih. Jangan lupa dilepas yak, lucu juga kalo pake cushion tapi kertasnya ga dilepas hehe :) monmaap nih sahabat, aku berusaha melucu karena hidupku sedang kurang lucu :)


Begini penampakan evolusi terakhir Pixymon. Isian produk ini seuprit 15 g saja gaes. Wow aku juga emosi kok karena kok belom 2 bulan isinya udah suprit? Kamu ngajak gelud ya Antonio? Tau sih, Pixy Make It Glow Cushion memang ada refillnya sih tapi monmaap niiiiii kamu mau aku boqeq yaaa? 

Jadi, kalo tube BB cream pada umumnya itu isinya kisaran 30 gr, produk ini emang harus memangkas kuantitasnya biar harganya ngga melambung-melambung amat. Ya gimana ya, harganya cuma Rp. 125.000 di official storenya Pixy. Dengan packaging yang cukup higienis, lengkap dan sesuai standar cushion, emang harus ada yang dikorbankan.


Tapi beneran deh, coveragenya tuh WAWWWW... Sekali tepok tuh langsung ‘ngeblok’ muka. Untuk 1x tekan aja bisa ngecover seluruh wajah dengan coverage light-medium. Coverage bisa menjadi full kalau kita pakai 2-3 tepok untuk seluruh muka. Ya, cuma butuh 2-3 tepok untuk hasil full coverage!

Pernah coba untuk coverage testnya, bisa banget nutup eyeliner coklat sampe ngga berjejak.

Nah, foto selanjutnya untuk freshly applied di depan sinar matahari necurel ya. Bisa diliat kalo muka langsung rataaa warnanya, langsung rapih DAN GAK ABU-ABU walaupun shade ini emang sedikit keterangan untuk gua. Pas pertama kali di-apply, glownya emang keliatan menclooong banget. 

Awalnya gue khawatir kalau lama-lama kulit bakal berminyak, tapi ternyata kadar glowy di muka gua tetep segitu-segitu aja bahkan sedikit lebih matte. Yup, cushion ini lama kelamaan glowingnya bakal mengurang ketiup angin. Tapiii harus dicatat bahwa jenis kulit gue memang normal cenderung kering.


Ini untuk before-afternya. Muka memang langsung keliatan ngga berbayang karena coveragenya memang tinggi, medium to full lah. Sehingga, mata gua keliatan lebih bengkak hahaha. Habis pake pixy cushion, disarankan diimbangin sama makeup lain kayak blush on/lipstick/eye shadow karena kalo ngga mah beeeeh flat banget. Cukup dompet yang flat, muka jangan hehehe EH APA KEBALIK YA??


Dewy? BETUL.
High coverage? BETULLL!

Tapi harus diperhatiin ya creasingnya, karena memang suka jeplak di kelopak mata. Jeplaknya ga nanggung-nanggung, beneran 2 menit habis dandan langsung jeplak setengah lingkaran.

Karena finishing glowynya suka bikin muka lengket dan kesannya kayak pake masker tipiss di muka. Karena lengketnya itu, jadi creasing. Sehingga harus ditepokin pake bedak dulu biar ngga creasing, geser dan masuk ke kerutan halus.

TAPIII bagusnya, makeup lain di atasnya jadi lebih lekat karena formulasi yang sedikit pliketnya itu. Blush-on jadi keluar banget warnanya begitu juga dengan eyeshadow. Ngga cuma itu, glowingnya juga tetep ‘keluar’ walaupun udah ditimpa blush on.

Biasanya gue set pake Fanbo Compact Powder andalan, JUARA!

Foto next ini untuk di depan pencahayaan righlight. Hasilnya keliatan less dewy.


TUHH MUKAKU PAKE PIXY!
Dan gokilnya lagi, jam 8 malam (pemakaian sejak pagi jam 9), belom ada gumpalan loh di sekitar idung sama sekitar bawah mata. Masih rata dan indaaah banget itu muka :D Ngga makin berminyak juga walau seharian udah bertempur dari stasiun Jurangmangu ke stasiun Rawa Buntu.

Ngga bikin crack dan ngga bikin malu.


Kayak di foto-foto ini, sebetulnya eyeshadownya ngga sepigmented itu, tapi karena cushion ini cocok sebagai primer, makanya warna eyeshadownya jadi POP!

KELEBIHANNYA:

- COVERAGENYA WOW
- DEWY JUGA WOW
- Packaging bagus, oke, jelas.
- Shade beragam dan ngga bikin muka jadi abu-abu anu-anu
- Sampe malem pun dia ngga menggumpal. NICE!

KEKURANGANNYA:

-Keabisan mulu cuyyy di Watsons
- ISINYA DIKIT HHHH SEBEL
- Creasing di bagian kelopak mata, harus teliti ngecek.



INTINYA SIHHH betul banget tuh claim-claimnya tentang coverage dan dewy-ness. BETUL. Tapi kalian yang berminyak, hati-hati ya ntar jadi kaya gorengan ahahah. Beli aja dulu refillnya, kalo cocok baru beli yang full. That’s how kisminers works, rite?

2 comments :

  1. Temenku punya dan katanya ini ok buat bikin muka dewy ala ala glass skin gitu, jadi lebih sehat aja glownya dan aku tertarik cuma kok... kayaknya shadenya dikit banget ya cuma 3 :") Ini masalah dari lama sih sama complexion product lokal yang pelit shade, padahal aku termasuk lumayan gelap kulitnya...

    ReplyDelete
  2. Wow...ternyata cushion pixy sebagus itu coveragenya (kudet) .Okey fix bakalam aku jadiin wish list nih produk.TFS

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top