SOCIAL MEDIA

Thursday, 16 August 2018

REVIEW: Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

REVIEW: Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Sebelumnya gue pake Bioderma Sensibio nih, yang botol merah. Beli itu karena di-rave anak-anak beauty se-dunia. Kenapa beli Bioderma ya? Karena dulu si Garnier, L’Oreal, Wardah, belom masuk tuh di rak toko.

Sebelumnya lagi, gua pake cleansing oil. Oilnya gua pecat karena minyakan banget cuy, tangan jadi pliket-pliket. Hasilnya? Somehow gue suka Bioderma, cuma dia ngga makan mascara SAMASEKALI. Ampe gua pake baby oil punya anak w untuk ngilangin jejak mascara, males kan? Selain itu di bibir pait banget cuy mo nangis.
Akhirnya setelah Bioderma ini hampir wafat ditelan kulit, gue memutuskan untuk beli ini, Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

@agustine.gozali ngerave ini banget, Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Kata dia sih murah dan nendang banget di mascara. Cuma ditap doang di mata dan mascara luntur (kalo ga salah), jadilah gue tergoda. Karena gue males banget kan, pake 2 produk untuk bersihin 1 muka doang.

Dengan perbandingan harga yang lumayan jauh (bioderma 150k an lebih? Sedangkan Garnier ini 80k) maka gue memutuskan untuk kuy coba saja yak.

Belinya sih di Foodhall, lumayan gampang karena ini barang udah masuk supermarket. Dia dijual bersama micellar water Garnier yang lain.

REVIEW: Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Untuk packagingnya sendiri, dia flip bottle tanpa box. Kalau packagingnya gaya begini, drugstore banget lah udah, hahaha!

Info produk mulai dari expired, ingredients dan segala macemnya udah tertera di badannya. Karena botolnya transparan, maka kita bisa ngeliat minyak dan micellar waternya hidup berdampingan gak kayak supporter Jokowi - Prabowo. Pertama kali ngeliat sih pasti terhibur banget karena cairan emas ini memang indah.

REVIEW: Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water


Untuk masa hidupnya - standar aja sih - 6 bulan sesudah botol dibuka. Produk 125ml ini mengklaim bahwa ia bisa membersihkan makeup waterproof dengan mudah. Kita juga bisa pake ini di mata dan bibir sekaligus, gausa atut ya karena udah diuji sama dermatologi dan ophthalmologi. “Hayok Garnier, kamu kerjakan soalnya ya!”, gitu.

Komposisinya sendiri terdiri dari micellar water, air dengan susunan tertentu yang berfungsi sebagai pengikat kotoran pada kulit. 

REVIEW: Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water
Untuk minyaknya sendiri adalah argan oil. Bisa jadi acuan nih, karena banyak orang yang kurang cocok sama beberapa jenis minyak. Gue sendiri ngga cocok sama kandungan minyak zaitun, jadi gue ngga nekad coba-coba.

Cara pakainya sih kocok aja kocret kocret kocret ampe kecampur, diharapkan agar keparipurnaan-nya tersebar rata. 

REVIEW: Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water


Untuk wanginya sih buat gue nusuk banget, the fragrance is too damn strong men. Hindari deh kalau kalian punya indikasi taq enaq ketika berhadapan dengan wewangian. Apa ini ganggu gue? Ngga sih, kecuali dia masuk rumah dan ngambil biola gue.
Beda jauh cuy sama Bioderma, gue lebih merasa ’secure’ aja, mengingat fragrance adalah irritant yang cukup harsh.

Saat pake di muka, sensasi minyaknya ngga berasa loh! Gue tuang di kapas, tempelin dulu di mata sekian lama baru pindah ke bagian muka yang lain. Walaupun fragrancenya aduhai, tapi kulit gue ngga ada tanda-tanda iritasi. Di mata pun dia ngga perih, di mulut ngga pait (karena Bioderma itu pait bener cuy buset dah)!

Habis bersih-bersih, ngga ada feel ‘ketarik’ juga kok, jadi gue rasa cukup aman di kulit gue yang normal-kering dan mudah iritasi. Nah ada hal kocak sih, pas diaplikasiin tuh minyaknya ngga kerasa, tapi residu minyaknya masih ketinggalan ampe besok, terlihat dari mascara yang meleber ampe bawah-bawah mata. Kungfu Panda juga bukan, tapi bangun-bangun udah kaya anak sakaw aja (sakit karena engkaw).

Untuk daya bersihnya sendiri, kita lihat di bawah ya.

REVIEW: Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Mascara yang gue pake adalah biang keladi semua hal. Karena si Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Waterr ini belum bisa ngebuat noda-noda mascara balik ke kampung. Jadi pas gue gosrek ke mata, bulu mata gue deh yang rontok :( Jadi gue menyimpulkan bahwa combo argan oil - micellar water ini masih kurang nendank untuk mascara sekelas Maybelline Push-Up Drama.


REVIEW: Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Yang lainnya sih selow aja kali ya, bisa-bisa aja dibersihin kecuali lip tint. Lip tint yang gue pake (Peripera Ink Velvet) memang suka dipuji karena ketahannya, jadi ngga heran kalau dia masih bertahan.

Semua gue hapus pakai 1 kapas bolak-balik. Apa perlu usaha? Lumayan. Bisa jadi pertanda bahwa Garnier itu ngga terlalu ekstrim, bisa jadi pertanda juga lu masih butuh minyak lagi buat mascara.

REVIEW: Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Intinya, gue ngga terlalu hooked up sama ini barang sih, cuma kalau belum ada gebrakan lain di dunia permicellaran, gue ngga akan coba produk lain dulu. Karena walau ngga terlalu ‘makan mascara’, it’s still better than the average micellar water.

Jadi, silahkan beli buat yang ngga suka tangannya kotor pake cleansing oil. Silahkan beli buat yang suka micellar water tapi kurang puas sama performanya. Karena walaupun gue ngga hook up, i still gonna buy this out of other products.



Kalo lu sukaaa gaaak?? Cerita dong sukanya makeup remover apa!


2 comments :

  1. Baca ini aku malah salah fokus ke Liptint nya hahaha...

    ReplyDelete
  2. Ih aku cintaaaa banget sama varian micellar water Garnier yang ini! Sebelumnya aku pake yang biru karena mukaku berminyak (?), ya sebetulnya pilih yang biru karena direkomendasiin mbak-mbak konter pake biru sih wkwk. Habis itu sejak mulai rajin pake maskara, jadi butuh pembersih yang lebih 'nendang' dan akhirnya nyobain yang oil infused dan it actually works well on me! Mau beli Bioderma, kok berduit banget :") Di Guardian harganya 200rb lebih. Btw mbak, kok mahal banget itu 125ml harganya 80rb? :( Aku beli di toko non-swalayan gitu cuma 33rb kok.

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top