SOCIAL MEDIA

Tuesday, 24 October 2017

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream in 03. See You Latte and 10. Berry Pretty


Halo! Uda pada tau kan merk sejuta umat ini? Kali ini gue mau review Wardah Exclusive Matte Lip Cream shade 03. See You Latte and 10. Berry Pretty. Ah udah pada tau banyak kan tentang produk ini? Gaungnya juga udah wah gila kancah persepak lip matte banget lah (naon).

Kenapa sih tertarik beli produk ini? Karena warnanya lucu-lucu banget, ga kuat T_T walaupun reviewnya banyak yang agak agak hmmmm, tapi i manage to buy it yeay!

Deskripsi: 

Ini gue kutip dari websitenya yaa:
Lushlip Liquid & Colorbinding Pigments dengan tesktur velvet creamy sekali oles, ringan,intens dan lembut, serta memberikan efek matte yang cepat kering dan tidak lengket. Variasi warna mewah sempurna dapat bertahan lama di bibir sepanjang hari.

Colorbinding itu siapanya airbender? Avatar ya gitu ehe hehe ehe .....

Claimnya menghasilkan finishing soft matte yang tetap melembabkan bibir. Wardah juga yaqin dengan pigmentasinya yang cucmey cucok meyonk.

Lip cream ini punya berat 4gr, tentunya halal juga lach wow yaiyadong.


Packaging:


Diawali dengan bismillah  boxnya, waw luar biasa indah sekali ya boxnya teman-teman. Coba lihat warnanya hmm wangi, cantik sekali seperti dirimu.

Boxnya dihias dengan solid color mewakili warna lip creamnya. Walaupun dari kertas, tapi dimaafkan karena boxnya aduhai banget. EHTAPI kertasnya dari kertas daur ulang loh IH WAW banget ya, pantesan teksturnya agak grenjel-grenjel organic gitu.


Penomorannya juga mudah banget karena ada di tiap sisi box, tulisannya pun jelas banget kayak rasa pahit yang gua alami sekarang HAHAHA *opera sabun*. Informatif namun tetap indah~


Di bagian belakangnya pun ada expired date, batch number, ingredient, sertifikat halal MUI dan segenap kru yang bertugas mengucapkan terima kasih atas undangan yang telah hadir. *plak*

*ini kenapa hari ini gue stress banget sih?*


Produk ini mengandung paraben dan fragrance. Mungkin kurang cocok untuk yang jaga 'asupan', secara banyak banget yang alergi fragrance dan menghindari paraben.
Gue sendiri sih tidax peduli ya sama paraben, toh it's on a normal dose kok ya bro?

 

Botolnya elegan banget dari kaca dengan tutup silver. Warna yang tampak dari luar menimbulkan kesan elegan sekaligus praktis. Ngga terkesan murahan juga walau tutup silver itu sebenernya dari plastik hahaha. 

Aplikator:


Aplitakornya memanjang, agak sedikit gepeng dan miring. Agak susah untuk pake aplikator ini T_T pertama kali beli, PALING GABISA bikin tepian rapih karena penampang brushnya terlalu panjang. Sampe-sampe sisi dalem bibir gue cemonk kaya kucing rumah lo. It's quite hard really, serius deh, untuk ngebentuk bibir depan-bawahnya juga agak suka kesenggol-senggol. Itu mah tangan gw aja yak yang gratilan...

Aplikator ngambil produknya in moderate aja sih, butuh celup dua kali buat dapetin produk yang cukup untuk sebibir.


Swatch:


03 See You Latte:
Warnanya kaya Thai tea tapi lebih dusty. Warm color kaya gini sih memang rada tricky ya, dibilang nude ya masih bewarna yakan. Tapi karena warnanya masih cenderung warm, orang yang pake pun masih ngga begitu pucet walaupun makeupnya minim. 
Di skintone light-medium kaya gue, warnanya belum 'nude' banget, masih cenderung 'colorful keorenan'. Mungkin beda dengan orang yang di skintone lebih gelap.

10 Berry Pretty:
Warnanya dusty rose dengan hint mauve, bingung gak? Warna ini juga agak 'deep' dibibir gue. Dengan undertone warm yang cocok sama skintone endonesah, warna ini tetep cerah walau kita ngga pake makeup lengkap. Cocok banget untuk lipstick ngece-ngece #girlsquad gitu yakan.

Pigmentasi See You Latte ini harus 2x oles dulu baru nutup bibir plus ngeratain. Aplikatornya harus dicolok-colok dulu biar tinta yang keluar jadi banyaks. Kalau masih basah jangan dikatup dulu ya ntar ilang dan kembali ngga rata warnanya. Sebenernya no big deal juga sih, ngga sesusah itu juga, still okay.

Untuk Berry Pretty, pigmentasinya bagus, sekali poles bisa nutup bibir dan lebih rata warnanya.



Tapi Wardah ini ngga 'kebagian' di dalem bibir. Jadi untuk warna gelap ya bakal tricky banget, kalau warna nude sih masih bisa 'nyaru' ya.

Wanginya ada aroma vanilla dikit, wangi kimianya masih agak kentara sih tapi ya. Kalau dibandingin sama Lime Crime ya jauh lah lebih chemical. Tapi pas dipoles ke bibir mah udah ngga kecium apa-apa sih.

Teksturnya agak sedikiiiit berat, jadi masih 'kerasa' pakai lip cream. Dua tingkat lebih ringan dari LA Girl Lip Paint, tapi masih jauh lebih berat dibanding LT Pro.

Finishingnya matte, kadang garis bibir masih kentara tapi ngga yang kering banget sih. Walaupun sepanjang pemakaian, akan ada sensasi 'ketarik' tapi masih dalam batas normal. Ngga bikin kering bibir juga di akhir hari, atau akhir hayat?

Yang paling gua kesel ya, ngesetnya rada lama. Terus suka kena-kena gigi gitu ih apa banget.
Ini beberapa detik sesudah pemakaian:


Ini beberapa menit sesudah ngeset:


Ketahanan:
Ketahanannya ya tergantung kapan makan, kalau ngga makan mah ampe 4 jam juga asik, kalau makan ya memudar.
TAPI YANG PALING KESEL SICHHH WARNANYA MEMUDAR DENGAN KURANG ELEGANS. Jadi belang-belang banget. Bibir atas belang, bibir bawah ada. Terus susah dihapus pake air pula kalau udah ngeset hu. 

Ini yang "Berry Pretty"
Dan dia oxidize, jadi makin lama ya makin gelap. Yang See You Latte jadi agak kemarau, yang Berry Pretty jadi deep pink.
Yaudah lah ya cuss ke foto komuk.
Bare lips:



03 See You Latte:




Warnanya jadi oren-oren Thai tea, kalau habis diaplikasiin masih agak shiny.



10 Berry Pretty:



Yang ini warnanya lebih rata, lebih manis juga untuk remaja tanggung layu kaya gue.

"Kasihan hidupmu, Zubaidah! HIHIHI"

-Warnanya cakep
-Packagingnya asoy
-Harga kurang lebih Rp. 60.000,- an
-Halal
-Punya banyak warna



-Kalau pudar, belang bonteng bangets
-Agak ketarik dikit
-Oxidize
-'Kerasa' di bibir


Terus terang, walaupun banyak kekurangan tapi gue enjoy-enjoy aja sih pake ini. Termaafkan karena warnanya cantik.

Kamyu suka gaks?



8 comments :

  1. Aduh ini dua-duanya warna yang aku suka lho nahla. Kalau lihat swatchmu, see you latte lebih nahla banget yah

    ReplyDelete
  2. pengen... warnanya lucuuuu... beli ah

    ReplyDelete
  3. Ini favorit akuh, hahaha.. Tapi yang shade mauve on sama pinky plumise.. 😃

    ReplyDelete
  4. Sukaaa! Aku pake yg Pincredible sama Mauve on. :D

    ReplyDelete
  5. aku punya satu yang red-dicted gagal lah sedih. belepotan, susah ngeset, pudarnya jelek, nempel di gigi T____T apa aku harus coba warna lain hhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waww kalo di aku ini yang paling bagus haha

      Delete
  6. Aku pake koq ga nyampe 4 jam uda kering banget di bibir terus agak menggumpal ya? Padal ga dipake makan juga. Sempet berpikir ini produk koq ga sebanding sama iklannya yang WOW dan brand ambassadornya yang kece-kece HUH. Yatapi akhirnya sadar, harganya murah sih ya.

    ReplyDelete
  7. Aku cuma ga sukanya kalo reapply berasa banget bibirku ketebelan hahaha. Tapi secara warna kusukaaaa.

    Nah warna punyamu itu cantik-cantik ya. Aku beli yang warna agak cokelat.

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top