SOCIAL MEDIA

Monday, 16 October 2017

Fake Real Technique Miracle Complexion Sponge Comparison


Fake Real Technique Comparison - Lagi-lagi gue kejebak beli kosmetik palsu di Shopee, sedih banget sih! Setelah fake peripera ink comparison, sekarang mau bandingin Real Technique Miracle Complexion palsu vs. asli.

Kembali lagi, gue tergoda diskon HAHAHA aduh jadi anak irit banget cih uang jajannya. Tolong ya dibedain irit sama KISMIN hahaha T_T

Karena gue generasi #CUCMEY jadi yaudahlah yaaa beli lagi dong ah malu atuh sama piring, piring aja dielap pake spons masa muka gua kaga.

Yaudahlah ya cilakan tebaks:



Yang mana yang fake? Yang mana yang ori?
INI JAWABANNYAAAAA!


Dibandrol seharga 79 ribu, gue terkecap janji manis spons oren. Kenapa gua percaya? Karena di olshop pun range harganya Rp. 125.000,-an, ya gua percaya lah yakan kalo diskonnya cuma 79 ribu?

Percaya gak?
Ngga ya? Tetep ga make sense ya? -_-_-

Yaudahlah ya, kita bandingin aja:

Sisi depan:

Sisi depannya aja punya box yang beda, tapi RT Miracle Sponge juga ada kok yang packagingnya gedong. Tapi packaging yang paling baru dan official dari websitenya sih yang kecil ya.
Ini versi website RTnya:


Ini versi Walmart.com:



Fake:

Yang fake rada mirip sama yang dari website Walmart (yang i believe ori juga karena itu official seller juga). Tapi kalau diliat memang potongan sponsnya kaya ngga fit in sama packagingnya, jadi semacam 'dipaksain' gitu. Selain itu dia juga ga simetris dari atas ampe bawah wkwkw kocak.
Cetakannya pun rada kabur gitu ngga tajem kayak yang asli, ini indikator fake banget!

Original:

Ini gue beli di Pondok Indah Mall II, jadi asumsi gue sih ini packaging terbarunya RT. Ngga terbaru juga sih karena udah lama juga RT punya packing ini.
'Miring'nya sama, pas dengan packaging plastiknya. Cetakan fontnya juga jelas banget, ngga burem kaya yang fake.

Sisi belakang:



Fake:

Nah ini cukup kaco nih, karena semua berasal dari sini hahaha. Warna di foto cewek-ceweknya itu ngaco banget, lipsticknya cemong, out of the line, warnanya juga salah banget over-saturated. Semuanya juga lebih menyempit, keliatan dari fotonya yang lonjong kebawah, tulisannya yang tadinya bulet jadi agak memanjang.

Selain cetakan yang teteup blur, warna 'ngaco'nya lah yang makkin haqul yakin ini fake.

Original:

Warna fotonya pas ngga terlalu kontras, lipsticknya ngga cemong, ngga keluar garis. Ukuran font dan fotonya juga pas, tetep keliatan round dan ngga keliatan 'menyempit' kayak yang fake.

SPONGEEEE:



Fake: 



Yang fake pori-porinya lebih nutup. Walau ukurannya sama, tapi dia ujung luarnya (pantat sponge HAHAHA) lebih round, ngga kerucut amat. Bouncynya sama, feelnya sama.

Original:



Kalau diliat, pori-porinya lebih kebuka gitu lebih grenjel-grenjel. Pantat spongenya juga lebih kerucut gitu, lebih tajem tapi gabisa buat nusuk pantat gitu sih yaiyaya yang penting #CUCMEY

Sisi miring:


Fake:

Yang fake permukaan miringnya ngga rata, kurang cutting-edge gitu. Ngga bisa duduk stay, pasti oleng karena penampangnya miringnya ga konsisten (?).

Original:

Yang asli penampangnya lurus gitu dan lebih cutting-edge hahahaha. Lebih tegas potongannya, kalau ditaro di meja ngga oleng juga karena penampangnya rata.

Kalau diliat dari jauh pasti pada paham maksud eke.


SPONGE BECEXXXX:



The weirdest thing is: ngga ada bedanya!
Yang fake dan ori, sama-sama mengembang dalam ukuran yang sama. Sama-sama bouncy, sama-sama empuk kenyel-kenyel. Debit air beceknya pun sama (?) ah pokoknya sama banget. Gue sampe meragukan apa jangan-jangan gue cuma suuzon doang? Jangan-jangan gue emang lucky dapet yang real di harga segitu?

BTW sponge becex is not my fav thing to apply my makeup on sih, gue lebih suka sponge kering. Kering kayak hidup gua..


Pengaplikasian:


Ini bare face gue tanpa apa-apa. Plain banget ya kayak pembantu baru masuk kerja.


Ini pose bawa 2 telor oren asal bukan telor lo atau ayam tetangga.

Fake:



NAHHH, sponge fake ngga terlalu mendistribusikan produk dengan baik. Pas ditotol di seluruh wajah, kesannya BB cream yang gue pake dikittt banget padahal normal. Ngga bisa ditotol-totol seluruh muka juga karena cukup terserap.

Walaupun masih keliatan ngecover, tapi belum sukses nutupin lingkar mata dan bekas jerawat. Ya intinya produk ngga terlalu maksimal jika diaplikasikan pake sponge fake.

Original:


Produk yang ditaro di sponge masih bisa ditotol dan didistribute ke seluruh wajah. Coverage yang dihasilin pun lebih dari yang fake, padahal jumlah BB cream yang dicrotin sama. Lebih mudah ngeratain pake yang ini juga lho yaiyalah ini kan yang ori zzz...

Muka keliatan lebih alus juga dan ngga streaky.
Yuk dibandingin!


 Hasilnya hampir sama yaaa? Tapi di fake, produk sedikit lebih banyak 'kemakan' sponge.


Yang di atas semuka diratain pake RT yang original. Coveragenya lebih mantep dan lebih keliatan flawless kann?
Dan di atas itu masih belum pake concealer loh!


Di bawah nih muka full makeup. Kayak merencanakan pencopetan gitu ya mukanya?


Intinya, fake ini tuh hampiiiir setara banget sama yang ORI! Sampe gue bingung, karena mengembangnya pun dalam ukuran yang sama!

Real Techniques Miracle Sponge emang cukup banget buat lu yang cari sponge! Karena performanya luar biasa! Ngeratain di kulitnya tuh berasa smooth aja gitu.

HARUS BELI DONG IH!

Beli hatiku..

14 comments :

  1. (((KAYAK PEMBANTU BARU MASUK KERJA))) :))))
    Serah Nahla deh ya mau bilang apeeeeeee X))))
    Itu yang bajakan lebih bantet gitu nggak sih? Kayak difoto lebih bantet dikit

    www.nonahitampahit.co

    ReplyDelete
  2. Aku nggak bisa ngebedainnya. :'D Nyaris mirip banget.

    ReplyDelete
  3. Iya, ya? Hasilnya rada nggak rata kalau yang fake. :o

    ReplyDelete
  4. Memang yang real lebih dapat kualitasnya. :D (Ya iyalah)

    ReplyDelete
  5. Di Sociolla sering diskon loh. Tahun lalu yg versi isi 2 pcs cuma 130k. Lumayaan, hehe kalau beli di shopee aku biasanya cek dia ada IG nya ngga, lalu dari IG nya aku nilai deh kira2 terpercaya atau engga, baru belii.

    www.eandana.com

    ReplyDelete
  6. Teteup nahla mah gokil reviewnya, hahaha ga bisa bedain aku bener sumpah.oren buletnya sama bgtu.

    ReplyDelete
  7. Kalo cuma baca doang asli beneran ngga bisa bedain dan yaqin mana yg real mana fake. Emang harusnya langsung dicoba aja kali ya. Ini berarti produk kw kw jaman now udah canggih banget yha :(

    ReplyDelete
  8. Aku punya sponge, warnanya epink. Nggak tahu dan lupa merk apa. Nggak kepake. Soalnya nggak pernah pake begituan Huhu.. kapan aku dapat hidayah pake makeup begituan.
    Aku malaaaaas... :'(

    ReplyDelete
  9. Dari tahun lalu itu udah banyak online shop di Shopee yang katanya sih ngejual original tapi bad batch gitu, jadi katanya cuttingan nya gak pas atau rada penyok gitu. Aku sempet beli dua karena harganya murah banget cuma 50 ribu satunya. Gak ada packagingnya juga, cuma dibungkus plastik aja. Dulu gak ngeh kalau ada fake nya, ngiranya sih yang ini emang versi ori tapi bad batch aja. Dan emang perbedaan dari yang ori beneran itu tipiis banget. Gak tau deh dulu itu belinya yang fake nya atau bukan karena dulu masih polos banget soal real dan fake produk :(
    Tapi setelah itu gak pernah beli yang di Shopee lagi sih, di Sociolla aja udah termasuk murah dibanding olshop lain

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
  10. Mbak belinya di olshop kayak twlcosmetics, makeupuccino, ato belanjamimo aja. Di situ harganya lebih murah dari counter tp terjamin ori.

    ReplyDelete
  11. Kak maap, out of topic. Tapi hijabmu mengalihkan fokusku. Maap kak, kukira awalnya kakak pake......sarung. 😂😂😂🙇🙇🙇🙇🙇

    ReplyDelete
  12. Semacam anak kembar... Kalo gue gg beli, ga ngerti dsh bedainnya 😂

    ReplyDelete
  13. Kalo diliat sekilas, ini mirip banget ya.. Duh >.<

    ReplyDelete
  14. Hatinya smean kan udah ada yg punya mbak, hhheee
    Ku prnah mau beli sponge, ga jadi, harganya murah, 20 rebu, tapi ga jadi beli,
    dan liat di gambar di atas, bedanya dikit ya mbak waktu pengaplikasiannya bb cream sma sponge fake dengan yg ori nya heeee

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top