Thursday, 7 July 2016

#SolehaThursday - Lebaran Tahun Ini


Yassss, akhirnya #SolehaThursday berhasil melewati bulan suci tanpa harus ngata-ngatain orang ya -_- wow such an amazing progress, aku bangga pada diriku.

Baca punya kak Icha disini:


Kali ini kami mau bahas yang ringan-ringan ajah, toh lebaran. BTW, pageviews gue kemarin rendah banget -_- masa cuma 900 an huweeee, mungkin pada mudik dan lebaran. AAAKKKK padahal tulisan gue yang kemarin bagus lho :'3 Ayo di cek yuk!

Lebaran tahun ini ada yang spesial: gue lebaran di rumah mertua! Udah dua taun gue lebaran di rumah mama, karena Mabi waktu itu masih bayi banget dan belum berani dibawa ke luar kota sering-sering. Kedua juga karena waktunya mungkin ngga memungkinkan, lupa sih kenapa -_-

Cuma, karena kami udah 2 taun ini ngga ke rumah Bogor, jadi kami mudik deh ke Bogor!

Kami dateng hari minggu malem sampai hari sabtu minggu ini palingan. Gue udah beli baju baru, Mabi dan Brian juga udah beli.
Sebenernya gue cukup lupa rasanya lebaran di rumah mertua. Kalau di rumah gue, pagi sholat ied, pulangnya baris berbaris sungkeman, dandan dan makan bareng keluarga, buka gerbang untuk nyambut bocah-bocah dan ngasih duit receh lalu bertamu ke rumah orang yang lebih tua.
Di rumah gue, semua orang dandan dan rame banget yang dateng, karena bokap punya pegawai biasanya keluarga pegawainya dateng.

Lebaran salah satu momen yang cukup eksis di keluarga gue, ada yang nyumbang cake tart gitu, bikin prasmanan di rumah, ada sesi foto-foto dengan baju rapih.

Lalu tahun ini gue ke rumah mertua. Ada beberapa yang mamer (mamah mertua) masak, ada yang catering dari bu Timbul (jan tanya kenapa namanya Timbul). Malem sebelum sholat ied, takbiran sudah berkumandang lewat masjid tapi ngga ada rusuh-rusuh gitu. Petasan mah ada sebiji dua biji, tapi di rumah keluarga gue itu berisik banget! Soalnya PAS depan rumah gua itu ada orang jualan petasan, PAS depan rumah gua itu banyak pemukiman anak kecil, PAS depan rumah gue itu ada masjid. Ya ngga pas sih, cuma deket banget banget. So? Ya berisik.

Disini juga ada takbiran cuma Mabi bisa bobok dengan nyenyak. Malamnya makanan sudah ada di atas meja, tinggal menunggu besok!

Besoknya, kami mandi shubuh dan berangkat untuk sholat di lapangan komplek. Gue lebi suka sholat di lapangan sih, lebih lowong aja gitu, nyaman adem tentram banget. Kalo di masjid kadang suka sumpek dan naik-naik terus geser-gesernya ngga luas.

Saat pulang, gue mengira ada suatu rutinitas kaya sungkeman, nyambut tamu dkk. Ternyata ngga ada, semua dilalui kaya hari biasa. Palingan makan doang. Ya ada sih tamu, cuma ngga banyak, hanya 1 keluarga ajah.

Gue pun dandan untuk mmenyambut tamu atau bertamu, tapi ternyata ngga ada. Oh well, aku tetap suka dandan :D

Karena Mabi bobok pagi, mamer dan aymer berkunjung ke rumah sodara-sodara, jadi gue ma Brian di rumah ajah. Jam 10 Mabi bangun, kami berangkat untuk ziarah ke makam kak Dema, almarhum kakaknya Brian.

Gue nunggu di mobil. Apa macet? IYA! Perjalanan dari rumah ke kuburan itu cuma 20 menit, ini 2 jam :/ amazing.
Habis itu makan di Hokben laluuuu pulang.

Ternyata beda banget antara rumah gue dan rumah Brian. Rumah gua cenderung heboh untuk keperluan foto, sholatnya pun di masjid terus, rame juga karena banyak anak kecil di komplek. Rumah Brian lebih cenderung sederhana dan lebih ke keluargaan aja. Ngga foto-foto juga hahahahah.

Artinya disini lebih santai sih. Ya apapun itu, lebaran di kedua tempat ini menyenangkan karena masih ada keluarga yang dikunjungi. Menyenangkan karena punya keluarga. Menyenangkan karena bisa bobo T_T



Maaf ya kali ini pendek! Karena hari ini lebih dihabiskan ke keluarga jadi energi gue tinggal seiprit wkwkwk



Minal aidin wal fa idzin! Mohon maaf lahir dan batin. Maaf ya kalau aku pernah salah ngomong ato terlalu kasar, bear with me, okay?


8 comments :

  1. Musim macet ya, Bandung juga macet nih apa lagi kalo ujan tiati aja banjir Dx Selamat lebaran ka Nahla :D


    http://isthiutamid.blogspot.com/2016/07/isthi-sweet-seventeen-giveaway.html

    ReplyDelete
  2. Nah, bener kan status Facebook ku... Beberapa hari lebaran pageviews bakal turun 50-60%. Hahaha...
    Yaa... tahun ini memang agak berbeda dikit.. Kalau kamu mudik ke bogor setelah 2th, aku akhirnya mudik ketambahan one new person. :3 kakak ipar.

    ReplyDelete
  3. Waaah ternyata sama ya nahla, pageviewku juga menurun sekitar 50% haha, mungkin yang pada mudik kesulitan akses internet juga (ini mah curhatku) haha. Btw, maaf lahir dan batin ya ;)

    ReplyDelete
  4. Minal aidin wal faizin.. Mohon maaf lahir batin ya Mama Mabiii. Aku pun lebaran ini tepar. Jadi harus libur ngeblog dulu :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minal aidin jugaa, ayo ikaa ngeblog lagiii

      Delete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top