Monday, 25 July 2016

Review! Makeup Revolution - Iconic 3 Palette (Dupe Naked 3)


Siapaaa yang lagi terhanyut demam rose gold? Dari Iphone, Samsung, makeup, semua mengusung color scheme ini. Emang sih, warna ini kesannya romantic, dusty, warm tapi masuk di semua jenis kulit karena masih ada elemen pinknya. Shade gelap yang digunain pun ngga hanya the normal brown, tapi burgundy. Dia juga deket banget sama shade taupe, mauve, muted brown, love. Wah gua juga suka banget! Gua mau beli Naked 3. Mau mau doang sih, duitnya mah GA ADA hahahaah! BRIAN BELIIN. Btw gue inget pas di bazaar dan ngeliat Naked 3, langsung berdecak kagum karena shooo pretty.
Tapi ngga sampai situ, namanya Nahla ga bakal nyerah eaaaa. Terus gua nemu dupenya yang CRAZY mirip banget. Makeup Revolution Iconic 3 Palette. 
Reviewnya bagus, pigmented, warnanya mirip banget sama yang di Naked 3. Katanya ini the closest dupe.
Iconic juga ada yang 1, 2. Dan itu juga dupe Naked 1, 2. Pas beli ini, udah rencana beli yang 2 karena BAGUSSSSS di foto. Makeup Revolution emang kece parah kombinasi warnanya. Coba deh dicek produk-produknya, pasti naksir karena color schemenya visually attractive.




Deksripsi:
Dia adalah palette isi 12 warna dengan tema rose gold. Ada beberapa warna yang shimmer, matte dan pearl. 

"THE ultimate 
palettes with ultra high payoff.


A perfect mix of pearl, shimmer and matte shades. Totally collectable and a pure sellout

Ingredients: Mica, Talc, Magnesium Stearate, Paraffinum liquidum , Ethylhexyl palmitate,Polybutene, Dimethicone,Methylparaben ,Propylparaben
(+/-); CI77891, CI77491,CI77492,CI77499,CI15850,CI16035,CI42090, CI77742, CI77510, CI77007, CI19140,CI15985,CI45410"

Beratnya 14gr, dibuat di London.


Packaging:
Ini packagingnya ternyata cukup gede, lebih panjang dari 2 telapak tangan didempetin. Packagingnya juga plastik, dia ada aplikator spons yang dual ended (ujungnya 2). Keliatan banget sih kalo jatoh bakal pecah hahaha, ya harganya juga ga terlalu mahal (tapi tetep harus mikir beribu kali buat beli).
Dia juga ringan karena... Ya karenaaa? Karena dari plastik hu.


Dia segelnya juga cuma segel plastik, ngga ada box. Jadi pilih olshop yang packagingnya bagus yaaaa, karena ini ringkih.


Dibelakangnya ada ingredients dan masa berlakunya (12 bulan), jadi abis dibuka jangan sampe lebih dari setaun yaa. Ya gapapa sih, di gua aja lipstik 2 taun masih dipake AHAHA.
Ingredients bisa diliat kalau ada yang alergi sama sesuatu. Disini masih gunain paraben (i know masih banyak banget yang anti sama paraben).


Dibukanya agak tricky pas awal-awal, tapi lama-lama lebih gampang sih, cekrekannya ngga terlalu keras. Dia ngga ada cerminnya, dan sponsnya pretty mmuch ngga melakukan apa-apa hahaha. Mending pake jari apalagi untuk shade tertentu yang warnanya susah dikeluarin.

Pas dibukaaa... Jejenggg... Cantik bangettttt!


Aku menghela napas, karena ini tonenya warm dusty gitu suka banget. Sama ketika gue pertama kali buka kemasan Naked 3. Ini juuga breath-taking. Ngga ada shade yang out of place, semua dalam satu hue. huehuehuehue.

Iconic 1 dan 2 juga sama-sama breath taking. Cantik banget kombinasinya. MUR I LOVE YOU.


Satu dari produk yang cepet photoshootnya, karena cepet dapet angle yang cantik. Look at thattt :')
Walaupun murah, tapi warnanya keliatan mahal, jadi walaupun pekejingnya agak mureh tapi warnanya gila banget bagus AAAA...


Color:


Bagus banget kan -_- tapi kekurangannya adalah, range warnanya kurang lebar, jadi mirip-mirip. But screw it lah, cantik banget. Gua ga bakal deskripsiin warnanya satu-satu deh, karena mirip-mirip aku bingung. Cuss ayo kita cek!

matte-pearl-shimmer-matte

Apakah bedanya? Cuma lebih tua dikit -_- 
1. Warnanya ivory, cocok buat jadi base eyeshadow. Apa cocok buat highlight? I don't think so karena ini ngga 'pop' warnanya. Cocoknya ditarok di bawah sudut alis (brow bone). Pigmentasinya ngga bagus, pertama kali swatch gua mau nangis karena i can't get the color off the pan. Ngga mentreng samsek. Cuma keangkat 30% aja, itu udah pake jari lho. When in doubt, pake jari karena itu yang paling bisa nangkep warna. Tapi ini ngga. Sedih.

2. INI MAU NANGIS GUA MATI RASA. Karena ini pigmentasinya so poor i wanna cri cri cri. Yang keangkt cuma glitternya doang masa. Ini pearly eyeshadow dan buruk (hu maaf ya). Ini gua selotip + gosok + lepas buat mengeluarkan pigmentasinya. Tapi tetep aja ngga keluar. AMPEEE DETIK INI gua masih belum menemukan how to get this pigment. Akhirnya gua menyerah. Frosty pink? bye.

3. INI LEBIH MAU NANGIS LAGI. Karena you know how bad i describe the #2? Nah, this is worse. Ini shimmer palette tapi buruk banget. Yang kedua masih mending ngeluarin glitternya, nah ini cuma ngeluarin idk 5% dari pigmennya? Ak so bad gua mau nangis.

4. Yang ini pigmentasinya 'bisa'. Gua ngga bilang oke ya. Bisa. Tapiiiii shade ini crumbling pas di swatch, gue soalnya gosrek-gosrek dengan keras dan nge 'garisin' ke tangan dengan keras juga. Pas dioles ke tangan, jadi 'crushed' gitu, jadi kita harus ratain lagi dari serpihan serpihannya, sedih kan -_- Nomor 1 juga gitu, tapi ini kayanya lebih parah ya.


pearl-pearl-matte-shimmer

5. Ini warnanya super cantik huhu. Ngga se pigmented Inez, tapi lumayan, 50% lah kalau di swatch sekali. Buildable juga, jadi kalau swatchnya ditumpuk warnanya lebih ngejreng. Bisa diandalkan untuk di lid, tapi untuk di inner corner kurang pop. Tapi dari eyeshadow ini ke belakang, pigmentasinya cukup bagus. Yang jelek ang 1, 2, 3 aja. Pusing. TERUSSS hati-hati karena semua shimmernya itu suka jatoh ke pipi, jadi kaya highlighter pipi ya jatohnya haha

6. Ini warnanya copper gitu, salah satu yang paling cantik. Coppernya sama kayak Inez (ofkors Inez lebih cetar). Pigmentasinya juga sama kayak yang nomor 5. Cukup stand out di eyelid apalagi kalau dikasih base putih. Oh iya, kalian butuh eyeshadow base putih ya untuk semua eyeshadow ini, just in case pigmetnasinya suxx.

7. Ini grayish brown with a tinge of copper. Opo toh, nduk. Ini matte tapi ada shimmernya dikitt. Bagus dan 'ngaruh' buat jadi transition color. Color payoffnya ya sama juga kaya yang di atas. Tapi bisa sih. Bisa-bisa aja. Ya bisa lah. Bisa. Bisma. Bismalam. 

8. Ini kaya versi sebelahnya tapi bershimmer :')) Komentasnya sama kaya yang di atas. Glitternya ini cukup subtle, pigmentasinya juga mirip-mirip. Ngga terlalu susah diajak kerjasama.


9. Ini kaya sebelahnya tapi lebih gelap. Greyish taupe. Pigmentasi buildable, sekali swipe 60%an. Shimmernya bagus, memantulkan cahaya dengan rata dan ngga chunky jadi seakan ngebuat dimensi gitu.
10. Ini mirip juga tapi lebih coklat :'D mirip banget kan. Ada shimmernya. Bisa buat outer V
11. Ini grey ya di foto? Padahal aslinya lebih coklat dengan sedikit plum dan lebih warm, Pigmentasi juga bagus, 70% lah hahaha pokoknya warnanya nampak di mata dan gampang di blend. Warnanya dii mata juga rata dan cantik banget. Ini salah satu yang paling pigmented.
12. Ini warna hitam ke-burgundy-an. Iya, di swatch dia lebih gelap. Yang bikin unik adalah glitternya warna berry gitu, jadi rada merar gitu glitternya. Bagus deh. Pigmentasinya bagusan yang 11 sih, aneh ya padahal biasanya yang paling gelap yang paling pigmented.

Swatch:


Ini swatch yang PERTAMA KALI BANGET. Jadi palette ini makin digosok, pigmennya bakal lebih nyata. Karena ini pertama kali banget, jadi pigmennya masih cemen :(
Kalau udah berkali-kali, bakal lebih nyata dan lebih cantik juga. Lebih gampang. Tapi ga bakal sepigmented Inez ya.


Dan setelah beberapa lama pakai,3 shade pertama tetep sux. Ngga keliatan sama sekali kan? Entah apa karena warnanya senada dengan warna kulit, di kulit Brian sih sedikit lebih nyata. Tapi ya tetep aja ngga pigmented.

Looks:


Gua menggabungkan beberapa shade, oh you don't know how much pressure i put on this eyeshadow. but the pigment won't show. Kalau diliat di pipi, glitter falloutnya keliatan.
Gue pake eyeliner coklat untuk ngasih efek romantic look.


And yes, gue ngerapihin alis, tapi ngga dibentuk banget karena masih takut. HUHUHU MAAF YAAA karena penasaran pingin punya alis rapih -_- dulu banget kalo ngerapihin alis pasti di salon, ini pertama kali  cukur sendiri.

Shade ivorynya ngga terlalu keliatan, shade copper yang di lid juga ngga terlalu keliatan. Ujungnya gua pake enatah yang mana. Jatuhnya 'mild' aja. Aplikasi pake kuas sama jari emang beda. Kalau jari lebih pigmented warnanya. Ya ini hasilnya kalau tanpa base apa-apa.



Hasilnya cukup natural sih, cukup ngasih dimensi dan warnanya manis T_T sayang banyak yang kurang pigmented kalau pake kuas, pake jari juga kasian kalo kelopak matanya diteken-teken terus karena untuk dapetin full pigmen harus diteken.



Jadi ya ala ala manis romantic natural *plak* gitu. Shadenya juga bagus buat bikin smokey yang ga terlalu gelap dan lebih manis :D
Kayaknya bawah mata gue pake bae eyeliner putih dan ditimpa dengan warna 6. Di foto lumayan keliatan kan?



Overall:

-Pigmentasinya paling mentok 70% itupun yang paling gelap.
-3 shade pertama useless.
-Matte eyeshadownya lumayan nyata di kelopak. Tapi ngga yang gimana-gimana
-Pearl eyeshadownya ngga terlalu nampak juga, ngga bikin 'pop' kaya Inez. Tapi tetep ada pigmennya yang keliatan.
-Shimmer shadenya ada beberapa yang cantik.
-Serpihan glitternya jatoh ke pipi
-Kalo digosrek terlalu keras, jadi crushed gitu. 
-Banyak shade yang mirip.
-Kalau pake kuas, pigmentasinya 'dibawah' banget kecuali yang gelap.
- Murah cuma 155rb, tapi ngga mau beli lagi karena pigmentasinya itu :( tapi galau karena makin lama makin keluar warnanya (kecuali yang 3 itu). Mau ngasih kesempatan kedua sih.
-Warnanya emang cantik sih
- Semua shade makin dipake makin keluar pigmennya. Kita liat nanti aja beberapa waktu kedepan gimana.

Aku galau karena brand ini warna-warnanya bagus, huhuhu beli brand ini lagi gak yaaa :(

Yaudah sih, gitu aja. Dadah!



"Real eyes realize real apalah gua lupa keseluruhan quotesnya"
-Mevlied Nahla


13 comments :

  1. yaaah... ternyata banyak yg nggak seberapa pigmented ya. syedih.

    ReplyDelete
  2. Uwow... Yang gak pigmented aja bisa di review paaaanjang.
    Btw, aku gak pinter pakai eye shadow.
    Ini aja ada kebanyakan nganggur.

    .phy.

    ReplyDelete
  3. Ok fix, aku bakal koleksi Inez eyeshadow aja hahahah. Thanks for telling me!

    esybabsy.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Aku punya yg dupe too faced dan yg jelek banget pigmentasinya cuma 1, aku bahagiaaa XDDD

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
  5. Sayang ya kalo ga pigmented. Padahal warnanya cantik.

    ReplyDelete
  6. dupe naked 3 yang lain, LA GIRL tapi aku nyesel beli huahahaha

    ReplyDelete
  7. Agh...tadinya pengen belik. Terimakasih telah menghindarkanku memasuki lorong kekecewaan mendalam, Nahla #jogetjoget

    ReplyDelete
  8. padahal warnya miriip dan cakep ya sayang seribu sayang huhuhu

    ReplyDelete
  9. Halo Nahlaa :)
    Warnanya sooo beautifuuul tapi sayangnya kurang pigmented huhuw :( aku pernah liat nih di olshop dan sempat tergoda. Itu udh dikasih eyeshadow la?
    Btw la, katanya LA Girl Nudes Palette (atau yg Rose? Lupa aku) juga dupenya naked loh laaa, udah pernah liat?
    Salam kenal yaa Nahlaa :)

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  10. jadi gak rekomended dong yaa :(

    ReplyDelete
  11. Boleh buat mewarnai aja ga? Geregetaan unyu pisan

    ReplyDelete
  12. Jadi penasaran sama Inez

    ReplyDelete
  13. Sumpeeeh naksir ama mahakarya riasan matanya. Request tutorial dong sist, aku mah bisanya style layer atas bawah ato tengah + pucuk doang -____-

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top