Categories

SOCIAL MEDIA

Jumat, 30 Oktober 2020

Surat Cinta untuk Mabi yang Berulang Tahun ke-6

Happy birthday, Mabi! Ngga kerasa umur Mabi udah 6 tahun ya. Banyak banget hal baru yang Mabi alami, contohnya; merawat kucing-kucing kecil, mandiin kucing, sekolah di rumah, bisa ngeles kalo lagi disuruh, nangis di pojokan kalau lagi sedih dan ngga mau diganggu, udah bisa mandi sendiri sambil nyanyi-nyanyi, wah banyak deh!

Mabi itu matanya, alisnya, rambutnya, hidungnya, warna kulitnya, plek mirip papanya, yang mirip sama mamanya cuma pipinya doang, sama isengnya, oh iya sama hobi menggambar dan hobi bernyanyi di kamar mandi, Mabi juga udah sering banget request puterin lagu Iri yang judulnya “Sparkle” kalau lagi mandi, wow persis banget sama mamanya! Namun hal yang paling diwarisi dari mama dan papanya adalah: sensitivitasnya.

Mabi, kamu itu sensitif banget lho, peka sekali sama keadaan sekitar, mudah sedih kalau mendengar intonasi yang ‘berbeda’ dari orang, kamu itu peka sekali Mabi. Seperti mama dan papa.

Kepekaanmu inilah yang membuatmu jadi sayang sama kucing-kucing, kamu tuh rajin banget jagain kucing, nyapu halaman, gendong kucing, timang-timang, dibedong, asal jangan dimakan aja ya nak. Kamu juga sayang banget sama Yudha - anaknya mbak Cia - yang kamu anggap seperti adek sendiri. Kamu selalu kasih contoh yang baik sebagai seorang kakak, selalu jagain Yudha, selalu ajarin Yudha, selalu merasa bertanggung jawab dalam melindungi Yudha. 

Mama kagum banget lho sama kerajinanmu, kasih sayangmu yang berlipah ke siapapun, dan akal-akalanmu itu yang membuat mama yakin kalau kamu emang anak yang cerdas hahahah!

Dulu mama berdoa semoga kamu secantik Dewi Sandra, tapi ga jadi deh, soalnya cantikmu ini udah yang paling cantik, ngga perlu kaya siapa-siapa lagi, cukup jadi Mabi aja udah paling bener, udah paling top. Mata mabi yang bulat, senyum Mabi yang merekah, rambut yang lurus dan hitam, adalah hal yang paling cantik yang pernah mama lihat. Mama selalu berdoa agar mama bisa terus melihat wajah Mabi tiap bangun pagi, rasanya berharga sekali lho momen itu. Bagi siapapun yang memiliki anak, ketahuilah kalau pemandangan wajah anak ketika kita membuka mata itu lebih mewah dari pemandangan apapun, serius, cobain deh kalo penasaran.

Mama melahirkan Mabi di umur yang ke-19, terus baby blues, terus mastitis, terus capek karena begadang terus dan tersiksa banget pas menyusui, eh terus kamu pake acara GTM, sembur-sembur makanan, males makan, berat badan turun, mama lagi deh yang dimintain pertanggung jawaban, “kok Mabi kurus?” Ya mana mama tau, mama kan kursi.

Punya anak tuh emang capek lho Bi, apalagi di tahun-tahun pertama. Tapi tau gak Bi, mama sih ga nyesel mengalami masa berat seperti itu, sama sekali. Soalnya kamu jadi tumbuh sehat sih, cantik, pinter, baik, suka ngurus kucing, banyak akal pula, wih mama jadi bangga sama diri mama sendiri karena udah membesarkan kamu - well kamu belum ‘besar’ sih tapi ya kira-kira maksudnya begitu lah ya.

Mama ngga bisa ngerayain ulang tahun sama kamu Bi, maafin ya. Kalo Mabi udah gedean, nanti mama join acara ulang tahun kamu, oke? Nanti mama akan dateng dengan gaya sosialiswag, waduh mantap banget ga tuh?

Mama sedih sih ngga bisa ngerayai ultah bareng, kayak, “idih kok mama ga ada sih di acara ulang tahun anaknya?” Maaf ya, Mabi.

Tapi jangan sedih, mama udah siapin kado lho! Kadonya mantap banget pula, nanti mama kasih yaa kalau kamu udah di sini, di tempat mama.

Mama bukan mamah-mamah yang masak, yang punya temen mamah-mamah lainnya, yang kemamah-mamahan banget, yang uuu bahasanya lembut bahasa mamah banget gitu, ngga. Tapi ya mama tetep mama walaupun ngga kemamah-mamahan. Tetep aja kalau disuruh nyumbang ginjal biar kamu idup mah mama mau-mau aja soalnya mamah kan mamah juga walau ga kaya mamah lain yang kemamah-mamahan.

Udah ah, pusing kan bacanya? Iya ngga apa-apa pusing, daripada pesing, eeeeh....


3 komentar :

  1. Mabi sama persis dengan mamanya, kan buah jatuh gak jauh dari pohon nya mbak, hehe, selamat ulang tahun dek MabišŸ„³ semoga sehat selalu dan panjang umur. Salam kenal dari blogger palembang mbak.

    BalasHapus
  2. HAPPY BIRTDAY MABI SMOGA SEHAT SEJAHTERA SEKELUARGA KAKAK AMIN

    BalasHapus
  3. Mabi, kita ultahnya selisih sehari aja loh.. Kita sama-sama suka kucing, kadang terlalu peka juga sama suasana sekitar. Selalu jadi anak penyayang ya, Mabi.. Semoga sehat, tambah cerdas, bahagia, jadi kebanggaan mama papa ��

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top