Categories

SOCIAL MEDIA

Wednesday, 26 February 2020

Skincare dan Makeup yang Aku Repurchase

Untuk ukuran gue yang suka nyoba-nyoba macam-macam cobaan dari Allah  beauty products, barang-barang ini lah yang gue suka repurchase. Gue ampe bingung sendiri dalam menentukan pilihan lain, karena produk ini COCOK BANGET BUAT AKU HUHU CAPEK DAH.

Jumlahnya ngga banyak, karena aku anaknya juga ngga banyak mau (apaan sih!!!)
Namun kamu harus tau kalau aku sanggup setia <3 <3

1. Emina Sun Protection SPF 30

sumber: dok pribadi dok dok


Entah apa jadinya diri ini kalau Emina discontinue barang ini?!
Teksturnya ringan, ga bikin beruntusan, ngga ada whitecast, wanginya bukan wangi sunblock gengges, dan murah. TOLONG BERITAHU AKU KENAPA AKU HARUS BERPALING?!

Gue udah mencoba produk lain seperti Wardah sunblock dan Biore SPF 50 yang gua lupa nama jenisnya.

Si Wardah sih oke tapi dia whitecast.
Si Biore teksturnya mirip Emina, namun dia bikin kulit gue beruntusan.

Sedangkan si Emina ini, dia tuh ringan banget, beda dari sunblock lainnya. Wanginya juga bukan kayak wangi kolam renang.

Sehingga, gue udah mengucap janji setia kepada Emina Sun Protection SPF 30. Kayaknya gue udah 3x repurchase produk ini deh? Iya, secinta itu gue sama Emina Eminul.

Jadi? Mari kita mencintai Emina more than before. Gimana?

2. Pixy Make it Glow Cushion 101

sumber: dok. pribadi

Kayaknya gue bakal susah banget deh untuk moveon dari produk ini. Banget. Here’s why~

- Skintonenya MASUK banget
Walaupun pilihan warnanya sedikit, tapi shade 101 masuk banget di skintone gue. Sebagai pemilik skintone yang netral, gue merasa tercukupi.

- Hasilnya dewy, tapi ngga ‘basah’
Unlike Laneige cushion yang glowy-nya bisa basah-basah, si Pixy ini glowingnya biasa aja. Mungkin lebih tepatnya disebut light-glow, karena kalau ngga diperhatiin banget-banget, dia ngga akan keliatan se’gitu’nya, kalian masih tetep butuh highlighter untuk mencapai kulit glowy basah.

Namun, itulah yang gue suka dari Pixy Make it Glow Cushion shade 101 ini, kita masih ‘bebas’ nentuin finishingnya. Kalau mau matte, ya timpa bedak. Kalau glowy, ya pasang highlighter extra. Namun kalau ga pake finishing apa-apa, kulit kita bakal keliatan lebih ‘sehat’ aja karena pantulannya natural.

- Coveragenya nendang
Menurut gue, produk yang glowy itu jarang banget memiliki coverage yang bagus, kebalikannya dengan produk matte yang rata-rata bisa nutupin aib orang.

Namun, Pixy Make it Glow Cushion shade 101 ini coveragenya medium to full, tergantung seberapa banyak produk yang ada di sponsnya. Awal-awal produk ini dibuka segelnya, coverage yang kita dapet bisa nyaris full karena pigmennya masih strong. Namun ketika produk ini udah penghujung penghabisan, produk ini ngasih coverage yang medium.

Namun, gue masih tetep butuh concealer untuk nutupin kantong mata. Maklum, kalong mah gitu kelakuannya.

- Gue sering dapet pujian karena complexionnya rapih!
Yes, ini penting! Kalau pake Pixy Make it Glow Cushion, muka kita jadi keliatan ‘rapih’. Rapih di sini itu, dia ngasih complexion yang rata di wajah.

Nah, kekurangannya Pixy Cushion ini adalah, dia cracking abeees kalo dipasangin sama Pixy Concealing Base. Asli, kulit kering gue berdansa berpesta pora terpampang nyata. Menurut gue, kita harus pinter-pinter milih concealer yang warna dan konsistensinya bisa ‘kawin’ sama Pixy Make it Glow Cushion ini.

Namun, it’s still amazing! Susah move-on deh aku :’(


3. Biotrue Contact Lens Solution

https://www.amazon.com/Biotrue-Contact-Solution-Lenses-Multi-Purpose/dp/B003H03SDQ

I knowww that this is not a skincare and makeup, tapi gue selalu repurchase ini untuk keperluan contact lens. Jaman sekarang, cewe-cewe IG pasti ngga bisa lepas dong dari yang namanya contact lens? Sama dong! Aku juga ga bisa lepas! Karena minusku nambah mulu sisturrrrr!!

Biotrue Contact Lens Solution ini formulasinya memang dibikin kayak air mata, rasanya pun juga! Asin-asin gimaneee gitu.
Gue kalo pake Biotrue Contact Lens Solution, selalu ngerasa ‘lega’ dan enak di mata. Walaupun kadang masih rada gajel, tapi cairan softlens ini ngga bikin perih di mata, unless cacat produk dari softlensnya.

Walaupun kenyaman softlens itu dari bermacam-macam faktor, seperti base curve yang kurang sesuai, bahan softlens yang kurang nyaman, kadar air yang kurang cocok, dan lain-lain. Namun kalau semua ukuran (fitting) softlensnya cocok, lalu dikawinin sama Biotrue, wah langsung seger banget mata lu. Kayak nonton film 5k, bukan 4k lagi ya, 4k mah kk-kk hehe, kk-kk ganteng hehe LUCU LO.

Lagipula, cairan ini adalah satu-satunya cairan yang bikin kontak lens gua nyaman selama 6 jam atau lebih. Cairan lain kayak X2 Bio juga oke, namun nyamannya cuma 4 jam.

Yaaaa, mengingat Biotrue Contact Lens Solution adalah solution grade premium, wajar lah ya kalau performanya mantap.


4. Opera Eye Putti


Sumber: https://perfectbeauty.id/peralatan-lem-bulu-mata/4363-eye-putti


MOHON MAAV SAYA MAH SUKA BERANTAKAN KALO PAKE BULU MATA PALSU.

Namun, keberantakan gue ditolong oleh lem bulu mata Opera Eye Putti, kenapa? Karena...

- Dia finishingnya clear, raib seketika.
Sehingga, kalo lemnya blecetan mah santai aja. Dia kalau kering akan clear dan raib. Ngga pure raib sih, tetep harus dipoles eyeliner lagi, namun dia ngga menggumpal ketika kering, jadi aman deh.

- Tahan seharian
Kalo lagi pake eyelash palsu, ketika dibawa naik kereta, Gojek, jalan kaki, masih aman-aman aja, Gue ngga pernah mengalami bulu mata ‘lepas’. Sama sekali. NAMUN, ngolesin lemnya harus lumayan tebel dan merata biar tertib. Walau begitu, kalaupun harus copot-copot, dia bakal copot-copot saat gagal pemakaian di awal aja. Ketika udah mantep duduknya, dia bakal tahan lama banget.

- Lemnya ngga terlalu susah dibersihin.
Gue ngga perlu pake remover, langsung dicopot juga bisa lol. Tapi sebaiknya pake remover ajalah.
Faktor lem yang mudah dibersihkan ini membantu banget untuk bersihin bulu mata bekas pakai, kita bisa pretelin bekas lem di ’tulang’ bulu matanya dengan mudah.

- Lem bulmat ini bisa dipake untuk ngebuat double eyelid.
Setali tiga uang,
Selo aja kali Bambang.

Yah jadi ngepantun.

Ketika kita beli lem ini, maka kita bakal dapet stik untuk ngebuat double eyelid. Gue sih ga butuh-butuh banget, tapi mungkin elo butuh.

***

SEBENERNYA UDAH SIH SEGITU DOANG, maaf aku mah ternyata jarang setia sama produk. Tapi sekalinya setia, aku akan susah move on.

Kalo kalian udah ada yang pernah cobain produk-produk yang disebutkan belom si?



4 comments :

  1. Aku ada pake sunscreen-nya Nivea. Dulu juga awal pake emina. Lalu ku berpalinggg karena lebih enak dipake. Ringan jugaa dan pastinya cocok sama Nivea luv.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bagus yaa Nivea? Aku belum pernah pakai

      Delete
  2. Tolong ajarkan pada diriku bagai mana cem mana caranya bikin eyelid pake lem bulu mata? Sudah ngikutin cucoriel cucoriel di yucub tapi tak pernah berhasil

    ReplyDelete
  3. Dari semua yang disebutkan aku cuma baru pake yang emina doang nih, Mbak. Tapi memang nyaman banget si emina ini. Aku pun juga jadi jatuh cinta UwU

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top