Categories

SOCIAL MEDIA

Sunday, 2 February 2020

Postingan Marah-Marah Soal Johnny Depp, Nikita, dan KDRT


As a self-declared-feminist yang ngga tau aliran feminisnya di mana, gue sangat-sangat stand up
untuk pria-pria yang disiksa sama istrinya, sungguh.

Gue ngga mau jadi that double standard as*hole yang ngebela perempuan korban KDRT tapi ngejek-ngejek laki-laki korban KDRT dengan sebutan “lemah”. Please don’t, itu nyakitin banget.
Perkosaan terjadi pada wanita, juga pria.
Pelecehan seksual terjadi pada wanita, juga pria.
KDRT terjadi pada wanita, juga pria.

Yang buat gue nulis postingan ini adalah 1) beritanya Johnny Depp yang menjadi korban kekerasan dari mantan istrinya, Amber Heard, dan 2) beritanya NM yang dipenjarakan karena melakukan domestic abuse kepada DL.

Yang pertama, kasus Johnny dan Amber dulu ya.

Dulu, Johnny - setau gue - pernah kesangkut kasus serupa sebagai pelaku KDRT. Dari berita yang gue baca, Amber Heard mengaku adanya kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh Johnny Depp, namun dia ngga menyertakan bukti-bukti konkrit. But correct me if i’m wrong.

Namun sekarang keadaannya berbalik, Amber lah yang yang melakukan kekerasan kepada Jhonny. Yang gue baca sih seperti ngelempar minuman ke muka Johnny, pup di kasur Johnny (crazy rite?), nyundut rokok ke mukanya, dan hal-hal gila lainnya.

Kasus ini bukan cuma wacana belaka, karena udah diback-up sama foto-foto barang bukti dan kesaksian orang-orang terdekat Johnny (seperti manager estate) yang mengaku melihat adanya kekerasan yang dilakukan Amber Heard.

Dan yang lebih hebohnya lagi, ada percakapan antara Johnny-Amber, dimana jelas-jelas Amber mengakui kalau dialah yang memulai physical fight, dia mukul Johnny, ngata-ngatain Johnny dan dia ngga janji bakal stop main tangan.



“Gila ini orang!” Pikir gue pas dengerin percakapannya. Karena ngga ada titik ngelak lagi buat si Amber, orang dianya sendiri udah ngaku!

Ketika gue liat hashtag #JusticeforJohnny, gue melihat adanya titik cerah kewarasan masyarakat, karena ngga ada satupun dari mereka yang ngatain Johnny lemah. Mereka semua supportif. Terbukti atas bully-an netijen di IGnya mbak Amber. 

Semoga kasusnya selese.

Tapi beda tanah beda bacot, dalam kasusnya NM, semuanya ngatain DL lemah, gitu doang ngadu, ngga kasian sama anak lo, dasar cowok apa-apaan!!!

WOW GILA KALIAN SEMUA MUNGKIN OTAKNYA KURANG SESENDOK.

Oke tahan dulu emosinya.

Fiuh.

SEPENGAMATAN GUE terhadap story-story NM (yang aduh durjana banget hahaha), dari dulu dia sering banget upload aib-aib DL, ngata-ngatain dia, SC story cewek dan bully cewek itu terang-terangan, bahasanya juga kasar banget, heck bahkan tuduhan dia ke DL juga ngga ada buktinya tuh, cuma modal mulut doang. Ngga cuma ke DL, ke siapapun yang bikin ribut sama NM, langsung dikata-katain. NM membeberkan aib-aib di luar substansi untuk mempermalukan orang. 

Dan kalo ditelisik dari pra-socmed, NM itu sering banget mondar-mandir di TV karena berantem di bar, berantem di ono, sama ono, sama ini.

Nik, i’m so sorry, but you’re just THAT problematic.

Sedihnya, cewe-cewe ini tuh dukung NM karena JUJUR dan APA ADANYA.

Tolong bedain JUJUR sama TUKANG BULLY.

Jujur itu di depan mata, tukang bully itu di depan umum.
Jujur itu substansial, tukang bully itu kemana-mana.
Jujur itu untuk tujuan yang lebih konstrukstif, tukang bully itu buat jatohin orang.
Jujur itu ga harus kasar, tukang bully itu sudah pasti kasar.

Udahlah, kalian ngefans sama NM bukan karena kagum sama kejujurannya, karena NM suka BUKA BOROK ORANG LAIN untuk kalian jadikan bensin ghibah. I mean who doesn’t, right?

Lalu habis NM (katanya) mau dipenjarakan, orang-orang berbondong-bondong bawa-bawa anaknya yang masih bayi. “Kalian tega merebut ibu dari baby yang masih bayi???" OMG. Ini tuh kayak koruptor yang tiba-tiba pake jilbab, kalian menggunakan hal suci untuk mendulang kasihan atas kejahatan kalian! Wow!

Kalo lo mau tetep sama anak lo, hidup bahagia sama anak lo, menikmati harta-harta lo sama anak-anak, ya jangan problematic! Bisa ga? Gausah coba-coba main di persimpangan jurang, gausah ngata-ngatain orang yang bisa membuat lo beresiko dipidana, jangan cari ribut sama orang. Jaga diri lo.

Ini mah dari dulu kerjaanya berantem di bar, ngata-ngatain orang di story, sebar-sebar kebencian, terus pas ditangkep? Baru deh bawa-bawa anak.

Ngga masuk logika.

Kalo kata Inul, “Dia wanita hebat, dia ngasih makan 3 anaknya sendirian, walaupun harus menerobos rambu-rambu”. Yah mba, banyak wanita hebat di dunia sana yang ngasih makan 3 anak, tanpa harus menerobos rambu. If you really really really care for your kids, lo ngga akan macem-macem yang berpotensi keibuan lo terambil.

Dan DL sangat berhak menuntut elo. Sangat. Apapun alasannya, jika lo udah main tangan, semua kelar. Makanya selesein baik-baik bisa gak sih?


Lo boleh pro wanita, namun jangan anti-pria!


Ini kali ya yang ngebuat Indonesia dilabeli third-world country yang bodoh? Abisan reaksi masyarakat beda banget sih! Orang sono belain korban, orang sini belain pelaku. Idih, freak.

Ah udah ah, marah-marah mulu, capek.

Intinya jangan bela gendernya, bela korbannya.

3 comments :

  1. Sependapat banget sama feminis yg bgini. Sependapat pula utk 2 kasus itu. Hahaha NM sampe di blacklist ama stasiun tipi nya HT krn bacotnya yg aduhai itu. Comparing ama statement nya mellaney ricardo di youtube nya andika-ussy, bahwa mellaney tu gak mau citranya sbg ibu rusak dimata anak2nya krn dia kerja nya gak bener. Jd mellaney emang nolak kerjaan2 yg gak sesuai ama value nya dia. Nah kalo NM emang sayang anak mah dia pan harusnya mikir tu anak2nya gmn perasaannya kalo tau emaknya macem apa. Tukang ribut endebre endebre. Duh aku mah kalo punya emak bgitu tu gak ngerti lagi, krn anak kan gak bs milih siapa emaknya. Semoga someday dia sadar sih, kasian tu masa depan anak2nya kebawa embel2 emaknya yg absurd

    ReplyDelete
  2. Aaaaaaaaaaaaah! Aku mau tinggalin ❤❤❤❤ setuju semua sama tulisan kamu Nahla. Yang ngepens bela2in nm harusnya tergampar si sama tulisan ini. Kalau engga , mungkin otaknya memang kurang sesendok .

    ReplyDelete
  3. nggak ngikutin kisahnya mba nm karena gak suka dengan segala drama-nya dia tapi ini gw baru tahu setelah baca ini, setuju banget pendapatnya nahla, bukannya kita gak membela kaum sesama kita tapi disini kan dia pelaku bukan korban dan seharusnya bisa dpt hukuman yang sesuai dengan yang dia lakukan

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top