SOCIAL MEDIA

Wednesday, 28 November 2018

Sabun Kewanitaan Untuk Kulit Sensitif, Absolute Hypoallergenic (sp.)


Gue tuh selalu pusing kalo udah urusan daerah kewanitaan, serius deh.

Pas umur gue masih dibawah 20, kulit gue tuh kaya kulit badak, pake abu gosok juga kayaknya ngga bakal iritasi hahahaha! Tapi sejak melahirkan, sejak umur bertambah dan sejak aku mulai mengenal stress dalam hidup, kulit gue tuh sensitive banget, kesel gelaaa! Pernah nih ya, gue pake concealer yang biasanya gue pake, eh besoknya kulit muka jadi merah perih. Pernah juga gue mengalami biduran (!!!) yang sungguh menyiksa batin dan melukai mental. Tapi kedua hal ini ‘masih’ ngga apa-apa, karena masih bisa disubtitusi. Kalo concealer kan, bisa diganti sama merk lain. Kalo biduran, yaaa mungkin karena ketahanan gue lagi turun aja, bisa diakalin pake suplemen penguat jiwa raga.
Tapi yang bikin pusing sih, pas gue mendadak ngga cocok sama sabun kewanitaan :((

Bener deh, gue udah cobain 3 brand yang berbeda. Dari brand yang POPULER BANGET, brand yang ngga populer tapi wangi, brand yang aduh apa ya satu lagi? Pokoknya brand-brand terkenal lah. Dan hasilnya tetep sama, kalau gue pake sih emang gak perih. Tapi 2 jam setelahnya pasti keluar bintik-bintik BANYAK BANGET GUSTIIIIII ETDAAAH. Sebanyak itu sampe lost-count, ibaratnya kayak totol-totolnya pameran kesenian, nah, begitu.

Dan bintik-bintik ini tuh ILANGNYA SUSAH BRADEER…. Giliran muncul aja, gampang. Ilanginnya? WADUH susah banget, perlu waktu seminggu.
Setelah itu, gue pasrah dengan….. kewanitaan yang ga dicuci pake sabun.

:(

:((

Ya pada tau lah ya, kalo gue tuh tergolong manusya yang sibuk. Kesibukan gue itu ngajar murid di ruangan AC tertutup, lalu tiap hari pake kereta yang kadang panas, kadang lembab, dibarengi dengan aktifitas jalan mencari ojol yang jalan-jalan-jalan menyusuri trotoar dan jembatan penyebrangan. Gue tuh tiap hari jalan loh, kok gak kurus-kurus ya?!

Itu kalau hari biasa, kalau hari dimana gue mesti manggung sih, lebih sibuk lagi. Nenteng koper, setting sound-system, pake outfit cetar, duduk lama di panggung dengan paha tertutup yang kelak akan membuat bagian sana menjadi lembab. Duduk lama pun juga bisa ngebuat area kewanitaan jadi lembab loh. Sebuah kombinasi aktif-pasif yang tetep ngebuat area kewanitaan jadi lembab dan punya aroma yang tidak bisa dibanggakan.

Tapi ngga aku cuci T_T
Karena bintik-bintik itu lebih menyeramkan T_T

Apalagi pas mens dan lagi sibuk, ya udah, combo banget deh. Udahlah banyak bakteri, aktif sibuk, ditambah toilet yang kadang suka ngga memadai kebersihannya. Kebayang ga sih, lagi perjalanan panjang manggung di kota lain, kebelet, terus harus ke toilet yang seadanya. Cuman gayung, ngga ada sabun, ngga ada tissue. LAGI MENS PULA waduuuuu...

Itu juga yang bikin kulit gue jadi suka iritasi. Karena lembab dan banyak bakteri, ditambah ketidakcocokan gue sama semua sabun kewanitaan di toko.

Ibarat kota, udah jadi kota mati gitu lah! Bangunannya udah roboh, kotor, kumuh, banyak piloxnya. Sedih yaaaa..

Terus aku ada kesempatan untuk nyobain Absolute, pembersih wanita yang menekankan banget bahwa dia Hypoallergenic yang udah dites secara dermatologis. Jujur aja, deg-degan banget, BANGET, pas nyobain produk ini. Ditambah, dia punya 4 product yang akan gue review satu persatu.



Absolute punya 2 varian, yang ijo sama yang pink.

Yang ijo, namanya Naturally Soothing.
Yang pink, Youth Revitalize.

Masing-masing varian pun punya 2 macam ‘anak produk’, yaitu versi liquid dan foam. Artinya, kita bisa milih lebih nyaman pake yang mana.

Youth Revitalize dan Naturally Soothing sama-sama punya kandungan susu Biolacta Active yang fungsinya buat nyeimbangin PH di angka 3.5 yang bisa mencegah bakteri penyebab keputihan. HUHUHU gue juga punya pengalaman seram dengan keputihan T_T

Selain susu Biolacta Active, dia juga ada komposisi Collagen Extract untuk ngejaga elastisitas kulit daerah kewanitaan.

KHUSUS NATURALLY SOOTHING, ADA KANDUNGAN EKSTRAK ALOE VERA-NYA LHO! Sebuah fakta menyenangkan karena gue cocok sama produk-produk aloe vera. Aku sudah memakai aloe vera sebagai skincare di wajah, sekarang memakainya di skincare bagian kewanitaan. Mantap....

Langsung ke review aja ya!

1. Absolute – Naturally Soothing (Cleansing Foamy)


Langsung geber sama varian kesukaan gue.

Baru pertama kali gue ngerasain pembersih kewanitaan pake botol pump. Botol pump ini kalo dipencet bakal keluar busa-busa empuk. Cukup 1x tekan udah cukup untuk ngebersihin area kewanitaan. Karena udah keluar dalam bentuk foam, maka gausah dicampur air dan dibusain lagi, langsung aja dipake.

Sensasi yang ada pas gue bersihin pake yang ini nyaman banget karena busanya empuk. Ngga ada kesan gatel atau clekat-clekit. Saat dibilas, dia ngga meninggalkan kesan keset kaya pembersih kewanitaan biasa. Which is okay for me, karena gue juga ngga terlalu mementingkan keset ato ngga.

Mungkin rada gatel kalau di bagian kemaluanmu lagi ada iritasi/lecet, yaiyalah namanya juga sabun, tapi kalau lagi baik-baik aja sih ga ada reaksi apa-apa. ‘Gatel’nya pun after dibilas kok, pas lagi dipake sih adem ayem aja. Kebetulan bagian area belakang gue lagi lecet karena sering digaruk hahaha.

DAN GA ADA IRITASI YANG TIMBUL! No bercak merah, no reaksi buruk, no reaksi allergi berupa bintik merah. THIS IS THE FIRST SABUN that makes my skin so tamed and calm.

2. Absolute – Naturally Soothing 


Formulasinya sama kaya yang di atas. Bedanya, dia bentuknya sabun cair jadi harus dicampur air dan dibusain dulu pake tangan. Tuanginnya sebanyak 1.5 – 2 ml ya, jangan kebanyakan loh, kita bukan mau mandiin kebo.

Habis diusap ke area kewanitaan, diemin sebentar baru bilas. Biasanya gue sih dieminnya cuma 10 detik doang.

Efeknya juga sama, ngga ada sensasi keset karena formulasi ini lembut banget. Apalagi pas pake ini, lecet-lecet gua udah sembuh, jadi ngga ada rasa gatel, cekat-cekit arau perih. Tanda-tanda iritasi juga ngga terlihat, aman!

Jadi, varian Naturally Soothing itu cocok buat kamu yang suka dengan formulasi lembut dan menenangkan kulit.

3. Absolute – Youth Revitalize


Untuk varian ini, key ingredientsnya adalah Biolacta Active dan Collagen. Sehingga tujuannya biar daerah kewanitaan selalu terjaga elastisitasnya.

Cara pakenya sama, tuang 1.5-2 ml, busain, baru diusap ke area kewanitaan.

Menurut gue, formulasinya emang ngga selembut varian Naturally Soothing. Karena muncul efek cekat-cekit dikit pas dipake dan dibilas. Efeknya juga bukan yang sakitttt perihh gitu kok, nggak. Efeknya persis kalo pake sabun kewanitaan pada umumnya.

Memang sedikit panik dan pasrah sih, “Yahh clekat-clekit, yaaah alamat bakal bintik-bintik ini maaah..”. TERNYATA NGGAK LOOOH, masih tetap mantap jiwaaaah..

Youth Revitalize ini cocok buat kamu yang lagi mau honeymoon sama pasangan, KENAPAAA? Karena efek bersih dan kesatnya memang cuco meong banget. Area kewanitaan jadi keliatan bersih, keset, wangi, wah pede lah kalo kewanitaan lagi fresh gini. Ditambah wanginya yang ngga terlalu menusuk hidung, jadi tetep segar tanpa terlalu overkill.

4. Absolute – Youth Revitalize (Cleansing Foamy)


Busa empuknya memang selalu bikin nyaman dan ‘seru’ yaaa..

Dari segi kenyamanan sih, efek nya sama kok kaya yang di atas. Ada cekit-cekit khas sabun kewanitaan, ngga bikin iritasi dan tetep bikin kesaaaat juga.



**

Jadi tergantung nih, kamu butuh sensasi kaya gimana? Kalau kamu tipe orang yang sibuknya outdoor, seperti anak event, anak humas dan yang kerjanya aktif dan mobile, kamu butuh Youth Revitalize karena punya efek keset sehingga ngga takut bagian kewanitaan punya efek lembab-lembab tak ena. Karena area kewanitaan yang berkeringat itu ngebuat bakteri bisa berkembang biak loh!
Kalo kaya gue yang kerjanya indoor, duduk, berdiri, nunggu, latihan, pakenya yang Naturally Soothing, karena efeknya lebih lembut dan ngebuat nyaman juga.

Tapi yang mana pun itu, claim HYPOALLERGENICnya sangat terbukti, suer deh! Yang mana pun sabunnya, tetep ga akan bikin iritasi, setidaknya di gua.  


Tapi kalo ditanya favoritnya yang mana? Pilihan gue jatuh ke Naturally Soothing Cleansing Foamy. Juaraaa...


Tapi kalo lu masih bingung, follow @absolute_women buat tips agar menjaga kesehatan terutama kewanitaan. Ayo kita jadi #AbsolutelyActive dengan #AbsoluteHypoallergenic!





No comments :

Post a Comment

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top