SOCIAL MEDIA

Sunday, 25 November 2018

Wardah Lip Cream vs Emina Creamatte


Wardah Lip Cream vs Emina Creamatte - Hai semua! Kali ini gue mau review Wardah Exclusive Lip Cream dan Emina Creamatte. Dua lipstick lokal ini emang eksis di kalangan beauty blogger karena harganya yang murah dan warnanya yang boleee diadu.
Emina sama Wardah sendiri emang sister brand kok dari production house (?) yang sama, jadi bukan kompetitor-kompetitor banget sebenernya. Karena segmen Emina dan Wardah juga beda, Emina lebih ditujukan ke anak muda sedangkan Wardah ditujukan ke wanita yang lebih mature (dan muslimah). Dari harganya juga beda. Produk Emina itu bisa didapetin walaupun lu cuma punya duit 30 ribu. Sedangkan Wardah? 30 ribu mungkin dapet kepretan angin doang. Ya bercanda lah yaaa yaelaaaah…

Langsung aja nih ya fotonya biar lu ngga ngambek.

Wardah Lip Cream vs Emina Creamatte

Dimulai dari packaging, Wardah punya tutup silver dengan bodi tinggi langsing sedangkan Emina punya tutup item dengan bodi pendek kecil. Mungkin seperti.. pubertas? Dimana Wardah adalah kakak-kakak kuliah yang mulai mentereng dan tinggi langsing, sedangkan Emina adalah dedek-dedek SMP-SMA yang masih dekil dan pendek. Intinya, Wardah packagingnya lebih elegan. Kesamaan antara keduanya terletak di botol yang transparan WHICH IS YOU BETTER DO THAT. Karena biar ngga PHP, pake-pake, keliatan masih penuh eh taunya ABIS…. bikin emoshi saja.

Secara packaging, Wardah menang di penampilan, Emina menang di kepraktisan.

Skor: (1-1)


Tapi don’t judge the book by its cover loh. Karena Wardah isinya 4 gr sedangkan Emina 5.5 gr. ISINYA EMINA LEBIH BANYAK DARI WARDAH. Kaget gak kalian semua? Gua sih kaget ya, karena secara fisik tinggian Wardah, secara lebar juga lebaran Wardah. Apa mungkin Wardah menang tinggi karena tutupnya tinggi dan kacanya lebih tebel?

Jadi, secara kuantitas, Emina menang.

Skor: (1-2)


Pas dibuka, beginilah penampakan aplikatornya.
Wardah Lip Cream vs Emina Creamatte

Aplikator Emina lebih pendek dan bantet. Sehingga mungkin daerah jangkauannya lebih pendek dari Wardah.

Aplikator Wardah lebih tinggi, miring dan pipih.

Kalau gue pribadi, lebih suka aplikator Emina karena walau daerah jangkauannya lebih terbatas, kontrolnya lebih mudah. Kalau Wardah memang lebih tipis, tapi kontrolnya lebih tricky karena gagang dan aplikatornya yang serba panjang.

Kapasitas menampung pigmennya sih menurut gue sama aja.

Secara aplikator, menurut gue lebih enak Emina karena lebih mudah dikontrol.

Skor: (1-3)

Nah, untuk warnanya sendiri, Wardah punya 18 shade sedangkan Emina cuma punya 15.

Kalau kita lihat koleksi warnanya, Wardah punya tone yang lebih manis, indah, menawan dan cantik. Untuk ke-18 shadenya pun udah punya warna dari segala warna (?). Maksudnya, untuk pecinta warna merah udah ada merah vintage, merah cina, merah apel. Untuk varian pink ada pink mauve, dusty pink sampai shocking pink. Untuk varian nude ada nude peach, nude coklat.

Kalau Emina sendiri, iya sihhh memang punya 15 warna yang bagus juga. Cuman ngga selengkap Wardah, toh selisih shadenya cuman 3 doang.

Spektrum warna Emina, menurut gue kurang luas. Coba deh, diantara 15 shade, masa warna neon ngejrengnya cuman 3? Sisanya nude ini, nude anu. Warna merahnya bahkan cuman 2. Sisanya nude ini dan nude anu. Mungkin karena ini buat remaja ya, jadi warna-warna beraninya masih minim. Cuman, Emina ini punya lipstick warna coklat yang menurutku wow unik juga ya.



Jadi untuk shade, gue lebih sreg sama Wardah karena spectrumnya luas dan warnanya lebih berkelas.

Skor: (2-3)


Untuk wanginya sendiri, ngga ada yang punya wangi waw sih. Dua-duanya sama-sama ada hint vanillanya, tapi dua-duanya juga punya wangi chemical. Namun Emina punya wangi chemical yang lebih unggul daripada Wardah.

Sehingga, wangi Wardah menang karena lebih nyami.

Skor: (3-3)


SEKARANG KITA KE SWATCH!

Wardah Lip Cream vs Emina Creamatte
Emina yang gue punya adalah 04 Frost Bite
Wardah yang gue punya adalah 10 Berry Pretty

Shade ini mirip, namun si Frost Bite lebih neon dan saturated. Berry Pretty lebih dusty dan kalem.
Jadi menurut gue, ngga bisa dibandingin.

Untuk kepekatan sendiri, Wardah lebih nutup sedangkan Emina masih ada beberapa spot yang ‘transparan’. Kayak gambar di bawah ini, hasilnya saat kering lebih nutup Wardah. 

Wardah Lip Cream vs Emina Creamatte


Jadi untuk kepekatan pigmen, Wardah menang. Pas di bibir juga, karena Emina ngga terlalu pekat, jadi ada spot-spot yang harus ‘ditambel’, Emina pun masuk ke kerutan bibir karena pigmennya yang ngga sekuat Wardah.

Skor: (4-3)


TAPI, secara formulasi, menurut gue Emina lebih nyaman. Karena Wardah pas dipakein di bibir tuh ada sensasi berat dan lebih ‘narik’. Kalau Emina, formulasinya lebih tipis dan ringan jadi lebih nyaman di bibir. Wardah lebih ngga ramah sama bibir kering.

Skor: (4-4)
Untuk smudge test, dua-duanya sama aja sih. Ninggalin residu dikitttt..
Wardah Lip Cream vs Emina Creamatte

Jadi ngga ada skornya yaaa hahaha, sama-sama ngga terlalu kissproof.

INI PUNCAKNYA, BAGAIMANA KALAU DIPAKE MAKAN PISANG DAN SEGELAS SUSU?

Tedeeeeng!

Wardah Lip Cream vs Emina Creamatte


Emina tetep perkasa walaupun udah dipakai makan pisang dan susu. Tidak bergeming, paling bibir gua aja yang cemong…. :(

Wardah udah KO kalo kena pisang dan susu. Padahal dua-duanya sama-sama gua makan dengan nafsu loh hahahaha.

Skor: (4-5)

Sebenernya mau kasih poin 500 karena ini emang yang terpenting dari liquid lipstick kan, tapi let’s being objective and all :’))

Untuk dipake makan besar dengan gorengan, hasilnyaaaa tedeng! 

Wardah Lip Cream vs Emina Creamatte

Dua-duanya sama-sama pudar, yaiyalah, ini lipstick bukan semen. Tapi Emina pudarnya berupa.. hilang aja gitu. Kalau Wardah, pudarnya berupa totol-totol kaya cat tembok :(((

Walaupun wilayah ‘hilang’nya banyakan Emina, tapi Emina lebih beradab. Kalo Wardah memang masih nyisa banyak di bibir, tapi totol-totolnya itu loh cuy, tak indah. Jadi yang menang adalah.. Emina!

Skor: (4-6)
Nah, untuk wipe test sendiri, ini hasilnya:

Wardah Lip Cream vs Emina Creamatte


Sama-sama susah diapus ya bu. Kalau di tangan sih keliatan lebih gampang diapus, tapi kalau di bibir sih emang susah diapus dua-duanya, sama-sama ngerepotin. Kalo uda kena bibir, micellar water pun tidak mempan. :) Dua-duanya sama-sama harus kena lip balm dulu baru mundur teratur. Poin ini kita kasih nilai seri!

Skor: (5-7)

Lalu kita ke poin terakhir ya, yaitu HARGA.

Emina: Sekisaran Rp. 34.000

Wardah: Sekisaran Rp. 60.000

Untuk harga mah murahan Emina lah yaaa…

Skor: (5-8)




THE WINNER IS, EMINA CREAMATTE!

Wardah Lip Cream vs Emina Creamatte


Iya sih, gua juga ngerasa nyaman. Nyaman di bibir, nyaman di kantong, nyaman di perasaan. Mungkin kalau harus kurang nyaman, kurang nyaman di warna aja.

So i suggest you to buy Emina Creamatte instead ;)

Ciao bellek!

5 comments :

  1. Eh, emina sebagus itu ya? Patut dicoba nih..

    ReplyDelete
  2. Mamah aku pake emina �� dan waktu itu dipake anakku hihi cakep jg ya ternyata speknya

    ReplyDelete
  3. Lipstik favotit aku nih emina.. Warnanya cantik, murah, isinya banyak, dan yang paling penting nyaman bgt di bibir.. Lipmate yg ga bikin kering..

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top