SOCIAL MEDIA

Thursday, 13 July 2017

#SassyThursday - Hari Pertama Sekolah?


HARI PERTAMA SEKOLAHHH!

Ka Icha pengen nulis tentang ini, karena banyak yang masuk sekolah minggu-minggu ini. Gue juga masuk sekolah, sekolah kenyataan ZZzzZZzz..

Masih pada inget ga sih hari pertama di sekolah gimana rasanya? Gue sih lupa-lupa inget. Gue ceritaind ari SD dulu aja ya..

BACA PUNYA KAK ICHA YAAA:


SD gue di SD swasta islam gitu, jadi ngga ada yang namanya OSPEK gitu setau gue. Hari pertama gue sekolah, gue udah... menyendiri. Menyendiri banget karena malu ngomong sama orang. Terus hari ituuu.. gue pertama kali naksir sama cowok AHAHAH! Gila men, 1 SD udah naksir-naksiran.

Dan the weird moment is, ketika gue nyandar di tembok, tiba-tiba cowok yang gue suka... nyolok puser gue.

..


....

Ini fase hidup macem apa ya?

Jadi karena kemeja gue kebuka di bagian puser, makanya dia nyolok. AH GILA ABSURD BANGET HARI SEKOLAH GUA YA ALLAAAHHH..

Terus fase SD dilalui dengan being friendly to a loner. Iya, pada akhir hayat SD gua, gua cuma punya 2 temen deket. Dhifa sama Dian. TERUS AKU PUNYA PACAR JUGA PAS SD HEHEHEH...

Terus pas SD surat cinta gua pernah disobek sama gebetan gua elahhh.... Disobek, dibuang ke tempat sampah di depan mata gua. Gila, makanya sekarang aku tahan disakiti karena aku sudah terbiasa *NANGIS*

Pas SMP, hari pertama ospek gue adalah suruh kuncir 10 sambil kalungin identitas. Oh iya, pake seragam SD juga waktu itu. Entah tujuannya apa ya.

Salah satu tugas ospek adalah.. suruh foto di depan kipas angin sambil pegang kemoceng HHH is that even berguna buat masa depan gue hahaha. Is that even berguna buat mempelajari four part harmony zz hahaha sok banget gua.

SMP gue ya yang tipikal senioritas gitu lol. Bentak-bentakan, sinis-sinisan karena pake rok pendek and such. I don't even know kenapa gue bisa bertahan 3 taun di sana hahaha. It's not all bad tho, but yeah i think kalo gue SMP homeschooling sambil belajar aransemen musik, my life would be better.

*lalu menyesali hidup*

Pas SMA, OSPEKnya paling manusiawi dan paling berkesan. Karena kakak kelasnya baik-baik banget, kegiatannya juga berguna banget. Berguna dalam artian edukatif, main quiz musik gitu. Terus ngga perlu atribut aneh-aneh. Lokasinya pun ke Taman Kota.

And the fun part is, hari pertama sekolah, kami pake baju bebas! Simply karena.. seragamnya belum jadi. Ini foto gue sama Yoga.


SO TOMBOYISH YAAAA hahahaha! Mukanya berantakan banget.


Ini seragam kami pas udah jadi:



Gaya lo

Hari terakhir OSPEK, selalu ada konser bersama :D konser sama kakak kelas, main musik bareng, seru lah!

Pas jadi soloist main apa gitu kok gua lupa

ASTAGAAA INI POST NOSTALJIK YAAA..

Pas SMA pun gue udah bertekad, "AKU HARUS JADI JAGOAN KARENA PAS SMP AKU CUPU BANGET, AKU HARUS NGEJAGO YEH AKU HARUS JADI QUEEN BE".

Terus, jadi queen bee nggak?

Ya jadi lah ya, dikit-dikit. Wah status sosial gue walaupun ngga yang keren-keren banget, tapi much better dibanding saat gue SMP. SMA is the best phase ever!

Saking best phase, gue sampe mengunjungi ospek adek-adek kelas gue. Buat apa? Ya buat liat-liat aja.


Ada kejadian lucu pas gue OSPEKin adek kelas. Gue dapet banner "Kakak Kelas Tergalak". Dan yang lebih buruknya lagi, ketika ade kelas harus kirim surat cinta ke kakak kelas... gue ngga dapet sepucuk pun. HAHAHAH..

Yang dapet malah sahabat gue. Dia dapet kakak kelas terbaik, tercantik, ah sampis.

Pas kuliah, OSPEKnya ngapain?
Ini gue copas dari status gue yang lama aja yaaa, status dimana gue masih tergila-gila sama tempat kuliah gue:

"Heheh.. Kalau di kampus gw, OSPEKnya malah jauh lebih menghibur lho: diminta bikin lagu Mars STIKMI, bikin grup untuk nanti ditampilkan di Welcome Concert tiap akhir OSPEK, yang uniknya, tahun kemarin kami merayakannya di tempat karaoke Happy Puppy bersama junior2 baru sampai jam 10 malam dan dilanjutkan dengan nginep bersama di sekolah. Jadi, juniornya nyanyi, seniornya yang pilihin lagu, kebanyakan lagu Kangen Band , Wali atau Ananconda :D malah sampai ada junior yang keasikan karaoke..

Semua agar mahasiswa stikmi kompak dan akrab selalu, karena music is all about society and connection.. senior ngiringin junior, piano ngiringin piano, string diiringi piano, string juga mengiringi piano, perkusi main di orkestra, trio juga bareng2. Justru bahaya kalau ada kesenjangan antara senior-junior, nanti yang ngiringin gw siapa kalau senior gw lulus? Ya junior lah.. junior juga butuh kita untuk ngiringin mereka.

Ayo atuh masuk stikmi."

ADUH KOK AKU GELI HAHAHAH AKU TERNYATA PERNAH SOUNDS SO MLM.

**

Intinya sih, OSPEK gue saat SMA dan kuliah itu fun :) semua peristiwa di gedung itu fun :)

Dan gue ngga merasa perpeloncoan model-model baju rombeng, iket-iket rambut, cemong-cemongin muka, berpengaruh pada masa depan dan mentalitas kita. Apalagi labrak-labrakan kakak kelas.

You know? Ketika SMP, gue ngga berani bersuara, gue udah dipatri paham bahwa senior selalu benar, junior harus dipermalukan, junior di bawah kaki senior. ITU yang gue dapatkan dengan iket-iket rambut serta mempermalukan diri sendiri. ITU yang gue dapetin ketika dikasak-kusukin, "Jangan sok eksis lah".

Itu yang mau kita warisin? ITU NGGAK SEHAT!

Latihan mental apanya? Biar kita 'takut' sama yang lebih tua? Biar 'hormat'? Lah kalo moral lu sebagai senior jelek, ngapain harus dihormatin? Jadi mending ditindas aja gitu?

OSPEK friendly dan kehidupan masa SMA gue itu ngebentuk pribadi gue yang ngga takut berpendapat. Ngga takut karena senior gue itu open minded banget. Ngga takut karena ngga ada yang namanya labrak-labrakan :)

Pas home concert aja, anak baru yang suruh pilih lagu sendiri, suruh cari partner untuk main bareng di konser. Musik adalah bahasa universal dan itu terbukti. Hubungan kami para lintas angkatan sampe sekarang baik.

LOVE YOU SENIOR DI SMM, LOVE YOU KAK TARI, KAK NANDA, KAK TAMI DAN SEMUANYA <3

Kalau kalian, asik gak? Bully-bullyan gak? Jangan sampe lah yaaa.. ga guna :p


*padahal dulu gue dapet piagam kakak kelas tergalak*

5 comments :

  1. wih mantep tuh ospek SMA nya, nah kalau kegiatan gini kan seru interaksi antara senior dan juniornya jadi bisa nyatu gitu apalagi saling berbagi pengalaman dan ilmu adalah hal paling bermanfaat. Ehh ternyata pas SMA, lu lucu juga yah wajahnya. hehe...

    Kalau jaman gue sekolah sih ospeknya wajar aja sih lebih ke pengenalan sekolah aja. itu semua dari SD, SMP, dan SMA. Cuman pas kuliah aja gue dapet perlakuan yang norak banget dari senior gue. Mereka selalu merasa benar apapun yang dilakukan. Sumpah pengen gue nonjok aja, berhubung gue punya prinsip gak bakal mundur,. Gue mau nonjok mereka semua dengan prestasi. Alhamdulillah selama kuliah gue sering diajakin senior tapi maaf aja gue gak tertarik gabung dengan obrolan seputar masalah perpeloncoan maba dan kegiatannya. Gue mau masuk kalau dalemnya bisa membuat suasana jadi edukatif.

    ReplyDelete
  2. masa SD yang penuh prahara yak,,
    masa SMP yang penuh drama ,, hahaha,,, sudah lengkap lah nahla inih,, terus SMA nya udah mulai unjuk gigi eee,, predikatnya "tergalak" hahahaha,,

    ReplyDelete
  3. Belum pernah ospek. Kuliah aja kagak. :P
    .
    Saat SD - Sering nyari masalah
    Saat MTs - Sedikit pendiem
    Saat Aliyah - Kombinasi antara keduanya, tapi lebih suka saat aliyah.
    .
    aku kagak percaya wajah innocence yang unyu dari Mbak Nahla bisa dapet predikat kakak kelas tergalak? dari manannya, Mbak?? Kkok bisa? hihiii

    ReplyDelete
  4. Tk dekat rumah gak diantar berangkat bareng bu guru tk B.usia 3.5 th uda bisa baca.Guru tk A tetangga desa yang sampai sekarang masih ngajar tk love
    Sd di desa biasa aja karena masuk di usia 5 lebih 3 bln pernah gak mau gak di naikkan ke kelas 6 karena usia masih kecil padahal 4 besar akhirx protes ke guru wkwkwkwk
    Smpn 2 favorite di kecamatan pertama kali punya pacar & mantan putus cz beda agama hehehe
    Sma paling berkesan punya sahabat yang pling akrab sampai sekarang uda sama2 punya 2 anak. Dan mantan terindah juga hhhh
    Kulia biasa aja cz harus bagi waktu dengan kerja. Pelajaran 2 jam tiap hari tapi bikin pusing alhamdulillah bisa lulus 3.5 th
    Seneng dengan ini kita bisa nostalgia

    ReplyDelete
  5. Wah bakat seninya ter-asah dengan baik sejak jaman sekolah ya. Tapi ituuu... "Kakak Kelas Tergalak"? Haha..gak banget gelarnya! 😄 segalak apa neng?

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top