Categories

SOCIAL MEDIA

Senin, 11 Januari 2021

Covid 19 dan Gejala Anehnya

 

Hai semua! Januari 2021 dikejutkan dengan test positive covid 😂😂 lucu banget hahaah!

Ceritanya, tanggal 25 Desember 2020 bokap gue demam, tanggal 26 Desember 2020 beliau test PCR dan dinyatakan positif covid. Sejak saat itu, beliau isolasi mandiri, ngga ketemu keluarga sama sekali. Gue dan seluruh anggota keluarga lainnya pun ikut isolasi mandiri di kamar masing-masing. Tanggal 29 Desember 2020 gue dan adek gue test PCR dan hasilnya alhamdulillah negatif. Namun karena masih waspada, gue tetap melaksanakan isolasi mandiri walaupun gue tau gue negatif covid. Dari tanggal 26 Desember sampai seterusnya gue bener-bener isolasi mandiri, makan di kamar, bengong-bengong kayak pengangguran. Sampai ketika gue, bokap dan adek gue memutuskan untuk test PCR yang kedua kalinya  pada tanggal 5 Januari 2020. Hasilnya kami terima tanggal 7 Januari 2020 jam 1 pagi. Gue buka hasilnya jam 4 pagi karena jam 1 kan saya masih tidur ya pak. Pas gue buka hasilnya....

Bokap (negative)

Adek (negative)

Gue (POSITIVE)

LHAAA GIMANA ATUH 😂😂

Gue masih inget pas pertama kali gue buka hasil punya gue, “lho kok ada angka-angkanya? Kok keterangannya panjang? Kok kayak bukan orang yang negatif covid...?!” DAN BENER AJEEE GUE POSITIVE WAAKAKAKAK.

Padahal gue tuh ngga ketemu siapa-siapa dalam interval sekian hari habis diswab negatif, gue juga minumvitamin dan segala macamnya. Kok masih bisa kena sih? Terus kenapa jadi gue yang malah kena?! Wahahaha.

Ah ngakak banget ngeliat plot twist kemaren, serius deh, karena aneh banget. Well, gue tau sih MUNGKIN gue baru ketularan ketika 10 hari masa inkubasi, who knows? Cuman ya tanggung aja anjrit kenapa ga dari kemaren sih ah elaaaaah, kalau kaya gini kan jadi PHP banget 😂 kirain sehat, taunya sakit!

Entah kenapa gue kalem banget pas baca hasilnya, soalnya lebih ke lawak sih. Alhamdulillah saya ikhlas dapet covid, ikhlas istirahat dan ikhlas menertawakan keadaan.

“Berarti OTG ya?”

Ternyata ngga juga, badan gue ngasih sinyal, namun itu bukan sinyal yang digadang-gadang sebagai sinyal cecovidian (?)

Berikut gejala yang gue alami:

- Gejala sinusitis

Nah ini lucu nih, gue merasa sinus banget. Bagian hidung gue jadi ngilu banget kalau narik napas, apalagi kalau udaranya dingin. Gue udah tanya temen gue yang alumni covid, doi ngga ngerasain gejala ini, jadinya gue tenang. Eh taunya ini gejala covid juga. Halah.

- Sakit kepala

Sepertinya bawaan sinus-sinusannya.

- Mual tipis

Mual 24 jam tapi ngga ada keinginan untuk muntah. Mualnya seakan karena efek obat. Mual ini bikin ga nafsu makan. Ga enak lah pokoknya.

- Otot mata ngilu

Bola mata ngilu tiap digerakin, rasanya kayak lego gitu lho, kaku dan pegel banget. Ga jelas.

- Penciuman dan indra perasa masih berfungsi

Indra perasa gue berkurang sebanyak 70%, tapi tetep bisa ngerasain makanan dan cium bau-bauan, ngga seperti penderita covid yang tiba-tiba bushhhh ilang penciumannya. Makanya gue merasa positive thinking kemarenan.

Demam? Lemes? Otot badan sakit? Sesak napas? Batuk kering? Apa itu?

Gue ngga ngerasa hal-hal di atas, sama sekali. Demam tipis pun tidak. 

Cuman mau sepede apapun, ya tetep aja hasil PCR swabnya POSITIVE/POSITIF. No debat, data berbicara, mau apa lagi?? 😂😂

“Jadi, sehari-hari ngapain?”

Sehari-hari ya bikin musik untuk TERAS SENI 2021 #melipatjarak, persiapan public seminar tesis, lalu persiapan untuk brand deals yang sudah disetujui, serta sponsored brand baju muslim pertamaku. Jangan lupa fangirling fox capture plan. 

Banyak sekali jadwal yang harus aku cancel bulan ini, mulai dari isi acara TV, ikut produksi buat Teras Seni, photoshoot, dan hal-hal menarik lainnya.

Namun aku hanya punya 1 kata untuk menjawabnya: Ikhlas.

Gue ikhlas dapet covid, gue ikhlas istirahat di rumah untuk entah beberapa lama. alhamdulillah ikhlas seikhlas-ikhlasnya. Banyak berkah yang bisa didapet dari rumah, mulai dari kulit yang bagus, skill produksi musik yang meningkat, belajar ngulikin VST, hemat duit, plus ada beberapa tawaran job yang di luar ekspektasi.

Ikhlas.

Ikhlas banget.

Karena kalau udah di posisi kaya gini, mau marah ke siapa coba? Ngga ada, cuma bisa ikhlas. Halah sok marah, bilang aja seneng kan lu bisa menjustifikasi kemalasan lu di rumah dengan covid? Wakakak.

Pesan-pesan dari saya yang covid

Rapid test itu ngga bisa diandelin.

Bapak gue sebelum swab test tuh paginya rapid test dan hasilnya non-reaktif, eh pas PCR test hasilnya positif. Yha. Paham sihhh kalau rapid test itu akurasinya cuma 25%-35%. Cuman gue ga nyangka kalau hasilnya se-miss itu. Rata-rata orang yang PCR-nya positif, pas rapid hasilnya non-reaktif.

Gejalanya kocak

Lupakanlah gejala covid yang beredar dimana-mana; kalau ga enak badan, gih langsung PCR ajah. Gejala covid udah bermacam-macam, mulai dari sekedar masuk angin, nafas ngga sepanjang biasanya, sampai sinusitis. Jadi kalau lu tiba-tiba diare, tiba-tiba sakit kepala tanpa demam, jangan sedih: bisa aja covid.

Masa inkubasi sampai 14 hari

Kalau kalian ada kontak sama pasien covid, plis tunggu sampe 2 minggu PLISSS BANGET. Lihat nih temen lu nih, baru kena pas hari ke 10. Kocak yak. Nanggung banget pengen gua gigit tau gak rasanya.


... Yang terakhir:

Covid itu ada

Lu kalo masih ga percaya covid ada mending lu jauh-jauh dari blog gua ya makasih.



4 komentar :

  1. Cepat pulih ya mbak. Covid is real, but we can fight it! Stay strong!!

    BalasHapus
  2. hi, nahla.. sekarang gimana, udah enakan kah? ada tetangga RT sebelah yang lagi isoman trus badannya enakan di hari ke-8 udah gitu out of the blue dia memutuskan untuk main volley ama warga sekitar (yang ga tau kalo dia isoman covid) hadeuuuuhhhh.. get well soon yaaaa

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top