Categories

SOCIAL MEDIA

Rabu, 18 September 2019

Ini Buat Nahla Setahun yang Lalu


Hai semuanya, masih pada ngeh gak kalo gue lagi nulis di blog? Masih lah ya, it's still haloterong gitu, blogger banyak bacot kesayangan anda-anda semua.

Kalau ada yang wondering kabar gue gimana, gue baik, sangat baik, i'm living my life better than i imagined years ago.

Gue main sama Dewa Budjana - Mahandini di Sanur Village Festival, gue ngiringin Afgan di konser Dekade-nya, gue jadi concertmaster di acara SEAMEX 2019, off-air di beberapa acara, ada shooting juga di beberapa event. IG gue juga berkembang, YouTube gue dipegang Collab Asia, dan the biggest leap of all: gue udah jadi mahasiswi S2 di Pascasarjana IKJ.

Di sana kerja otak gue diuji lagi, temen-temennya juga sangat sangat keren OMG.

Gue ketemu banyak orang baru yang gue ngga nyangka bakal ketemu sebelumnya. Orang-orang yang sangat hebat di bidangnya. Dari musisi jazz kayak om Dewa Budjana, Indra Lesmana, mas Didiet Violin. Di Jogja ketemu musisi yang ancuuurrrr keren-keren banget! Ada tante Tya Subiakto tentu saja, Lawrence Parco si komposer dari Philippine, Iqbal Harja yang suka main di orkes-orkes paling bergengsi di Indonesia, Nonni Betania yang menang Bali Open Violin Competition, anggota Marskanskey Quartet yang kemarenan main di Thailand dan tentu saja manusia ajaib multi-instrumentalis mas Jaeko Siena. Di Pascasarjana ada mas Cesa David sang editor pendekar film Indonesia, mas Ulin Yusron dan temen-temen lainnya.

Oh iya kemaren juga abis bikin projekan sama om Bung Karno, Mickey AFI, Agus Hanafi dari X Factor. Yang mixing om Yosia Joe.

Di antara semua orang hebat ini, ada gue yang yaampunnnn masih merasa nobody. Sure i have my violin and writing skills but i think it's still far-far away from them. Yang membuat gue semangat belajar lagi, latihan lagi, ngulik lagi.

Kalau dulu gue berkarya di dunia maya, sekarang dunia nyata drag me back. Menurut gue, kedua hal itu sama-sama penting dan personal. Ada perasaan, effort dan niat di situ.

Gue ngga nyangka aja bisa dapet kesempatan lagi step up my game in music, setelah dulu gue hampir mau putus kuliah karena ngga punya waktu latihan yang cukup. Gue ngga nyangka aja masih bisa dapet panggung yang ngga kecil.

Kadang suka mikir, hidup memang misterius ya? Gimana ya perasaan Nahla 3 tahun yang lalu ketika dia tau kalau dia masih bisa berprogress di bidang musiknya? Gimana ya perasaan Nahla 1 tahun yang lalu ketika menjalani masa terberat dalam hidupnya, jadi dipermudah di tahun sesudahnya?

1-2 tahun yang lalu itu masa terberat dalam hidup gue, jujur. Ain't easy at all. Tapi di fase itu, yang gue lakukan cuma satu: telen.

Telen terus walau berat, telen terus walau sakit (mentally dan physically), jalan terus walau sempet di ATM cuma sekian puluh ribu karena abis bayar pengobatan.

Memang, di fase itu yang namanya kepikiran mati itu seriiing banget. Apakah harus mati dulu biar masalah selesai? Apakah harus mati dulu biar bisa sembuh?

But these people, my family, keep holding my gut so i can live. Sampe gue ngga nyangka kalau ternyata gue ngga nyerah, ngga nyangka bisa ngelewatin ini semua dan punya jalan baru yang ngga gue duga.

Di antara semua skill biola gue yang rada berkarat, people still give me chances to play and i'm very grateful.

Karena dari dulu gue emang cuma gini-gini aja modalnya: face the challenge.

Segala hal pahit yang gue alami, gue simpen buat dijadiin konten EH SALAH GIMANA SIH HAHAHHA.

Gue simpen agar gue bisa bangga terhadap diri sendiri ketika gue lagi rapuh. Gue simpen, gue hadapi dan ujung-ujungnya gue bercandain sihhhh hahahaha. So i don't mind kalo temen-temen nongkrong suka bercandain marital status gue. Karena menertawakan hal yang ((sebenernya)) berat ngebuat gue jadi merasa, "ah ternyata lucu-lucu aja ya kalo dipikirin!".

Di tahun yang ke 24 ini, gue pingin bilang ke Nahla yang 23 bahwa:

Santai aja bro, you'll make it!

And i would thank her for not giving up. Gue bakal berterimakasih ke Nahla yang 23 karena dia tetep berdiri walaupun oleng, bersikeras tidur walaupun ngga mempan diahajar obat tidur yang strong sekalipun.

Nahla 23, lo emang bener-bener keren. Gue bangga sama lo. So let me, the 24 you, make you proud dan bawa obor lo ke tahun-tahun berikutnya.

And for you who read this, thank you for being here ngebaca bacotan gua yang isinya pamer pencapaian dan derita hahahaha.

Karena, serius deh, blog ini bakal tetep jadi meditasi gue ketika gue pingin cerita banyak hal. This blog will tell you so so much about me.

Tujuan nulis ini apa ya? Ngga tau sih, lagi kangen cerita aja.
Please hear my stories once again!

5 komentar :

  1. Sekian lama baca blog Nahla, baru kali ini terbawa sedih rasanya. Yg bagian kesempatan dalam musik, aku juga pernah ngalamin meski di bidang yang berbeda :'). ku gak pandai berkata-kata, tapi yang jelas semangat dan keep strong as you are Nahla, you nailed it :)

    BalasHapus
  2. aku kaget liat fotonya mbak. hhe tapi masih tetep cantik aja.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah semua terlewati

    BalasHapus
  4. Fans nahla dari jaman dulu disini.

    Semangaaaaaaat nahla.

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top