Categories

SOCIAL MEDIA

Minggu, 07 Januari 2018

Pengalaman Ikut Shooting Ayat-ayat Cinta 2


Pengalaman Ikut Shooting Ayat-ayat Cinta 2 - DUILEEE norak banget kayaknya! Yaiyalah ya norak, siapa yang ngga norak ketika diajak syuting film layar lebar? Siapaaa haaaaaah...?? Mana pemainnya bagus, filmnya terkenal pula, ya pastilah masyarakat awam kayak gue jadi norak. Ah udahlah yaaa..


Jadi seperti yang diketahui, kemaren gue ikut di film Ayat-ayat Cinta 2! Iya, sam 11 malam gue ditelp sama guru SMA gue, kak Yudit.

"Nahla! Kamu besok kosong gak!", katanya sambil terburu-buru.
"Hah, ngga kak. Kenapa?"
"Kamu besok mau jadi hand talentnya mba Dewi Sandra di film Ayat-Ayat Cinta 2 nggak?"

Ya mau lah! Hahahah. Selain karena emang nganggur, ya yang namanya ketemu hartis ibukota mah harus semangat dong. Apalagi anak pedalaman Tangsel kaya gua yang tiap hari cuma ketemu Rano Karno doang di baliho. Oh sama artis dangdut di Taman Kota tiap minggu pagi.

Seketika gue mengiyakan. Walaupun gue tau, hand talent tugasnya sangat gabut sekali ya. Yaiyalah, ngga nyumbang muka, cuma nyumbang tangan doang! Ah biarin lah asal halal dan ada uangnya (yang terakir penting ya).

Hand talent ini memerankan tangan mba Dewi Sandra ketika close-up bermain biola, secara AAC2 kan pemainnya rata-rata bisa main biola ya. Karena mba Dewi masih kagok sekali (yaiyalah bukan pemain biola gitu), maka itu shoot tangannya harus dilakukan sama pemain biola beneran. Kalo pemain drum yang ngisi nanti gaduh dong pukul-pukul bedug adzan?

Lokasinya di salah satu studio besar perfilman. Shoot jam 12, standby jam 10. Gue dateng jam? Setengah 9. Kurang rajin apa :') ini mah nyikat toilet dulu bisa kali.

Dengan berbekal biola dan hai-hai ke mbak front office, gue menunggu di sofa gitu..

Nunggu..
Nunggu....

Terus sosok cakep itu lewat, mba Dewi Sandra.
"Haloo", sapanya duluan.
"Eh haha halo mba hehehe", jir can't you answer her normally?!

Iya, tetiba mba Dewi lewat dengan jurus jalan cepat. Bajunya overall biru muda yang feminin banget. Dan dia mirip banget sama nyokap gue T_T

Habis sapa-sapaan, mba Dewi masuk ke ruang make-up. Make-upnya lama banget! Yaiyalah ya, untuk ngebuat makeup muka rusak kayak Sabina butuh waktu lama.

Lalu gue nunggu lagi, duduk cengo sambil main hape ga jelas.

Lalu datanglah ka Yudit, beliau ngajak gue makan. "Yuk bawa biolanya, kita ngulik lagunya disana".

Dengan jurus nenteng biola, gue ke belakang studio untuk makan, masih di daerah komplek studio-agency itu sih.
Jadi di sana ada kind of apa ya.. dibilang kantin bukan karena makanannya cuma 1 macem. OH iya deng, kayak kantin anak SD gitu. Outdoor, meja-kursinya dari kayu-kayu kantin gitu. Ngga ada kanopinya sama sekali. Menu makanannya juga sama, tapi mengalir non-stop!

Pokoknya ngga akan membayangkan deretan pemain pelem duduk di meja itu karena ya mejanya meja tukang bakso pinggir jalan banget hahahaha.

Di seberangnya, ada sekolah rusak gitu. Sekolah bobrok lah, penampakannya kayak sekolah negeri. Pas ditanya, eh ternyata itu sekolah settingan buat film juga. "Buat film Laskar Pelangi", oh iya pantesan!

Di sana gue dengerin lagu yang harus 'ditiru' jarinya. Dengan arahan dari ka Yudit, gue coba ngafalin. Wih oke juga ya syuting 2 jam lagi tapi baru tau lagunya dan harus hapal ahhahahahaha ah biasa aja ah :(

Setelah tung tang tung tung metik-metik senar, tiba-tiba di meja gue udah ada beberapa orang yang nimbrung.

Yaudahlah ya bodo amat.

Ternyata aku ga seharusnya bodo amat, karena yang nimbrung adalah mas Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono dan mas Guntur selaku sutradara AAC2.
Tapi muka w harus stay cool lah gaboleh norak. Padahal mah kalo mau nurutin hasrat norak, gue instastory-in aja sekaligus pamerin ke temen-temen EAAA.

Terus mas Guntur bilang gini:

Yaampun dari belakang mirip banget sama mbak Dewi! Kirain mba Dewi tapi kok udah lancar main biola. Iya ya mirip ya, tapi kamu lebih gendut.


!!!!!!!!!!!!!!!!!! :(((((((((((((((((((

Terus yaudah lah gue bilang, "Iya mas aku dari melahirkan belum turun sekilo pun".
"Oh gitu ya, kalo kamu, Fed?"
"Oh, istriku langsung balik ke berat awal sih", kata Fedi Nuril cool.

Fedi Nuril in real life itu sama banget kayak di layar kaca, derajat gantengnya sama, auranya sama bahkan in real life cenderung santai.

Pandji juga gitu sih, semuanya plek ketiplek sama. Even lagi makan dia bisa ngeluarin bit-bit serta punchline yang rapih. Kayaknya ngelawak terstruktur is in his blood..

Terus ada hal kocak sih selama di kantin, jadi gue lagi pake earphone untuk ngulik lagu, tapi pake earphonenya dari dalem kerudung, ga keliatan dari luar kalo gue lagi pake earphone.

Denger-dengerin lagu, konsen, sambil lirik-lirik sekitar..... ternyata mas Fedi dari tadi lagi ngajak gue ngobrol AHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA komat-kamit gitu dengan eye contact dan semangat berbicara.

Pandji: Eh itu dianya lagi konsen dengerin lagu.
Gue: EEEH APA MAS APA MAS SORI!

Duuhhh gini nih punya otak gak multi-tasking, gabisa ngulik lagu sambil ngobrol. YAIYALAH SIAPA YANG BISA? DA VINCI JUGA PUYENG GUA RASA *pembelaan*.

Akhirnya di kantin ngobrolin hal yang ringan, gue sih cuma pendengar aja karena malu lah jir inget kasta.

Bercandaanya 'cowok' banget sih HAHHA.

"Nanti kamu mainnya yang sedih ya. Bayangkan suamimu lagi malam pengantin sama sodaramu. Ya gitu lah jadinya, bunyinya jedag jedug gitu pasti kan hahaha"
"..........."

Habis makan, gue akhirnya diminta masuk studio shootingnya.
Gue diminta masuk ke ruang tunggu sekaligus ruang ganti. Yes, di ruang tunggu campur cewek-cowok, disitu jugalah lu harus ganti baju. Ngga ada bilik ganti baju, hanya bermodalkan orang yang nutupin dengan kain gede.

Ruang tunggunya sih kayak tenda tentara gitu. Cuma ada kipas, colokan seadanya. Ukurannya juga cukup kecil.

Karena giliran gue masih lama, jadi gue menyempatkan diri untuk ngintip setting filmnya.

Jadi studionya gedeeee kayak gudang cargo lah, yang lantainya semen. Pendingin pun cuma AC yang berdiri aja.

Di studio ini, terdapatlah kind of labirin yang dari triplek gitu. Masing-masing kolom labirin ini yaa setting filmnya. Entah ruang tamu, ruang baca, ruang apaaaa segala macem. Jadi jatohnya kalo dari atas yaa kayak labirin Takeshi Castle gitu (?)

Jadi kalo shootnya lagi di ruang tamu, itu bukan ruang tamu beneran. Namun itu adalah salah satu kolom labirin Takeshi Castle.

Properti mah udahlah yaa ditata dengan paripurna, saat gue ngintip ya begitu sih. Pemandangan kamera, kru-kru yang bertugas serta mas Guntur di luar labirin dengan monitor-monitor gedenya.

Lalu tibalah shootnya mba Dewi. Sebelum dia ganti baju, gue sempet foto hahaaha.

TUH KAN HAHAH duh kebanting amat. 
Tuh bisa diliat, ruang tunggunya ya sebatas gitu aja. Duduk-duduk cantik. Jadi ga ada tuh kemewahan backstage kayak di panggung musik gitu.

Di foto selanjutnya, ada mas Pandji photobomb lagi bengong.


Ngga bisa tampak depan karena makeup mba Dewi udah ala-ala rusak, biar ga spoiler katanya.

Lalu mba Dewi berganti baju jubah dan cadar, habis ganti baju kami 'latihan' biola dulu. Mba Dewi gaya-gayaanya, gue yang menghasilkan suara dan vibra-vibranya. Setelah pas, baru deh mba Dewi shooting.

Shooting adegan nangis-nangis di ruang kerja sambil luluh lantah gitu, gue ngintip-ngintip kayak anak bawang. Walau ku hanya hand talent tapi boleh lah ya ngintip-ngintip setting dikit.

Habis mba Dewi selesai shooting, dia bilang ke gue, "Duh maaf yaa kalo cadarnya basaah..". Iyalah, disitu dia lagi adegan nangis-nangis.

Lalu tibalah saatnya akyu maju sebagai penyumbang tangan-tangan setan. Gue disuruh pake bajunya mba Dewi (yang dipake di foto-foto itu).

Terus gue bilang dong ke wardobenya.

"Mba, aku takut ga muat.."
Mba Dewi: Muat laah kamu kan keciiil..
Mba-mba wardobe: ....
Fedi Nuril: ....
Sejenak orang yang bertugas di tenda: ....

IYE GUE TAU GUE NDUD AH SEBEL, PADA JUJUR JUJUR BANGET SIK :'((

Lalu gue pake bajunya dong..

Muat lah ya untuk daleman..

Terus ternyata ada luarannya dong..


TERUS GA MUAT. GA MUAT. GA MUAT.

JIR MALU BANGET W.

"Mba ini ga bisa dikancing hehe" DEEEMMMMM

Alhasil gue keliling-keliling dengan resleting outer kebuka gitu AKHH gendut.

BODO ya yang penting yang dishoot kan tangannya doang YAKAN. Duh kalo gua jadi artis mah harus diet keras ini mah, mana kemarenan gue abis dikasih kue pula sama temen ahelah gua pelihara lele aja apa ya di perut biar tu lemak kemakan semua sama lele.

Akhirnya shoot lah, untung jari gue tinggi langsing, coba kalo jari gua bantet wah kelar. Ini jari Dewi Sandra ato Atun?

"Kamu berdiri di titik ini ya, maju mundurnya dikit aja ya, soalnya framingnya disini nih"

Akhirnya gue main sesuai arahan, kayaknya cepet sih cuma 15-20 menit. Gile ye nunggu dari pagi, syutingnya cuma 15 menit wkwkw gapapa lah hidup bro THAT'S LIFE.

----- habis ini aku mau OOT dan pamer dulu, kalo enek skip aja ------

Jadi inget saat gue main di film Arisan! 2, waktu itu gue dapet 1 scene full sendiri di endingnya. Gue juga on screen dong, main solo biola gitu. Ceritanya jadi anaknya Atiqah Hasiholan. Stand bynya jam 10 pagi, shootnya jam 10 malem mati aja lo. Mana mainnya fals pula. Yang penting dapet on screen ya, dandan cantik HAHHA.


YaAllah siapa ini, cantik amat kapan gua selangsing ini lagi gila banget.
----- pamer selesai -----

Habis selesai shoot, yaudah gue balik badan dan pulang. Mulih. Sambil pamit-pamitan, ngobrolin boyband Korea dulu sama segenap crew yang bertugas hahahahah. Pulangnya pake gocar. Langsung cair juga feenya, kalo musik mah gitu feenya langsung cair detik itu acaranya selesai. Kalo blogger harus nunggu sebulan dulu T___________T

Nih bonus foto-foto:

Kelinci-kelinci by mas Pandji

Saranghae by mas Pandji

Gila ya dia off screen juga kocak banget orangnya. Kalo Mba Dewi malaikat banget, senyum sama semuaa orang, ramah dan sweet talk. Kalo mas Fedi Nuril tipikal cool guy yang bercandaannya anak band banget, di ruang tunggu aja sempet dengerin lagu-lagunya Queen dulu, bercandaannya juga cowok banget itu cowok-cowok semua hahaha.

Overall, seru banget! Walaupun pulangnya capeq dan screentime tangan doang but i think it's worth it. Gue juga belum nonton AAC2 sih, basically karena gue emang jarang nonton bioskop aja.

Jadi gimanaaa, bagus gak filmnya? Have you seen my hands? Lol.

33 komentar :

  1. Filmnya baguuus bnget. Aku udh liat tangan Nahla hehhe. Duh aku jd mupeng ketemu sama fedi nuril

    BalasHapus
  2. Sama, Mbak saya juga belum nonton, haha. Semoga next, main biolanya bisa tercapture Mbak Nahla secara utuh, nggak tangan doang. Eh, utuh?

    Umm apa ya bahasanya? Pokoknya keliatan gitu, Mbak Nahla yang main biola. Nah..

    BalasHapus
  3. Seru banget berasa ikutan shooting ngikutin alur cerita Nahla. Suka sama Dewi Sandra dari awal keluar. Hand talent aja beneran beruntung bisa ketemu artis. Hehehe lucky you, Nahla.

    BalasHapus
  4. Belom nonton jadi penasaran mau liat tangan nahlaaaaa 😂

    Jago banget ya kenapa sih dibolehin maen musik sama ortu huhu. Aku iri deh karena ga boleh bgt wkwkwk😂

    BalasHapus
  5. sukse buat Nahla, belum nonton filmnya, jarang nonton emang demi berhemat. Nunggu di TV :D

    BalasHapus
  6. Wow! Keren Nahla �� sukses selalu buat (tangan)mu yaa

    BalasHapus
  7. Seru ya la... Dan emang ketiga orang itu kelihatan ga pencitraan kalo pas di TV.xixi.. aku belum nonton filmnya malah.cm baca review aja sih

    BalasHapus
  8. Wah keren banget, selamat ya bahkan semoga nanti gak hanya hand tapi semuanya hehe.

    BalasHapus
  9. Seruuuu pengalamannya... aslinya panjang tinggi gede gitu gak sih badannya?

    BalasHapus
  10. Kisahnya kocak nih tapi banyak serunya.
    Lucky you, Nahla!
    Moga2 bisa langsing lagi ya.
    Aamiin.

    BalasHapus
  11. Coba baca ini sebelum nonton, saya tunggu-tungguin pas keluar tangan Mbak Nahla. Hehehe.. seru mbak pengalamannya :D

    BalasHapus
  12. Ya udah lah sekarang liat tangannya Nahla dulu, entar kapan-kapan liat Nahla nya utuh main film :D

    BalasHapus
  13. Awesomeeee! I haven't seen the movie though. Anw keren banget di film Arisan 2 ituuu. Baru tau itu kamuuu hehehe

    BalasHapus
  14. Aku ga tega membayangkan adegan ganti baju itu 😆

    BalasHapus
  15. Foto sama Fahrinya mana Nahlaaa? :D Aakk keren keren.. Sukses terus yaah..

    BalasHapus
  16. Kocak bangeeet nahlaaa, mupeng deh pengen ketemu pandjiii...

    BalasHapus
  17. Sadar enggak sih kalau kalian berdua mirip? Kamu sama Dewi Sandra maksudnya, bukan sama Panji. ��

    BalasHapus
  18. Jadi itu tangan mb Nahla, aku jd pengen nonton AAC2 lagi ^^

    BalasHapus
  19. Sepertinya punya alasan nontn, liat tangan tmn bloherr hahaha, itu dimenit ke berapa ?

    BalasHapus
  20. Keren mba Nahla aku bacanya mesem2 sendiri kocak pas bagian ganti baju mb :p

    pengen ih ketemu Mas Fahri hahaha

    BalasHapus
  21. Aku malah jadi penasaran di Arisan 2, harus fokus sama yang on screen :D

    BalasHapus
  22. Aaaaah kereeen, ku ngepens deh ngepens, :), Selamaat Mbak Nahlaaa... :)

    BalasHapus
  23. Mana mana foto gajinya wkwkwkw.. doh ngakak baca content ini, ngakir kagak jran ga ketutup haha.. blogger gajinya kan lebih seringg.. ��

    BalasHapus
  24. Sama kayak Mbak Rani, aku mau nyari film Arisan! 2 ����

    BalasHapus
  25. Waaah ketemu artiisss. Ketemu fedi nuriiil, pengeeen. Cukup bangga mbk, setidaknya tangannya ikutan nimbrung hehe :)) salam, muthihauradotcom

    BalasHapus
  26. Wah kereeeen xD Aku jadi ngebet pingin lihat nonton AAC2 deh sekalian lihat Mbak Nahla :D

    BalasHapus
  27. Belum lihat... tapi setelah baca tulisan ini jd penasaran pengen lihat tangannya Nahla

    BalasHapus
  28. keren ihhhhh, ga papa yang penting pengalaman dan fee nya ya Nahla (tetep) wkwkwkk :)

    BalasHapus
  29. Hemm tangannya artis.. Harusnya di asuransikan tangannya atuh.. Haha becanda.. How lucku u'r.. Main bareng hartis² .. Semoga tahun ini bisa full face dilayar kaca..

    BalasHapus
  30. Lucu ya pengalaman syuting sama artis, tak terlupakan pastinya hehe

    BalasHapus
  31. IRIII BAGIAN KETEMU FEDI NURIL :(

    Aku ngefans dari jaman dia main Garasi ampe udah jadi Abu Hasan ku belum pernah ketemu hiksss

    Betewe kece banget dah Nahla 👌🏻 Sayang aku nggak nonton filmnya, jadi gabisa liat part kamu huft

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top