Categories

SOCIAL MEDIA

Rabu, 18 Desember 2019

REVIEW Softlens EOS VISTA GREY


REVIEW Softlens EOS VISTA GREY - Silahkan anda muak, tapi gue emang lagi SO OBSESSED WITH SOFTLENS I DON’T KNOW ANYMORE. Segala merk gue cobain! Asli! Ngga sih, ngga semuanya, gila kali. 


Tapi di antara semua softlens yang gue pake, gue paling suka sama merk EOS. Udah berkali-kali gue beli EOS: EOS Anuna Brown, EOS Ellena Berry, dan EOS Vista Grey. Tiga-tiganya termasuk enak, walaupun yang paling enak menurut gue masih Anuna Brown.

Nah, softlens yang mau gue bahas kali ini adalah EOS Vista Grey. Belinya di www.eyelovin.com, ini linknya.

Deskripsi:

 

Nama: EOS Vista Grey
Diameter: 14.2 mm
BC: 8.7 mm
Water content: 38%
Life span: 12 bulan

Softlens ini ukurannya termasuk kecil, sehingga cocok buat yang baru pertama kali coba softlens. 
Base curvenya 8.7 mm, lebih longgar dari pada softlens-softlens yang dijual di pasaran (biasanya mereka BC-nya 8.6). Gue pribadi lebih suka softlens yang BCnya besar, karena kalau BC softlensnya 8.6, suka ada bayangan putih di pandangan mata, bagaimanapun motifnya.

Kadar airnya juga rendah banget, artinya cocok buat mata kering karena ia menyerap air lebih sedikit, sehingga softlens lembabnya lebih lama.

Design:

Warna: Abu-abu dengan hint hijau muda di tengahnya. Softlens ini jenisnya 2 tone, artinya dia memiliki 2 warna yang menjadi gradasi.
Design: No limbal ring. Ngga ada garis tepiannya sehingga ngga ada efek memperbesar mata.

Motifnya adalah gradasi antara abu-abu kebiruan dan hijau muda. Kepekatan pigmen dalam softlens ini tuh terlihat tipissss banget.

Tapi kalau kalian perhatiin, bolongan matanya itu ngga pas di tengah. Sehingga, kalau dipake di mata, kalian akan sadar kalau lubang pupilnya ngga bener-bener pas di tengah. Rada beda kanan-kiri :))



Ini nih hasilnya kalau di depan ring light, terang banget ya warnanya! Warnanya gradasi antara biru muda dan hijau. Banyak banget yang bilang kalau softlens ini tuh ‘ijo’nya lebih keliatan dibanding abu-abunya. Menurut gue, di depan lampu ring light sih lebih dominan abu-abu-biru nya, tapi kalau di bawah lampu biasa, elemen hijaunya lebih keliatan:


Foto di atas lebih akurat mencerminkan softlens ini, karena aslinya memang ngga se’terang’ itu kok. Masih oke banget buat sehari-hari. Saban hari gua kaget pas buka kamera depan di hape, “LAH KOK ILANG SOFTLENSNYA”, ternyata masih ada di mata brooo, tapi nyaru banget asleeeee.

Untuk orang yang pingin bikin aksen ‘imut’, softlens ini bukan pilihan yang tepat karena dia ngga ada efek memperbesar mata. Tapi untuk elo yang pengen ala-ala Uzbek pemula ((Uzbek pemula)), mending elo coba daaaah ini softlens. Warnanya ngga intimidatif kalau di dalam cahaya ruangan, cocok buat Uzbek pemula.

Ini nih gaaaaessss... Cakep kaaans?


Comfort:

Sejujurnya, EOS Vista Grey ini tiap kali baru dipasang ke mata, pasti ganjel deh. Ganjel dan ngga telralu nyaman walau udah ditetesin tetes mata khusus softlens. Tapi kalau kita berhasil melewati fase ganjel itu, softlens ini seakan memberikan imbalan berupa kenyamanan 11 jam straight :)) Asli sih, ini softlens tuh lama-lama nyaman banget. Lebih nyaman daripada sodaranya, EOS Ellena Berry,  kalau Ellena Berry itu nyaman di pemakaian awal tapi cuma bertahan 3-4 jam, kalau EOS Vista itu kurang nyaman di pemakaian awal tapi bertahan sampai 11 jam.

11 jam ini tentu tidak sehat ya gaes untuk mata, jangan ditiru! 

Tapi asli, nyaman banget di mata, sampe males nyopotnya :((


Kelebihan:
+ Nyaman!
+ Warnanya cakep 
+ Warnanya ngga terlalu keliatan di cahaya dalam ruangan

Kekurangan:
- Pemakaian awal-awal suka ganjel


Recommended? Yes!

EOS Vista Grey ini pilihan yang nyaman banget buat mata dan kantong, secara harganya cuma 90 ribu doang.






1 komentar :

  1. Aku belom pernah pake softlens, tapi pengen banget coba yang warna warni. Habis baca ini kok kayak enteng banget gitu softlensnya

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top