Categories

SOCIAL MEDIA

Minggu, 03 November 2019

Review Softlens EOS Ellena Berry


Hei semua! Setelah drama-drama softlens yang gue lalui, akhirnya gue nemuin merk softlens yang cocok, yaitu EOS. EOS ini adalah softlens merk Korea yang udah didaftarin di depkes.

Awalnya, gue beli merk EOS seri Anuna Brown di Kawaigankyu.com. Gue beli Anuna Brown karena ngeliat testimoninya di IG Kawaigankyu. Anuna Brown ini warnanya cantik banget, coklat yang agak terang dan limbal ringnya tipis. Cocok banget sama orang yang suka kesan “eh gue pake softlens loh!” Karena warnanya emang sedikit ’nggak sopan’ alias mayan terang.

Kesan pertama make softlens EOS ini nyaman banget. Lembut, awet di mata (lebih dari 8 jam hahaha), warnanya cantik dan harganya murah, cuma 90 ribu. Tapiii... dalam waktu 1.5 bulan dia udah ngga enak di mata karena pedes dan panas. Akhirnya, setelah beli Anuna Brown, gue mengoper tongkatnya ke Ellena Berry sebagai daily softlens gue.

  • Deskripsi

Ini deskripsi EOS Ellena Berry dari www.kawaigankyu.com:

Diameter : 14.5mm
Water content : 38%
life span : 1 year
base curve : 8.8mm

Softlens ini punya diameter berukuran sedang. Kadar airnya kecil sehingga nyaman buat yang punya mata cenderung kering. Masa pemakaiannya adalah 1 tahun, tapi kalau ngga dicuci dan diurusin dengan benar-benar apik, 1.5 bulan juga udah pedes. Base curvenya 8.8, lebih longgar dibanding softlens yang dijual di pasaran, But i personally love the fitting, 8.8 ngga pernah ’salah’ di mata gue.


  • Desain



Desainnya bulet, yaiyalah kalo kotak ntar dikira kurir JNE. Apa lo apa lo?
Softlens ini bersifat 3 tones yang artinya ada 3 warna terkandung di dalamnya. 
- Coklat-maroon di ring luar
- Pink-lavender di tengah
- Oranye muda di bagian dalam, selang-seling sama pink-lavender.

Sehingga secara keseluruhan, warna softlens ini adalah HIJAU. Yuk ribut aja kalo ga setuju!!!!
Softlens ini dinamain Ellena Berry karena warnanya yang pink cenderung keunguan. Warnanya unik banget


Yang ngebuat warna ini unik tuh warnanya yang berubah-ubah. Kalau kita pake softlensnya in real life, warnanya ngga terlalu terang loh! Bahkan pas pertama kali pake softlens ini tuh gue sempet pundung, “HALAH kok ngga terlalu keliatan sih?!” saking warna pink-nya berasimilasi sama warna mata. Tapi kalau di foto, warnanya jelas banget ya! Padahal gue ngga naikin brightness loh.

Softlens ini warnanya ngga se-heboh itu kok, ngga ngebuat efek mata kucing juga. Cocok buat orang yang mau coba-coba pake softlens warna yang lebih terang. 

SEJUJURNYA, gue lebih suka desainnya Dreamcolor - Matake Brown, tapi gue ngga cocok pake itu hiks. Dreamcolor di gue jadi panas dan coraknya ganggu pandangan mata.
  • Comfort

Softlens EOS memang terkenal nyaman di mata, banyak banget beauty blogger yang bilang gitu. Waktu pertama kali barang ini nyampe di rumah, gue langsung pasang softlensnya ke mata, straight from the tube tanpa dibilas air softlens dulu. Hasilnya? Marvelous! Langsung nyaman banget dan nyatu banget di mata, kayak ngga pake apa-apa.

Softlens optik sekelas Freshlook aja masih ngeganjel banget pas straight from the tube, sedangkan EOS ini ngga. Senyaman itu!

Tapi kalau softlensnya belum direndam, lifespannya jadi cuma sebentar, cuma 3-4 jam aja softlensnya udah ngga nyaman. Kalau kalian udah rendam softlensnya selama 1-2 hari, softlensnya jadi nyaman dipake seharian. Tapi EOS Ellena Berry ini ngga senyaman EOS Anuna Brown. Kalau Anuna Brown itu bisa 12 jam lebih (jangan ditiru huahhhahahaha) kenyamanannya. Kalau EOS Ellena Berry itu kadang 4 jam ganjel, kadang 8 jam masih oke. Mood-moodan lah si Ellena Berry ini.



Softlens Ellena Berry cocok dipadukan sama makeup tipis. Dia juga masih bisa keliatan acceptable walaupun kita ngga pake makeup. Softlens + mascara emang jadi perpaduan yang debest banget!

Intinya, softlens keluaran EOS emang sesuai testimoni orang-orang: nyaman! Life spannya lebih panjang dari softlens X2. Softlens ini ngga rewel di mata. Tapi emang harus sering ganti sih karena lama-lama dia bakal pedes. 

It would be nice kalo EOS jual softlens yang one day lens. Pasti jauh-jauh-jauh lebih nyaman lagi :D

Pokoknya kawaigankyu mah THE BEST dah. Udah 2x beli softlens di sana dan ngga pernah mengecewakan. 





Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top