Categories

SOCIAL MEDIA

Kamis, 27 Mei 2021

Apakah Scarlett Acne Series Bisa Menghilangkan Jerawat? Scarlett Acne Series Review



Scarlett Acne Series Review
Sponsored



Gue penasaran banget sama brand Scarlett, karena gue udah sering banget denger review positif dari brand ini. Tanpa adanya aktivitas endorse-endorsean seperti ini pun, gue udah beli seri Scarlett Brightly Ever After Night Cream sebelumnya, plus gue disuruh beli Scarlett Acne Serum sama temen gue, karena katanya bagus. Maka dari itu, gue sangat-sangat ikhlash dan bahagia dalam membuat postingan ini.

Scarlett Acne Series terdiri dari 3 produk:
Scarlett Acne Serum
Scarlett Acne Cream - Day
Scarlett Acne Cream - Night

Fungsi dari rangkaian ini adalah untuk mengobati jerawat, menyamarkan pori-pori dan garis halus di wajah, membantu peradangan jerawat dan lainnya.

Key ingredients dari seri ini adalah:

CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.

Langsung sikat reviewnya aja kali ya!

Review Scarlett Acne Serum




Key Ingredients:

Tea Tree Water, Salicylic Acid, dan Liquorice.

Packaging:

Packagingnya berbentuk pipet kecil berwarna transparan dengan label berwarna ungu sebagai warna khas dari Acne Series. Ukurannya kecil, lebih kecil dari yang kupikirkan WKWK (emang mikirin apa deh??). Packaging ini lebih kecil dari botol foundation pada umumnya, sehingga travel-friendly.


Warna dan wangi:

Warnanya bening namun agak kekuningan sedikit. Serum ini ngga mengandung fragrance dan it realllyyy shows, sejujurnya wanginya seperti wangi obat, namun disitulah letak istimewanya, karena gue jadi tau kalau serum ini bener-bener fragrance-free. Serum ini harus disimpan di tempat yang aman ya, jangan terkena sinar matahari langsung, ya namanya juga serum…


Review:

Serum ini teksturnya cair banget dan ngga lengket, sehingga serum ini dapat menyerap ke kulit dengan cepat. Hal ini bisa jadi oke banget karena biasanyaaa nihh, acne fighter ‘alat tempur’nya pasti banyak, sehingga serum ini dari segi tekstur, enak untuk di-layer. Gue ngga merasakan cekat-cekit sama sekali saat pakai serum ini, bagian yang ada jerawat pun ngga berasa perih. Yang pasti, habis pakai serum ini harus pakai pelembab yaa, karena serum ini ngga memberikan hidrasi, ya iyalah kan bukan itu tugasnya.


Review Scarlett Acne Cream - Day




Key Ingredients:

Double Action Salicylic Acid, Hexapeptide-8


Packaging:

Packaging Scarlett Acne Cream - Day adalah jar kaca doff dengan partisi plastik. Jar ini dilengkapi box, sayangnya ngga ada spatula kecil, padahal kalau ada sih uh mantap. Walaupun terbuat dari kaca, namun jarnya ngga besar, sehingga ngga beban berat aja gitu hehe.


Warna dan wangi:

Awalnya, saat pertama kali buka jar lid-nya, gue merasa produk ini bakal terlalu wangi. Tapi pas dipake di muka WOWW BEHH hahahaha therapeutic banget asli dah :)) Wanginya enak banget kalau udah nemplok muka, wangi day cream ini lembut dan ga berlebihan, cenderung tipis-tipis gitu, wanginya mengingatkan gue sama wangi lavender tapi bukan lavender duh pokoknya gitu lah. Warna krimnya putih.


Review:

Bagus, titik.

Habis pake cream ini, tekstur kulit gue langsung velvety dan mulus, cocok jadi base make-up karena kulit jadi baguuus banget habis pakai ini.

Gue suka banget sama day cream ini, karena wanginya lembut dan menenangkan, plus teksturnya agak ‘cair’ tapi memberi kelembaban yang dibutuhkan. Sejujurnya gue ga pernah mengira bahwa gue akan se-impress ini sama day cream, but hey i did! Scarlett Acne Day Cream is super recommended!


Review Scarlett Acne Cream - Night



Key Ingredients:

CM Acnatu, Poreaway


Packaging:

Sama-sama jar kaca, namun warnanya lebih dominan warna ungu dibanding day cream yang dominan warna putih, no spatula juga, ukurannya pun persis sama.


Warna dan wangi:

Warnanya putih, wanginya lebih light dibanding day cream, namun wanginya serupa. Saat diaplikasikan ke wajah, wanginya ngga terlalu tercium.


Review:

Teksturnya jauh lebih pekat dan kental dibanding day cream, dia juga memiliki tekstur, bukan seperti scrub tapi seperti whipped cream, konsistensinya pekat seperti selayaknya night cream pad aumumnya. Ketika diaplikasikan ke wajah, mudah diratakan, namun finishingnya lebih ke arah lembab dibandingkan day cream yang lebih velvet, sehingga dari segi efek tekstur kulit, fungsinya menambah kelembaban aja, dibanding day cream yang lebih improving tekstur kulit menjadi lebih halus.


Perbandingan konsistensinya kayak gini yaaa:

Atas: Night Cream

Bawah: Day Cream





Now for the overall review, APAKAH SCARLETT ACNE SERIES MEMBASMI JERAWAT?


YES!

Gue pakai rangkaian skincare ini secara berbarengan, tanpa dicampur skincare lain, dan kebetulan memang ada jerawat whitehead kecil di dagu. Scarlett Acne Series membuat jerawat jadi lembek dan lunak, sehingga kalau ditambah dengan rangkaian skincare lain yang bersifat exfoliator, maka jerawat tersebut pasti gampang keamplasnya. Hal ini dibuktikan dengan tangan iseng gue yang ngopek-ngopek jerawat dan jerawatnya langsung rolled-up gitu loh, kayak lapisan sesuatu yang copot. Untuk tipe jerawat yang mendem, jujur gue belum coba, tapi series ini memberikan cara penyembuhan yang melunakkan jerawat dibandingkan mengeringkan jerawat, maka dari itu rangkaian acne series ini sangat ramah untuk orang-orang berkulit kering seperti gue.


Lucunya, pas gue lagi isi seminar dan main biola, reaksi orang ngga hanya “wow keren”, tapi…


“Mba Nahla skincarenya apaa?”

“Iya mbaaa kinclong banget”


Wahahah sukses!


Skincare favorite gue di rangkaian ini adalah:

Scarlett Acne Cream - Day!

Gue suka banget efeknya di kulit dan wanginya, jadi kalau kalian mau coba rangkaian ini tapi masih belum berminat nambah serum, coba deh day creamnya, enak banget ngga bohong.


Seluruh rangkaian produk Scarlett tidak mengandung Hidroquinon dan tentu saja sudah berBPOM. Harganya Rp. 75.000 sajah, bisa dibeli di Shopee Scarlett Whitening Official Shop.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top