Categories

SOCIAL MEDIA

Sunday, 10 May 2020

Momen Momen Corona


Sebagai seseorang content creator, entah berupa tulisan atau musik, gue sangat akrab dengan konsep “di rumah aja yok”. Karena dengan di rumah lah gue bisa membuat konten. Sehingga, konsep “duh ngapain yaa di rumah?” Bukan jadi hal yang dominan di kepala gue. Gue merasa santai-santai aja, main biola ya main, nonton drakor ya nonton, ngemil ya ngemil, gendut ya gendut, gitu-gitu aja siklus gue.

Kalaupun ada beberapa hal yang menurut gue memorable dari karantina corona, mungkin hal-hal berikut:



1. Ngga ketemu anak sampai entah kapan.

Yup, anak gue ada di kota sebelah bersama ayahnya. Biasanya, kami suka menghabiskan weekend sama-sama di rumah gue, namun sejak ada corona, kami jadi ngga bisa ketemu. Sampai entah kapan.

Kadang gue bersyukur akan kondisi ini, karena gue sempat kena sakit campak (yang ternyata lagi mewabah di daerah gue tinggal), keluarga gue juga lagi pada sakit, bahkan ART pun ikut sakit. Untung anak gue ada di kota sebelah, jadi dia bisa sehat.

Namun tetep aja bro, kangen banget sama anak.
Biasanya kami ngemil-ngemil pizza malem-malem, sekarang ngga.
Biasanya kami peluk-pelukan sebelum tidur, dongeng, cerita-cerita, ehhh sekarang tertunda dulu.

Yang paling gue takutin dari kondisi ini, gimana ya kalau ada bencana alam, tapi gue ngga berada di dekat anak gue? Pasti sakitnya luar biasa, pasti pedih, pasti merasa mati.

Atau kalau gue amit-amit kena penyakit coroneng, gue ‘pergi’ sendirian tanpa melihat anak gue yang terakhir kalinya.


Ih serem ya, ga usah dibayangin deh huahahah!

2. Kerjaan dicancel

Job-jobku, campaign-campaignku, semuanya dicancel. Bahkan murid-murid di tempat les banyak yang cuti.

Sedih gak?

Ngga juga sih. Toh ini untuk kebaikan bersama.
Gue pernah merasakan yang lebih dari ini so it’s not a big deal, namun tetep aja kocak, jadi simulasi pengangguran waakakakak.

Haaaah kadang kangen manggung, tapi it’s okay, masih ada masa depan.

3. Bikin talk show ala-ala




Yes you’ve heard that right! Gue bikin talk show LIVE Instagram bersama musisi-musisi hebat, nama talk shownya adalah #BACOTERONG.

#BACOTERONG adalah sesi ngobrol-ngobrol sama musisi tanah air. #BACOTERONG episode 1 sudah terlaksana hari Jumat kemarin, bersama cellist, conductor, dosen ISI YK, bernama Eki Satria.

Nah, di poster ini ceritanya gue lagi talk show sama Danu Violinist. Danu ini salah satu temen violinist yang bikin pusing, karena tiap gue upload foto selfie bareng dia di story, adaaa aja orang yang komen, “lho, pacarnya Danu yaaaa?” Yaaaa Danu emang ganteng sih, ganteng banget astaga!!!

Awal-awal talkshow, gue tuh mules banget loh! Ala-ala manggung gitu! Padahal cuma LIVE Instagram doang, tapi mulesnya udah kaya mandu Mata Najwa.

Tapi pas dilakuin, yaampun seru banget! Ngobrolnya lancar, animo penonton tinggi, pertanyaan banyak yang masuk, yang nyimak totalnya 200an. Ini langkah yang bagus untuk melatih sense of journalism gue hahahaha apaaaan sihh :’)))

Awal-awal episode #BACOTERONG, gue sempet merasa ini acara yang casual-casual aja, tapi lama-lama bintang tamu yang gue punya kok keren-keren semua yaaa? Gue ga menyangka akan mendapat jajaran bintang tamu yang oke banget di bidang musik, kayak Didiet Violin, Danu, Timoti Hutagalung, dan lainnya.

Perlahan orang-orang pun mulai menawarkan diri untuk live di acara gue. And i was like, “sure!"

4. Kelas online



Sebagai mahasiswa, tentu gue merasakan yang namanya kelas online. Kelas online ini somehow ngebuat gue merasa hyper, pengennya nyanyi-nyanyi, main-main, haha-hihi sama temen-temen. Yaampun, aku kangen anak IKJ Pasca 14 :((

Walaupun judulnya kuliah online, tapi dosen tamunya tetep Riri Riza doooongs! Kapan lagi kan bisa video call-an sama Riri Riza? Hahaha.

Nah, kalau sebagai guru, gue juga cukup enjoy kok ngajar online, serius. Mungkin gue lebih enjoy ngajar online daripada ngajar offline, karena posisinya di rumah, dan energinya ngga turn-over terlalu cepat. Biasanya gue suka overstimulate kalau ketemu murid secara tatap muka, dan ini menghasilkan miss Nahla yang lebih galak.

So, untuk kuliah, gue lebih suka kuliah tatap muka.
Tapi untuk ngajar, gue lebih suka ngajar online :))

5. Gofood mulu ampe gendut

Masa perlu dijelasin wkw

6. Ngga keluar rumah hampir 2 bulan.

Ngga deng, gue sempet ke rumah sakit sekitar 2x, namun selebihnya gue di rumah. Gue inget deh, terakhir kali keluar tuh saat kuliah hari Jumat 1 bulan yang lalu. Sejak saat itu, gue ngga pernah menjejakkan kaki ke luar rumah. Rasanya? Biasa aja sih.... yaaa adalah bosen-bosen dikit, but no probs, paling lumutan dikit, keluar-keluar ntar jadi terumbu karang.

7. Kangen nongkrong

BANGET!!! Sebenernya gue ngga bosen di rumah, tapi kangen nongkrong, ngerti kann? Gue kangen haha-hihi sama temen-temen, kangen ke AEON, kangen ke The Breeze, kangen gibah, kangen ngetawain orang, kangen ceng-cengin orang. Kalau coronyet ini uda berakhir, gue pingin ke Lawless Burgerbar lagi, harus! Habis ke Lawless, gue pingin makan Ayam Afrika, tapi yang taburannya pake bawang bombay, bukan kol. 

8. Demam campak

INI SIH KONYOL BANGET ASLI IDIIIIIHHHH......

Gue tuh uda jaga diri banget, social distancing, kuper, cuci tangan ampe tangan keriput, EH MALAH KENA CAMPAK. Apa salahkuuuuuuuu???!! Gue inget banget pas awal-awal bintik-bintik itu menyentuh paha, rasanya masih rada positive thinking karena “ohh ini bukan biduran”, namun tetep aja keadaan itu ngebuat gue harus ke Eka Hospital karena demam dan nyeri-nyeri. Sebenernya gua kira DBD, ternyata pas dicek darah ya alhamdulillah bukan. EH TAUNYA MORBILI idiiiih kocak banget lu.

Bagi kalian yang kena campak, stepnya begini: bentol - hari ketiga akan hilang seakan kalian sebuh - tapi kalian dijebaaakkkkk karena hari selanjutnya akan muncul yang lebih brutal lagi, brutal banget - kebrutalan ini akan bertahan 3-4 hari - sembuh seakan tidak ada apa-apa.

***

Intinya, gue mulai nyaman sama kondisi corona, karena gue mengubur dalam-dalam hasrat keinginan untuk keluar :(
Karena kalau dibayangin terus, pasti gue bakal sedih. Kangen banget sama Mabi, kangen banget.





No comments :

Post a comment

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top