Categories

SOCIAL MEDIA

Jumat, 02 Februari 2018

Review Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel


Review Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel - Produknya mah pasaran amat Ya Allah, kenapa gua baru review sekarang? Kenapa gue baru beli gel aloe vera ngehits sejagat raya ini? Produk Nature Republic ini emang yang paling populer, even banyak dipalsuin. Kenapa banyak dipalsuin? Karena Nature Republic kayaknya pioneer per-aloe-vera-an deh di Korea, jadi ngeboom banget. Harganya yang palsu bisa sampe 35 ribu gengs, itu naik Gocar dari BSD ke Ciputat aja kurang.


Menurut mba-mba olshop, alasan produk ini digandrungi karena fungsinya yang dari ujung kaki ke ujung kulon. Bisa untuk lotion, after shave cream, masker rambut, moisturizer, masker muka, merawat kutikel, melebahkan bulu mata, gua yakin besok fungsinya bisa buat cantelan remot AC.

Sebenernya dari dulu ngincer, tapi sejak Suhay Salim jadiin ini best product 2017, akhirnya tergoda untuk langsung beli. Yaiyalah ya kalo dia yang ngomong mah, tanah dijadiin masker juga gua jabanin. Udah ah berisik banget lu kayak knalpot resing.


Deskripsi:

Isi: 300ml
Ingredients:
Aloe vera leaf extract (92%), ethanol, glyceryl polyacrylate, dipropylene glycol, butyleneglycol, glycerin, propylene glycol, 1,2-hexanediol, polyglutamic acid, betaine , Sodium hyaluronate, Karen dulcis extract, spearmint extract, lemon balm extract, carbomer, phage-60 hydrogenated castor oil, triethanolamine, phenoxyethanol, purified water, disodium DTA

OH ternyata dia ada ekstrak spearmintnya, itu loh yang pedes-pedes, mungkin buat cooling effect. Aloe Vera extractnya juga berada di urutan paling atas, bahkan ngga ada "Aqua" yang berarti ngga dioplos sama aer.

Kegunaan:

DAN DIA BISA BUAT BIBIR JUGA LOH, jadi masker bibir gitu (baca dari webnya).
Gile saik ya, Doraemon aja kalah, gatau dah kalo mas Anang.

Packagingnya sendiri berupa pot sederhana dari plastik yang transparan, tutup ulirnya membuat semua menjadi... standar. Ngga ada sekatnya juga, jadi pas dibuka langsung cilukba, lendir-lendir aloe vera.
Kalau dibandingkan sama Nature Republic Aloe Vera palsu, cover yang asli memiliki warna yang cukup saturated dan intens terutama pada warna hijau. Maka dari itu, gue yakin punya gue ini asli.

Gue beli di star seller Shopee: kr_cosmetics seharga... MURAH LAH BACA AMPE ABIS AJA HAHA.

Kemasan pot ini emang bulky banget, jadi harus ditaro ke jar kecil kalau mau berpergian. Ah tapi gua mah selow aja sih bawa-bawa ae.

Sekarang cek bagian belakang yuk!


Ada beberapa ciri bahwa Nature Republic punya gua adalah versi yang terbaru, cek disini aja yaa:

Semua terupdate dengan bener yaaaa, jadi jangan ragu beli di tempat gua beli, liat harganya pun juga pasti langsung bengong deh ane yakin kakak.

Diliat dari samping, containernya ngga pure lurus, namun agak meramping ke bagian bawah. Gelnya pun keliatan dari luar, punya gue terlihat berkurang karena.. karena gua pake, gimana sih. Masa review skincare tapi skincarenya ngga dipake dulu?


Pas dibukaaa....


Tedeng! Ngga ada sekatnya, jadi langsung tumpek blek. Harap hati-hati, selain berat, produknya mudah tumpah kalau kita agak terguncang (megangnya ya, bukan mentalnya). Jadi, gue colek produknya dari residu di balik tutupnya. Dengan kaya gitu, jari gue ga kontak langsung sama keseluruhan produk.

Tekstur:


Gel ini lebih condong ke arah cair, bukan gel kentel jadi bisa dikontrol konsistensinya di muka, Kalau kita pakainya tipis-tipis, maka dia cepet menyerap, gak lengket dan ngga meninggalkan residu. Kalau pakainya tebel, ia akan lebih lama menyerap (12- 20 menit) dan lengket, tapi tetep ga meninggalkan residu kalau udah full terserap. Jadi secara teksturpun dia fleksibel banget. Jangan takut kayak pake 'topeng' ya kalau mau pemakaian daily, karena ngga berat sama sekali. Pas cuci muka malemnya pun, ngga kerasa ada 'lapisan gel'.

Triknya adalah, pagi pake tipis-tipis, malem pake tebel-tebel layaknya sleeping mask. Maka dari itu produk ini serba guna banget.

Scent:
Wangi aloe vera nya tercium cukup kuat, dibarengi wangi alkohol yang lumayan dominan juga. Jadi ngga bakal akrab sih sama orang yang sensitif penciumannya, karena saat dipake sebagai masker wajah, wangi alkoholnya tetap tercium.

Sensasi:
Agak dingin dikit pas dipake, yaiyalah ada spearmint extractnya. Tapi ngga sedingin sikap mantan ke kamu kok, jadi dinginnya selow-selow aja. Kalau dipake tipis-tipis, dinginnya makin minim.

Swatch:


Foto di atas menunjukkan konsistensi gelnya kalau dicolek tebal-tebal. Gapapa tebal daripada bebal iyagak? Makanya hubungan lu sama mantan hancur... (MANTAN MULU WOY).
Secolek gini bisa ngecover seluruh muka, jadi hemat deh pemakaiannya.

Kalu diratakan:


Wuidih itu tangan apa buntut sigung? Belang amat.

Yak seperti foto di atas, awalnya akan masih basah-basah, tapi ngga butuh waktu lama kok untuk menyerap, kayak standar moisturizer.

REVIEW:

Sebagai moisturizer: 
Awalnya skeptis karena kalau dipake tipis-tipis, kadang suka beneran gak kerasa. Wangi alkoholnya juga menyengat, takut kulit gue (yang gampang iritasi) ini jadi merah.
TERNYATA NGGA LOHHHH!
Dan besoknya, kasar-kasar di pipi gue jadi mulus lagiiii. Ternyata nampol banget untuk memperbaiki tekstur kulit bahkan sekali pemakaian. WOW banget, bahkan COSRX Snail Cream gue ngga berhasil memperbaiki tekstur kulit.

WOW hahaha maaf norak. Abis udah lama ngga negrasain pipi lembut, jadi ya begitudeh.

Biarpun pipi jadi lembut, tapi daerah hidung tetap kasar karena komedo. Yea, produk ini ngga membantu menghilangkan komedo. Tapi ngebuat daerah kering di sekitar hidung gue jadi memproduksi minyak lagi, which is quite good karena idung gue tandus banget.

Sebagai masker muka:
Kalau masker wajah keseluruhan sih efeknya kurang lebih sama, ngebuat muka jadi halus, kondisi hidung pun sama: tetap kasar karena komedo.

Tapi kalau dipakai sebagai masker bawah mata, concealer yang biasa memepertegas kerutan mata jadi ga creasing loh! Gue tuh ngeh banget, karena akhir-akhir ini kondisi under-eye gue cukup memprihatinkan karena berkerut, sejak pake ini sebagai masker, kerutan gue berkurang. Terbukti dengan teksur bawah mata gue yang terhidrasi dengan baik. Gue jadi ngga meratap ke kaca, "Duh concealer gue ngebuat fine lines gue tegas banget kayak nenek-nenek".

Sebagai masker rambut:
Gue sih ngga menemukan perbedaan signifikan sih, tapi one thing for sure: rambut gue kind of jadi lebih ikal. Yaaa rambut gue emang dari sononya ikal sih, tapi pas dikasih ini, ikalnya lebih muter-muter kayak semprong. Cara pakenya? Pake sesudah mandi, diusap-usap ringan ke ujung rambut.

Sebagai base makeup:
Ngga ngebuat makeup sekitar hidung gue jadi mulus sih, yang ngaruh yaa paling area bawah mata aja. Apa jadi tahan lama? Gak juga... gak ngaruh sih wkwkwkw.

Sebagai after shave cream:
Jadi gue iseng pake ini untuk cukur ketek, karena razor kalau langsung kontak kulit tanpa ada 'pelumas'nya, bakal berdarah-darah dan bikin lecet banget. Dengan pemakaian gel ini, ketek gue jadi lebih terlindungi dari tajamnya silet. Bulu yang abis dicukur pun 'nyangkut' di gelnya jadi ga bertebaran. Abis dicukur, oles lagi gelnya ke ketek biar ngga inflamasi, secara dia punya cooling effect.
Hasilnya? Ya begitu aja sih... tetep bau ketek kalo gapake deodoran wkwkwkw.

TERUS gue pernah pake di selangkangan yang lagi beruntusan. Mulus lagi dong...


Tapi gatel lagi sesudahnya, mana keluar bintik merah pula. Ya iyalah iritasi gimana sih......

OVERALL ini caem banget buat kamu kamu yang males pake krim banyak, pake satu ini aja untuk seharian, mana gede pula. Reccomended lah...

Gue beli di star seller Shopee: kr_cosmetics seharga Rp. 90.000 aja! Tapi ongkir dari batam wkwkwkkw yaudahlah yaaa kan murah juga jatohnya.


Kalau kamyu, works gak pake ini?

48 komentar :

  1. Aku suka pakai ini buat masker wajah, enak adem gitu ya :D

    BalasHapus
  2. Gede ya Mbak :D Mau pakai banyak nggak takut cepet habis, eheh.

    BalasHapus
  3. Ini cocok ga ya buat wajah kering? Katanya alkohol ga cocok buat wajah yang kering

    BalasHapus
  4. Ini bagus juga di aku. Masih on progress.. mau review ini juga entar. :D uhuyy

    BalasHapus
  5. baruuu belii jugakk

    aku pake buat diolesin pas anak2 kena sunburn, dan Alhamdulillah jadi berkurang sunburn nya..

    BalasHapus
  6. aku masih maju mundur cantik buat beli ini, soale ada yang diincar wkwkwk.
    pingin jadiin sleeping pack~
    http://its-ayuri.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  7. Tertarik buat beli tapi kemasannya itu loh, haru ngorek ngorek itu jadi gak higienis :(

    BalasHapus
  8. Apakah di dunia ini cuma aku yang ga cocok sama aloe vera...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Km ga cocoknya gmn sis? Kalo aku jd muncul jerawat gitu 😭

      Hapus
    2. Yah samaan mbak'nyaaah :'( tapi aku baru pakek 3 harian ini sih. Tapi aku ngerasa ada benih2 jerawat muncul habisnya dipakein ini 😭

      Hapus
    3. Lah ko sama'an mbak. Aku ngerasa habis pake ini juga muncul benih2 jerawat 😭

      Hapus
    4. Aku juga malah gatel merah " itu knapa ya😭

      Hapus
  9. belum pernah nyoba, tapi jadi tergodaaaa

    BalasHapus
  10. Nahla, itu sebenernya ada sekatnya, tapi... nempel di tutupnya XD

    BalasHapus
  11. Emberrrr.. ada sekatnya, pasti nempel ditutupnya, kayak punya eike. BTW pake ini sebagai lotion malah bikin tambah kering kerontang kulit tangan dan kaki eui..

    BalasHapus
  12. Tak tukune sesuk gara-gara kamu mba. Buat mulusin lengen aku yang hancur gara-gara kapur

    BalasHapus
  13. suka banget sama aloevera nature republic ini, khasiatnya banyak dan bagus meski di pake lotion.. udah gitu jerawat juga cepet kering kalau di aku.. :)

    BalasHapus
  14. Punya aku ada sekatnya kak .. Nitip temen sih dr korea jd inshaa allah keasliannya dijamin . Baru nyoba hr ini sih , well.. Kita liat aja hasiknya cocok gak di muka aku yg rewel ini . Kalo aloevera nya wardah uda coba dan fix semua produk wardah gak cocok di aku :(.. Makasih buat reviewnya yg kumplit daahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. nitip beli jg boleh gk kak.. hihii
      soalny pngen bgt nyobain,aplg liat review2ny..����
      tp d olshop tkut yg palsu ��
      aplg muka ku snsitif, dikit2 bruntusan gtu����

      Hapus
    2. nitip beli boleh dong kak...
      soalnya muka ku tu snsitif gtu, klo mau beli d olshop takut yg palsu,:'(
      pbgen bget beli ini... aplg liat review2nya...

      Hapus
    3. beli di official store nya ajaa atau jastip yg di jkt, gausah sampe koreaa, kalo yg di jkt udh jatohnya lebih murah, dijamin asli heheh

      Hapus
    4. Akuu ikutan nitip boleh gak ka ??

      Hapus
    5. Beli di store jkt aja kak atau lewat tokopedia ada

      Hapus
  15. https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScSmcbP7fIufY4DlQH_5et4MgAt-BFAVcz51K5CQjAQ59Pzsg/viewform?usp=sf_link

    Kak tolong isi kuesioner aku dong. Ini tentang soothing gel aloe vera nature dan kaka kebetulan lagi nge review tentang soothing gel ini. Ini buat skripsi aku kak jadi mohon bantuannya yaa terima kasih. Oh iya kaka juga bisa sebar ke temen kaka yg lain kalo ada yg pake produk ini. Makasih banyak kaa

    BalasHapus
  16. Aku beli langsung di outlet nature harga nya 115 ribu ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah.... kok aku beli di outlet gancit kemaren 98 ya...

      Hapus
    2. Outlet yg dmn kak. Di jkt outlet natrep 98k

      Hapus
  17. Aku beli langsung di outlet nature harga nya 115 ribu ..

    BalasHapus
  18. Aku jg beli di outlet natrep yg di kokas 98rb.. Btw itu ingredientsnya asa purified water, jd ttp ada aernyaa hihihi

    BalasHapus
  19. Aku pengen beli juga tapi takut palsu, kalo yang kaka beli ini asli? Makasihh tolong jawab ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry nimbrung, kamu beli di outlet di jkt ajaa, 98k tapi blm termasuk ongkir sm fee jastipnya sih biasanya

      Hapus
  20. Aku pengen beli juga tapi takut palsu, kalo yang kaka beli ini asli? Makasihh tolong jawab ka

    BalasHapus
  21. bisa buat kulit sensitif ga ya? tolong di jawab :)

    BalasHapus
  22. Nice review. Btw aku pernah narik ujung dalem dari tutupnya ternyata ada sekatnya kak. Kirain sih nggak ada, ternyata ada kebawa tutupnya.

    BalasHapus
  23. Kak itu di komposisi ada purified water alias air yg dimurnikan..jd ada air nya kak :)

    BalasHapus
  24. Udah nyoba dan langsung seneng banget, kemaren pas ada kesempatan langsung nyetok 3 tube gegara bagasi masih kosong. haha..
    jangan lupa mampir ke blog aku yaa!
    http://dhonalicious.blogspot.com

    BalasHapus
  25. Q suka pake ini...nyegerin bgt..abis beraktifitas cuci muka langsung ademin pake ini...seger...malem pake buat masker.wajah jd hlus... eh ngmong2 punyaku ada skat kok kak dbawah tutupnya gtu.wlpun pas dbuka nyangkut ke tutup jd kya gk ada skat.coba dperiksa lg deh kak..punya sdaraku jg gk ktauan ada skat.hehehe

    BalasHapus
  26. Reviewnya bagus mba.jadi pingin nyoba juga, wajah gampang banget jerawat ilang timbul.
    btw, biar gak khawatir sama Nature republik yang palsu, di tokopedia ada offial shopnya nature republic loh..

    BalasHapus
  27. Aku juga pakai ini sllu. Udh gk pakai skincare lagi. Asli dri korea, dijamin ori.
    Kalo mau order boleh ya sis����

    BalasHapus
  28. Gue beli di store nya yg Ori di mall Gandaria city 98K.

    Krna lg di gancit, beli aka deh sekalian lagi di situ.

    Udah gue oake seminggu.
    Enak sih. Gue pake terus Setiap hari. Banyak coy isinya.. kayaknya bisa ampe sebulan dah

    BalasHapus
  29. Aku penasaran pengen coba yang ini, soalnya kemaren aku pake yang punya The Saem. Makasih rekomendasinya.
    Yuk main ke website kami di http://funtasplay.com/. Banyak info parenting dan activities book untuk si kecil yang bisa didownload gratis lho! Jangan lupa mampir ya...

    BalasHapus
  30. Halo mba..salam kenal.. wah makasih banget buat reviewnya.. jadi pengen cobain juga..

    Oiya mba kalau ada waktu dan berkenan..bisa singgah di blog ak juga..siapa tau ada ulasan yg mba butuhkan juga..hehe..sekali lagi salam kenal..^^

    BalasHapus
  31. klo aku lebih cocok sama the saem 99% dia gk ada alkoholnya dan lebih dingin dimuka..gk meninggalkan residu

    BalasHapus
  32. waduh iya nih produk lagi viral banget di jaman milenial ini hihi.. aku aja belom nyoba nih hihi.. masih belom dapet hidayah buat bener bener pengen nyoba ini entah karena hanya ngelembabin aja hehe.. 300ml bisa buat 2-3 bulan kali yah xixi..
    nice review kak, salam kenal yahh :)

    http://naziezie.blogspot.com/

    BalasHapus
  33. saya juga pake mbak.. bagus lembut bgt

    BalasHapus
  34. Serbaguna dan bagus ya

    http://news.unair.ac.id/

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top